Beauty

Trik Padu Padan Riasan Wajah dengan Lipstik Nude ala 8 Selebriti di Grammy Awards 2017

Gemar pakai lipstik nude? Lipstik warna ini memang pilihan tepat untuk makeup natural sehari-hari. Warna ini juga bisa dipakai untuk acara pesta. Intinya sih, fleksibel! Yang Anda harus perhatikan adalah padanan riasan untuk wajahnya. Kalau warna bibir sudah ringan dengan warna aman, buat riasan wajah untuk area lainnya lebih intens atau lebih berwarna. Di Grammy Awards 2017 lalu, seleb yang hadir banyak yang menggunakan lipstik nude dan menjadi contoh bagus untuk inspirasi makeup. Coba simak 8 seleb di bawah ini. Mana padanan riasan dengan lipstik nude yang jadi favorit Anda?

1. Gunakan Eyeshadow Sewarna Busana

Jennifer Lopez, Lea Michele

Jennifer Lopez (Sumber Foto), Lea Michele (Sumber Foto)

Padanan paling mudah untuk lipstik nude adalah menggunakan eyeshadow. Tak melulu harus warna natural juga kok. Anda bisa memilih warna eyeshadow yang sewarna atau memiliki unsur warna yang ada pada busana Anda. Lihat contohnya pada Jennifer Lopez. JLo menggunakan warna deep lilac yang beberapa tingkat lebih gelap dari warna gaunnya. Trik ini bagus untuk menghindari kesan monoton dan wajah yang terlihat lelah. Warna ini dicampur dengan eyeshadow gelap pada ujung mata untuk memberi dimensi dan diperkuat lagi dengan eyeliner. Lain lagi dengan Lea Michele. Warna pink yang dipilih mengikuti ornamen pada gaun hitamnya dan terlihat menonjol. Karena tak menggunakan maskara atau eyeliner, Anda bisa memperkuat fitur wajah dengan membaurkan bronzer pada tulang pipi.

2. Pilih Eyeshadow dengan Unsur Metalik

Demi Lovato

Demi Lovato (Sumber Foto)

Jika eyeshadow berwarna masih kurang intens atau kurang sesuai dengan selera makeup Anda, bagaimana jika Anda mencoba eyeshadow metalik seperti Demi Lovato? Warna metalik cenderung cocok dengan busana apa saja dan memiliki kesan glamor. Anda bisa membaurkan eyeshadow cokelat terlebih dahulu sebagai dasarnya dan eyeshadow metalik (seperti bronze atau gold) di lipatan mata hingga ke sudut dalam. Atau, Anda juga bisa menggunakan eyeshadow metalik saja di sepanjang kelopak mata atas.

3. Fokus Pada Bulu Mata

Paris Jackson, Halsey

Paris Jackson (Sumber Foto), Halsey (Sumber Foto)

Padanan riasan yang ini cocok untuk Anda yang menyukai makeup simpel. Anda cukup menonjolkan bulu mata saja. Bisa dengan maskara dengan efek menebalkan seperti Paris Jackson, atau dengan tambahan bulu mata palsu (dan eyeliner) seperti Halsey. Jika ingin mencoba tampilan ini, pastikan Anda merapikan dan menata alis ya. Sapukan juga sedikit highlighter atau bronzer untuk menambah warna di pipi.

4. Sapukan Eyeshadow Bergaya Smoky

Rihanna, Chrissy Teigen

Rihanna (Sumber Foto), Chrissy Teigen (Sumber Foto)

Ingin mata terlihat lebih seksi? Atau, ada acara di malam hari? Nah, Anda bisa mengikuti gaya Rihanna dan Chrissy. Keduanya memadankan smoky eyeshadow dengan lipstik nude. Bedanya, gaya Rihanna lebih ke soft smoky dan gaya Chrissy lebih ‘berat’. Untuk hasil yang lebih pekat, gunakan eyeliner di sekeliling mata seperti Chrissy. Jangan lupa untuk menyapukan blush atau bronzer untuk menonjolkan fitur wajah.

5. Pertegas Eyeliner

Gaya makeup favorit Adele ini juga bisa jadi padanan terbaik untuk lipstik nude. Ya, cat eyeliner dengan garis yang rapi dan sempurna. Anda bisa menggunakan eyeshadow cokelat terlebih dahulu lalu melanjutkannya dengan sapuan eyeliner, atau langsung menggunakan eyeliner. Untuk membingkai mata keseluruhan, ada baiknya Anda menggunakan eyeliner cair atau pen pada garis mata atas. Gunakan eyeliner pensil untuk membingkai garis mata bawah.

Baca Juga: Cara Memakai Eyeliner Untuk Pemula

PREVIOUS ARTICLE

Tak Hanya Dipakai di Bibir, Ada Juga Kegunaan Lain Lipstik yang Bisa Anda Temukan di Sini

NEXT ARTICLE

Siap-siap, Brand Korea Selatan Innisfree Akan Resmi Hadir di Indonesia dengan Rangkaian Lengkap!

RELATED ARTICLES

comments