Beauty

8 Model Rambut 2016 Yang Paling Populer

Percaya atau tidak, momen mencoba model rambut rambut termasuk momen paling menggalaukan yang pernah dihadapi wanita. Pilih model apa? Bagus nggak di wajah? Kalau jelek, bagaimana? Dan seterusnya. Yuk, sudahi saja galaunya. Jika Anda masih bingung mau coba model rambut baru, berikut kami kompilasikan 8 model rambut 2016 yang paling populer. Anda tinggal pilih sesuai selera!

1. PONI

Model Rambut 2016

Selena Gomez, Rihanna, Ariana Grande

Kita mulai dari model rambut yang paling simpel: poni. Tak hanya di runway (terutama dari Spring/Summer 2016 Fashion Week), banyak seleb yang juga memutuskan memiliki poni tahun ini. Poninya pun bukan polem alias poni samping, melainkan poni depan. Ketika memutuskan ingin potong poni, perhatikan bentuk wajah dan karakter rambut Anda juga ya. Kalau Anda berambut tebal dan ikal seperti Selena Gomez, Anda bisa memilih fringe atau poni jumputan. Poni jenis ini tidak bervolume dan hanya membingkai wajah. Lain halnya jika Anda berambut lurus dan tipis. Anda bisa pilih poni rata seperti Rihanna atau yang agak tebal seperti Ariana Grande.

2. BOB

Model Rambut 2016

Miranda Kerr, Emilia Clarke, Jennifer Lawrence

Model rambut yang ini memang tahan lama alias gak pernah basi! Model rambut ini tidak berlayer, dipotong di atas bahu, dan lebih panjang di bagian depan. Meski kesannya membosankan (karena tak bertekstur), model rambut ini cukup bisa divariasikan. Bisa dibentuk ikal, dibiarkan bergelombang messy, atau lurus saja. Model rambut bob cocok untuk tipe dan karakter rambut apa saja. Namun, ada catatan nih untuk Anda yang berambut tebal atau ikal. Karena modelnya yang pendek, rambut Anda mungkin akan mengembang lebih besar dibanding dengan model rambut panjang (karena efek ringannya). Untuk mengakali hal ini, Anda bisa memilih bob yang jatuh tepat di atas bahu (tidak sejajar telinga) atau Anda juga bisa menipiskan rambut di bagian dalam.

3. LOB

Model Rambut 2016

Kim Kardashian

Sering dengar istilah ini namun kurang mengerti definisinya? Nah, lob adalah singkatan dari long bob. Model rambut bob yang sudah panjang (setidaknya melewati bahu) inilah yang menjadi inspirasinya. Lob bisa Anda pilih jika Anda kurang pede dengan rambut pendek. Berbeda dengan bob, lob biasanya memiliki guntingan yang lebih variatif. Salah satu contohnya adalah wig lob yang digunakan Kim Kardashian beberapa waktu lalu. Guntingannya tidak pendek-di-belakang-panjang-di-depan, melainkan melingkar. Pendek di sisi kiri lalu memanjang di sisi kanan, atau sebaliknya. Model rambut ini cocok untuk tipe rambut apa pun.

4. SHAGGY

Model Rambut 2016

Rosie Huntington-Whiteley

Salah satu hal yang orang ingat tentang Jennifer Aniston adalah model rambutnya yang layered. Mirip dengan teknik layering, ada yang namanya potongan shag. Model rambut shaggy ini akan membuat ujung rambut Anda bersuir atau berjuntai-juntai. Keuntungan model rambut ini adalah dimensinya. Rambut Anda terlihat lebih ‘berbentuk’. Jika rambut Anda tipis, Anda bisa menggunakan potongan shaggy dengan model rambut di atas bahu. Jika rambut Anda tebal, pilih model rambut di bawah bahu dengan potongan shaggy yang dimulai di rahang. Untuk menatanya, Anda bisa membiarkannya jatuh lurus atau menggunakan hair mousse pada ujung rambut dan menyisirnya dengan tangan.

5. WAVY

Model Rambut 2016

BCBG Fall/Winter 2016, Versace Fall/Winter 2016

Rambut Anda ikal? You’re so lucky! Model rambut ini juga tergolong paling populer sepanjang tahun ini. Selain menjadi tren di runway, banyak selebriti yang juga memilih model rambut ini untuk menghadiri acara-acara penting dan bergengsi. Ikal ini tak terbatas pada rambut panjang. Rambut pendek (bahkan poni) pun juga bisa dibentuk ikal. Potongannya tak melulu harus layered, karena bisa apa saja. Jika rambut Anda tergolong tipis, model yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Jangan lupa gunakan curling iron atau hot roll brush yang berkualitas (agar rambut tidak rusak) dan semprotkan hair spray setelahnya agar ikalnya tahan lama. Jika rambut Anda ikal alami, wah menatanya pun semakin mudah lagi. Anda bisa mengepang rambut Anda lalu mencatoknya untuk mendapat gelombang yang rapi.

Baca di sini untuk mengetahui review Takeda Hot Roll Brush yang memudahkan Anda menata rambut

6. TEXTURED

Model Rambut 2016

Diane von Furstenberg Fall/Winter 2016, Chloe Fall/Winter 2016

Model rambut ini adalah versi yang lebih bervolume dari model wavy. Model rambut ini terinspirasi dari gaya khas 60-an 70-an. Untuk menghasilkan model rambut ini, Anda harus menggunakan curling iron. Ikalnya pun tidak boleh malu-malu seperti wavy. Karena model rambut ini mengutamakan tekstur, potongan layered atau shaggy akan lebih bagus. Jika rambut Anda diwarnai, model rambut ini akan terlihat lebih bagus lagi.

7. SLEEK BUN

Model Rambut 2016

Loewe Fall/Winter 2016, Oscar de la Renta Fall/Winter 2016

Selain poni, ini adalah model rambut yang juga paling simpel: cepol. Model rambut ini juga tergolong populer sepanjang tahun ini. Model cepol juga menjadi tren di pekan mode untuk koleksi Spring/Summer 2016 dan Fall/Winter 2016. Namun, ada perbedaan antara keduanya. Cepol untuk Spring/Summer 2016 terlihat lebih messy dan berkesan santai. Cepol untuk Fall/Winter 2016 terlihat lebih rapi dan polished.

8. BRAIDS

Model Rambut 2016

Gigi Hadid, Bella Hadid

Yang satu ini juga masih jadi model rambut yang selalu digemari tahun ini. Tak terhitung banyaknya rumah mode yang memberi inspirasi kepangan dari koleksinya di runway; entah itu kepang samping, kepang bando, atau fishtail braids. Salah satu model kepang yang jadi favorit adalah pigtail braids. Tak hanya terlihat di runway, banyak seleb yang juga mempopulerkannya, seperti Kardashian sisters dan Hadid sisters. Keuntungan model rambut ini: jika kepangannya dilepas, Anda bisa meperoleh gelombang ikal yang alami!

Dari 8 model rambut 2016 yang paling populer ini, mana yang jadi perhatian Anda?

 

PREVIOUS ARTICLE

Hairstyle Battle: Lawan Bad Hair Day Dalam 5 Menit

NEXT ARTICLE

Review: Emina Crème De La Crème Lipstick

RELATED ARTICLES

comments