ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Pilih Mana, Pensil Alis Atau Pomade?

Alis oh alis. Topik ini seolah tak ada habisnya. Mereka yang alisnya tipis ingin memiliki alis tebal seperti Cara Delevingne atau Lily Collins. Mereka yang alisnya sudah tebal justru ingin membentuk alis agar tampak lebih natural. Apapun bentuk alis alami Anda, yang pasti alis harus sudah ‘jadi’ sebelum Anda keluar rumah. Benar, tidak?

Nah, ketika menata alis, produk apa yang Anda gunakan? Dua produk alis yang populer adalah pensil alis dan brow pomade. Pensil alis sudah jadi produk favorit sejak dulu, sedangkan pomade semakin digandrungi karena mampu menghasilkan efek alis tebal. Kalau disuruh pilih, hmm susah juga sih. Pilihan ini benar-benar bikin galau! Saya pernah pakai dua-duanya, dan saya suka semuanya. Keduanya punya kelebihan masing-masing karena hasil akhirnya berbeda. Mari bandingkan kedua produk ini, yuk, agar Anda bisa menentukan mana produk yang sesuai dengan karakter alis Anda.

PENSIL ALIS

Saya yakin, pensil alis adalah salah satu produk pertama Anda di awal-awal Anda mulai belajar dandan. Untuk pemula, pensil alis memang lebih mudah digunakan. Selain nyaman digenggam, pensil alis biasanya menghasilkan warna yang ada di ‘tengah-tengah’: tidak terlalu tebal, tidak terlalu tipis. Ini yang membuat pensil alis menjadi produk populer untuk pemula, karena warnanya yang bisa diatur. Mau tipis, bisa. Mau dibuat tebal, bisa juga.

Mereka yang sudah jago dandan pun juga masih setia dengan pensil alis dibanding produk alis lainnya. Alasannya sederhana: garis yang dibentuk pensil alis terlihat paling alami dibanding produk lainnya. Pensil alis juga menjadi produk alis yang tepat untuk membentuk alis tipis. Anda yang sudah memiliki alis tebal pun bisa menggunakan ini untuk mengisi beberapa bagian yang ‘bolong’.

Untuk urusan terlihat alami, pensil alis memang juaranya. Anda harus tetap berhati-hati ketika menggunakan pensil alis. Pastikan tekanan tangan yang digunakan sama, agar hasil warnanya juga sama dan tidak belang. Menggunakan pensil alis juga harus lebih sabar jika ingin mendapat arsiran alis yang alami. Tekanan tangan sebaiknya agak ‘melayang’ dan arsir setahap demi setahap. Jika Anda punya sikat alis atau pensil Anda sudah dilengkapi sikat, sisir alis setelah Anda mengarsir. Lakukan ini untuk meratakan arsiran warna yang tebal di beberapa tempat.

Jika Anda suka dengan alis yang terlihat alami dengan warna yang tak begitu pekat, mari bergabung dengan tim pensil alis! 😀

PRODUK REKOMENDASI:
pensil alis atau pomade

EMINA Agent of Brow (BELI DI SOCIOLLA), MAYBELLINE Fashion Brow Duo Shaper (BELI DI SOCIOLLA), SARANGE Jaljinae Automatic Pencil (BELI DI SOCIOLLA)

BROW POMADE

Tahu pomade yang biasa dipakai pria untuk membentuk rambutnya? Mirip dengan gel, pomade berfungsi untuk mempertahankan bentuk rambut. Banyak yang lebih menyukai pomade ketimbang gel, karena hasilnya yang menonjolkan tekstur dan tidak tampak kaku. Hal yang sama juga berlaku untuk brow pomade alias pomade alis. Pomade akan membuat alis Anda terlihat tebal dan mengunci teksturnya. Warna yang dihasilkan pun biasanya tahan lama dan jarang sekali luntur.

Anda yang menginginkan alis yang terdefinisi, tebal, on fleek (anything, you name it), pomade adalah pilihan terbaik. Bahkan, jika Anda yang biasa membentuk alis tanpa mencabutnya, Anda bisa mencoba pomade. Cukup sapukan concealer di tepi alis, ratakan, dan bentuk alis dengan pomade. Pomade juga bisa kok digunakan untuk Anda yang beralis tipis. Formula pomade ini akan menonjolkan tekstur helaian bulu alis Anda (meski tipis sekalipun).

Meski begitu, menggunakan pomade untuk alis biasanya memakan banyak waktu. Mirip dengan melukis, Anda membentuk alis dengan menggunakan kuas. Hasil goresan dengan kuas ini wajib rapi, lurus, dan lengkungannya sempurna. Jika tangan Anda tak stabil, wah, melukis alis dengan pomade bisa jadi hapus-ulang berkali-kali. Agar stabil, coba lukis alis Anda dengan siku bertopang pada meja. Jangan lupa untuk menyisir alis Anda ke arah atas setelah menggunakan pomade. Warnanya memang pekat, namun dengan bulu alis yang rapi, hasilnya tak akan terlihat palsu. Pastikan juga Anda melukis alis dengan lebar yang sesuai dengan alis alami.

Jadi, jika Anda adalah penyuka alis yang tebal dengan warna yang tak mudah luntur, coba gunakan pomade.

PRODUK REKOMENDASI:
pensil alis atau pomade

COLOURPOP Brow Colours (BELI DI BEAUTYLINK), MILANI Stay Put Brow Color (BELI DI BEAUTYLINK), ANASTASIA BEVERLY HILLS Dipbrow Pomade (BELI DI BEAUTYLINK)

PREVIOUS ARTICLE

5 Alasan Lipstik Matte Masih Digemari

NEXT ARTICLE

5 Selebriti yang Terbukti Cocok Dengan Berbagai Panjang Rambut

RELATED ARTICLES

comments