Beauty

Freeman 101: Panduan Lengkap Memilih Masker Freeman Feeling Beautiful yang Cocok untuk Kulit Anda!

Jika membahas soal masker yang sedang tren dan banyak dibincangkan oleh para beauty influencer, sudah pasti nama Freeman akan disebutkan, ya! Brand perawatan kulit ini kerap disebut-sebut dalam berbagai ulasan positif. Pasti banyak dari Anda yang sudah tertarik dan penasaran ingin mencoba sendiri kehebatan masker dari Freeman ini. Namun, jumlah varian masker Freeman benar-benar banyak hingga lebih dari 20 jenis. Berdasarkan bentuknya, masker Freeman Feeling Beautiful dapat dibagi ke dalam 5 kategori, yaitu Clay Mask, Peel Off Mask, Gel Mask, Mud Mask, dan Sheet Mask . Nah, kira-kira, masker Freeman mana yang cocok untuk Anda, ya? Yuk, lihat di bawah!

Clay Mask

Sesuai namanya, clay mask adalah masker berbahan dasar clay. Clay memiliki kemampuan untuk menyerap minyak serta kotoran pada kulit hingga ke pori-pori sehingga masker dengan jenis ini kerap digunakan untuk detox atau membersihkan kulit secara menyeluruh dari dalam. Berikut pilihan clay mask dari Freeman yang dapat Anda coba:

Untuk semua jenis kulit:

Memilih Masker Freeman

  1. Rejuvenating Cucumber + Pink Salt Clay Mask
    Clay mask ini diperkaya dengan ekstrak timun dan Himalayan Pink Salt. Esktrak timun bermanfaat untuk membersihkan dan membantu menyejukkan kulit, sedangkan, Himalayan Pink Salt bermanfaat untuk eksfoliasi dan detoksifikasi kulit secara mendalam.
  2. Anti-Stress Dead Sea Minerals Clay Mask
    Sedang merasa stres? Mungkin Anda butuh masker yang satu ini! Anti-Stress Dead Sea Minerals Clay Mask diperkaya dengan mineral dari dead sea dan garam laut. Kombinasi kedua kandungan ini dapat membantu melembapkan dan menyeimbangkan kelembapan kulit, sekaligus membersihkan pori-pori yang tersumbat sehingga mengurangi masalah kulit.
  3. Cleansing Apple Cider Vinegar Clay Mask + Scrub
    Apple cider vinegar alias cuka apel sudah sejak lama populer karena khasiatnya untuk perawatan kulit. Nah, kandungan cuka apel dalam masker ini akan membantu mencerahkan dan meninggalkan kulit Anda agar terlihat lebih glowing. Selain digunakan sebagai masker, produk ini juga berperan multifungsi sebagai scrub sehingga dapat digunakan untuk mengeksfoliasi kulit dan  sel-sel kulit mati yang menyebabkan wajah terlihat kusam.

Baca juga: Freeman Feeling Beautiful Clay Mask, Masker yang Sedang Hits di Kalangan Beauty Vlogger

Untuk kulit normal hingga kombinasi:

Memilih Masker Freeman

  1. Purifying Avocado + Oatmeal Clay Mask
    Tidak hanya lezat, buah alpukat yang kaya akan vitamin E, dikombinasikan dengan oatmeal, membuat masker ini mampu memberikan nutrisi dan melembapkan kulit lebih lama. Sedangkan, kandungan clay akan membantu membersihkan kotoran dan minyak pada kulit.
  2. Clearing Sweet Tea + Lemon Peel Off Clay Mask
    Teh kaya akan anti-oksidan, sehingga mampu membantu kulit untuk melawan radikal bebas. Saat dikombinasikan dengan lemon yang memiliki khasiat untuk mencerahkan wajah kusam dan menyamarkan noda hitam, masker ini menjadi solusi sekaligus pilihan untuk Anda yang sehari-hari berkutat dengan polusi dan sinar matahari.

Untuk kulit berminyak atau acne prone:

Memilih Masker Freeman

  1. Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil Clay Mask + Cleanser
    Salah satu fakta madu Manuka yang perlu Anda ketahui adalah madu ini efektif untuk mengatasi jerawat. Fakta lainnya, madu asal New Zealand ini dapat membantu mempercepat proses pemulihan luka, dimana khasiat ini sangatlah penting untuk kulit yang berjerawat. Sedangkan, kandungan tea tree oil bermanfaat untuk membersihkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak, yang kerap menjadi penyebab terjadinya jerawat. Selain dapat digunakan sebagai masker, clay mask ini juga bisa digunakan sebagai cleanser atau pembersih wajah.
  2. Oil Absorbing Mint + Lemon Clay Mask
    Dari namanya saja, mungkin Anda sudah bisa menebak apa kegunaan utama dari masker ini. Yup! Masker dengan kombinasi lemon dan mint ini dapat membantu menyerap minyak berlebih sekaligus mengontrol produksi minyak sehingga membantu mencegah terjadinya jerawat baru. Selain itu, kandungan mint yang menyejukkan juga akan membantu meredakan inflamasi yang kerap terjadi pada kulit berjerawat.

Baca juga: Review: Freeman Deep Clearing Manuka Honey Tea Tree Oil Clay Mask + Cleanser

Peel Off Mask

Memilih Masker FreemanJenis masker peel off mask kerap menjadi favorit banyak orang, karena sensasi mengelupas atau menarik lepas masker yang telah mengering memberi kepuasan tersendiri dan membuat wajah terasa benar-benar bersih. Selain Clearing Sweet Tea + Lemon Peel Off Clay Mask yang sudah disebutkan dalam kategori Clay Mask, masih ada 3 masker Freeman yang termasuk ke dalam kategori Peel Off Mask, yaitu:

  1. Renewing Cucumber Peel Off Gel Mask
    Masker ini diperkaya dengan kombinasi timun dan aloe vera, sehingga terasa menyejukkan sekaligus membantu melembapkan kulit. Karena memiliki bentuk berupa peel off mask, masker ini pun dapat mengangkat minyak dan kotoran yang menempel pada wajah. Dengan efek melembapkan sekaligus purifying, masker ini cocok digunakan oleh pemilik kulit kombinasi.
  2. Brightening Green Tea + Orange Blossom Peel Off Gel Mask
    Manfaat teh hijau untuk kecantikan wajah sangatlah banyak. Mulai dari memperlambat proses penuaan, melawan jerawat, hingga mengangkat sel kulit mati. Manfaat ini akan Anda dapatkan dalam Brightening Green Tea + Orange Blossom Peel Off Gel Mask. Kandungan orange blossom yang kaya akan vitamin C dan anti-oksidan pun akan membantu menyamarkan noda hitam, mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Cocok untuk kulit normal hingga kombinasi.
  3. Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask
    Ekstrak pomegranate yang kaya akan anti-oksidan akan melindungi kulit dari radikal bebas, selain itu, peel off mask ini juga mampu secara lembut mengeluarkan kotoran dan minyak berlebih, sehingga meninggalkan kulit terasa bersih dan lembut tanpa membuat kulit terasa kering, sehingga cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

Gel Mask

Memilih Masker FreemanSelain clay mask dan peel off mask, Freeman juga mengeluarkan masker dalam bentuk gel, sehingga nyaman digunakan untuk pemilik kulit kering sekalipun. Berbeda dengan kedua tipe masker sebelumnya, masker dalam bentuk gel ini lebih ditujukan untuk membersihkan efek melembapkan sekaligus menutrisi. Yuk, lihat variannya berikut ini!

  1. Hydrating Glacier Water + Pink Peony Gel Cream Mask
    Masker yang diperkaya dengan ekstrak pink peony dan glacier water ini memiliki khasiat utama melembapkan kulit yang kering. Uniknya, masker ini juga merupakan leave on mask, alias tidak perlu dibilas lagi, lho!
  2. Detoxifying Kale + Dandelion Gel Bubble Mask
    Kombinasi kale dan dandelion dapat membantu menyamarkan tampilan pori-pori, dan menyegarkan sekaligus meredakan kulit yang kusam dan stres. Saat diaplikasikan, gel bubble mask ini akan berubah menjadi gelembung busa yang akan membantu membersihkan wajah.
  3. Hydrating Cactus + Cloudberry Water Gel Mask
    Manfaat kaktus untuk kulit memang sangat banyak, termasuk di antaranya adalah menghidrasi dan melembapkan kulit lebih lama. Selain mendapatkan manfaat melembapkan dari kaktus, kandungan juicy cloudberry yang kaya akan omega dan vitamin C akan meninggalkan kulit Anda tampak lebih glowing.
  4. Polishing Charcoal + Black Sugar Gel Mask + Scrub
    Nah, jika Anda ingin melakukan detox tanpa perlu khawatir kulit akan terasa kering, masker ini dapat menjadi pilihan. Kandungan acticvated charcoal dalam gel mask ini dapat membantu mengeluarkan kotoran dari dalam kulit sekaligus mengeksfoliasi sel-sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam, sedangkan tekstur gel akan menjaga agar wajah Anda tetap terasa lembap.

Mud Mask

Memilih Masker FreemanDalam kategori mud mask, hanya terdapat satu varian masker, yaitu Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask. Masker yang menjadi favorit Suhay Salim ini memiliki khasiat melembapkan, menutrisi, sekaligus melembutkan kulit. Namun, tidak hanya itu saja, kandungan activated charcoal di dalamnya dapat membantu mengangkat minyak berlebih dan racun dari dalam kulit, sedangkan kandungan black sugar dapat membantu mengeksfoliasi kulit agar terasa lembut. Masker ini sangat direkomendasikan jika Anda memiliki kulit normal hingga berminyak.

Sheet Mask

Memilih Masker Freeman

Penggemar sheet mask? Jangan bersedih! Freeman juga memiliki koleksi sheet mask yang telah diformulasikan secara spesifik untuk memenuhi berbagai kebutuhan kulit, lho! Berikut variannya:

  • Deep Clearing Tea Tree + Blackberry
  • Pore Cleansing Strawberry + Mint
  • Detoxifying Charcoal + Sea Salt
  • Hydrating Aloe + Sea Berry
  • Brightening Seaweed + Pearl
  • Calming Lotus + Lavender Oil

Varian Lainnya

Sudah cukup banyak? Eits! Varian-varian di atas ‘hanya’ produk Freeman yang tergabung ke dalam seri Freeman Feeling Beautiful, lho! Freeman juga memiliki seri Feeling Legendary untuk perawatan kulit para laki-laki, serta seri Beauty Infusion yang berisikan berbagai jenis masker (lagi!) dan face scrubs yang telah di perkaya dengan booster kecantikan alami dari para ahli. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa langsung mengunjungi website resmi Freeman di sini, ya! Jadi, Anda akan mencoba masker Freeman yang mana, nih?

Baca juga: Bingung Memilih Produk The Ordinary Sesuai dengan Jenis Kulit Anda? Simak Panduan Singkat Berikut!

Sumber foto artikel

PREVIOUS ARTICLE

5 Pilihan Lipstik Lokal Warna Peach untuk Wajah Lebih Fresh

NEXT ARTICLE

3 Rekomendasi Foundation Drugstore untuk Kulit Berminyak dan Kombinasi

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

6comments


  • Sefa Octavianti3 minutes ago

    Sebenernya minat sama Freeman tapi ngecek ingredientsnya kok ada methylisothiazolinone huhu bikin aku alergi

  • Monik Dominika6 hours ago

    Wah thankyouu freeman emang cukup recommended

  • Sandra Rimaputri1 day ago

    Nice!

  • Sasha Pratiwi3 days ago

    aku punya yang anti stress dead sea mineral.. wkwkwk pilih ini gara2 warnanya aku banget

  • Rossy rosmawati1 month ago

    nice info.. :)

  • Erina Lutfiah1 month ago

    akhirnyaaa ada review freeman yg super duper lengkap???? mkasih y..