ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Peeling, Aman Gak Ya?

Mencuci wajah setiap hari dengan rutin belum cukup untuk menjamin kulit wajah terbebas dari berbagai masalah kulit. Wajah yang selalu tampak sehat dan bercahaya, tentunya didukung oleh regenerasi sel- sel kulit yang efektif. Tak hanya terus dijejali dengan berbagai asupan nutrisi, sel kulit yang telah bekerja keras dan mati perlu segera diperbaharui. Cobalah Peeling untuk perawatan kulit!

Peeling untuk Perawatan Kulit

Peeling adalah cara jitu yang mempercepat pergantian sel kulit yang telah mati dengan sel kulit baru. Namun terkadang Anda masih ragu untuk melakukannya jika pengetahuan Anda tentang peeling masih belum memadai. dr.Lidyana, dari Crystal Aesthetic Clinic akan membantu menjelaskan tentang peeling.

Apakah peeling tersebut dan seberapa sering kita sebaiknya melakukannya ? 

Peeling adalah perawatan yang bertujuan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk sehingga struktur dan tekstur kulit tetap dalam keadaan prima. Sebaiknya lakukan sekali sebulan mengikuti siklus regenerasi kulit.

Mengapa tindakan peeling dibutuhkan, bukankah kulit kita mengalami pembuangan sel- sel kulit mati dengan sendirinya ?

Memang regenerasi kulit terjadi setiap 28 hari, namun peeling dapat membantu mempercepat regenerasi tersebut sehingga mendapatkan hasil kulit yang lebih cerah, tekstur kulit lebih halus, bahkan memperbaiki struktur kulit rusak seperti bekas jerawat, dan pori – pori besar.

Ada berapa macam jenis perawatan peeling ?

Peeling ada beberapa macam, yaitu chemical peeling dengan pengolesan bahan kimia untuk mempercepat proses regenerasi kulit, mikrodermabrasi  lewat cara mengelupas kulit dengan kristal bertekstur sangat halus, dan facial scrub yang biasa dilakukan di rumah.

Jika melakukan peeling menggunakan produk kecantikan yang beredar di pasaran, kandungan apa yang sebaiknya dicermati ?

Kandungan yang terdapat di dalam produk tersebut dengan kadar yang sesuai dengan batas aman untuk kulit. Misalnya untuk kulit yang rawan iritasi sebaiknya gunakan facial scrub dengan ukuran scrub mikro dengan bahan dasar natural atau organik.

Apakah perbedaan antara peeling menggunakan produk kecantikan dan menggunakan alat yang berteknologi ?

Yang menjadi perbedaan adalah bahan yang digunakan. Produk peeling yang dijual di pasaran biasanya memiliki manfaat tambahan seperti menjadikan kulit terlihat lebih putih, biasanya hal tersebut diikuti dengan tindakan pengelupasan. Sedangkan yang menggunakan alat melalui tindakan abrasi dengan teknologi yang cukup aman dalam jangka waktu yang lebih cepat, misalnya mikrodermabrasi.

Adakah perawatan yang harus dilakukan setelah peeling?

Sebaiknya gunakan pelembab, agar kulit kadar air dalam kulit tetap terjaga dan mengurangi resiko terjadinya iritasi pada kulit. Sebaiknya hentikan dulu penggunaan kosmetik hingga proses peeling selesai yaitu kurang lebih 7 hari.

Apakah perawatan peeling aman digunakan untuk yang memiliki masalah kulit seperti jerawat ?

Peeling dapat dilakukan oleh semua jenis kulit termasuk yang berjerawat, hanya saja pilih jenis peeling yang paling tepat, konsultasikan tindakan peeling dengan dokter sebelum melakukannya.

Dapatkah perawatan peeling menghilangkan bekas jerawat ?

Peeling dapat memperbaiki bekas jerawat, namun tidak spesifik.

Apakah pemiliki kulit sensitif boleh melakukan peeling ?

Jika kondisi kulit sedang meradang dan kemerahan, sebaiknya tunda dulu hingga kulit berada dalam kondisi stabil sebelum melakukan peeling.

PREVIOUS ARTICLE

Rahasia Alis Tebal Meski Tanpa Makeup

NEXT ARTICLE

Cantik Alami dan Bebas Masalah Kulit, Harus Dong!

RELATED ARTICLES

Your smartest cheat in Beauty and Lifestyle. Find all tips and guides, videos, glossary through user generated content inside the new Beauty Journal.

comments