ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Perlu Pakai Eye Cream Dari Umur Berapa Ya?

Setiap membeli produk skin care atau makeup Anda pasti menemukan deretan produk anti-aging. Kalau sebelumnya area ini hanya dilewatkan begitu saja, mulai sekarang yuk sempatkan waktu untuk memerhatikan kegunaan dan kandungan eye cream yang ada. Kulit di sekitar mata lebih tipis dibandingkan area lainnya, sehingga tanda-tanda penuaan rentan muncul pada daerah mata lebih dulu. Hal ini bukan tanpa alasan lho, karena kenyataanya area mata memiliki sedikit kandungan kolagen karena kulit di sekitar mata tidak elastis. Selain itu tipisnya kulit di area ini menyebabkan minimnya kandungan minyak yang membuat area mata cenderung mudah terkena efek buruk sinar UV. Nah, agar kelembapan area mata tetap terjaga, setiap fase usia wanita sedari mulai beranjak dewasa sebenarnya membutuhkan eye cream. Tiap eye cream pun punya kandungan yang berbeda, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda.

Usia 20-an

water-bank-eye-gel-cream

Laneie Water Bank Eye Gel Cream (Beli di Sociolla)

Tak ada istilah terlalu muda dalam penggunaan eye cream. Meskipun begitu, biasanya memasuki usia 20-an eye cream kadang terlewati sebagai produk skin care yang dipakai sehari-hari, kecuali jika Anda memiliki masalah di bagian mata seperti lingkar hitam atau kantung mata. Tapi walau Anda tidak memiliki masalah khusus di area ini, bukan berarti harus membiarkannya saja lho, terlebih bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering. Memasuki usia 20-an wanita juga membutuhkan produk untuk melembapkan area mata. Apalagi kandungan kelenjar minyak pada kulit di sekitar mata cenderung sedikit karena tipisnya kulit, sedangkan kelenjar minyak ini berfungsi melembapkan kulit. Eye cream yang berfungsi menjaga kelembapan kulit di sekitar mata dalam jangka waktu lama seperti Laneige Water Bank Eye Gel Cream bisa Anda pertimbangkan untuk dicoba.

Baca Juga: Mengupas Pentingnya Eye Cream

Usia 30-an

Philisophy (Beli di Sociolla)

Philisophy Eye Hope Multitasking Eye Cream (Beli di Sociolla)

Jika pada usia 20-an Anda hanya dituntut untuk melembapkan kulit di sekitar mata, lain halnya saat memasuki usia 30-an. Di fase ini biasanya garis-garis halus mulai muncul dan produk eye cream yang digunakan sebaiknya tak sekadar memberi kelembapan tapi juga mampu memperlambat tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan. Pilihan eye cream dengan kandungan Peptides yang dapat meningkatkan pertumbuhan kolagen seperti philosophy eye hope multitasking eye cream adalah salah satunya. Tak hanya itu, eye cream ini juga dijejali kandungan Vitamin B3 Complex, vitamin E dan C yang membantu menjaga kelembapan kulit serta melindunginya dari radikal bebas.

Usia 40-an

stempower-eye-cream-15gr

SK – II Stempower Eye Cream (Beli di Sociolla)

Memasuki usia 40-an, lingkar hitam biasanya akan lebih mudah terlihat jelas disertai garis-garis halus. Bahkan pada beberapa wanita tampilan mata akan memperlihatkan kesan lelah meskipun sebenarnya kondisi wajah dan tubuh dalam keadaan fresh. Di usia ini sebaiknya Anda memilih eye cream dengan kandungan retinol yang mampu menghaluskan tampilan kerutan di area mata, serta mempercepat pertumbuhan kolagen yang semakin melambat seiring pertambahan usia. Anda dapat menggunakan SK – II Stempower Eye Cream yang memiliki kandungan Stem Acanax Eye Complex yang dapat membantu proses pembentukan protein untuk meminimalkan kerutan dan memperbaiki kekeringan pada daerah sekitar mata.

 

Jadi pemakaian eye cream memang baiknya dilakukan sedini mungkin ya. Anda yang sudah memasuki usia 30 atau 40 juga bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Pastikan Anda mengenakan eye cream sebelum penggunaan moisturizer dan sunscreen, hal ini dilakukan agar kandungan eye cream dapat bersentuhan langsung dengan kulit di area mata. Selain itu hindari produk skincare dengan kandungan benzoyl peroxide, salicylic acid dan glycolic acid di area sekitar mata karena justru akan membuat kulit kering. Bagaimana, sudah menemukan produk eye cream yang cocok dengan kebutuhan Anda?

PREVIOUS ARTICLE

3 Cara Meratakan Rona Wajah Menggunakan Makeup

NEXT ARTICLE

“Multi-Colored Phoenix”, FTE Edisi Terbatas Dari SK-II

RELATED ARTICLES

comments