Beauty

Yuk, Coba 5 Model Poni Selebriti Berikut!

Sudah mau akhir tahun, nih. Saatnya Anda berganti penampilan agar terlihat lebih oke menyambut tahun baru. Langkah paling mudahnya adalah dengan ganti gaya rambut. Anda bisa mencari inspirasinya dari model rambut paling populer selama 2016. Kalau masih sayang dengan rambut Anda yang panjang, Anda cukup memotong poni saja. Nah, tahukah Anda? Model poni tak hanya sebatas model rata. Ada beberapa model yang bisa Anda terapkan. Ada model poni penuh yang tebal, ada juga yang bersuir dengan beberapa helai mencuat. Intip model poni ini dari para selebriti berikut dan dicoba, yuk!

1. Poni Penuh

Model Poni

Taylor Swift, Ariana Grande

Model ini adalah model poni standar yang biasa Anda lihat pada siapa saja, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Model poni ini biasanya mengambil rambut dari puncak kepala dan ‘berisi’. Jika Anda memiliki rambut tipis, maka poni ini pas untuk Anda karena memberi volume pada wajah bagian atas. Anda yang berambut tebal juga bisa mencoba model ini, namun pastikan bagian rambut yang dijadikan poni tidak terlalu banyak. Model poni ini cocok untuk segala bentuk wajah, terutama untuk yang berbentuk panjang atau persegi.

2. Poni Rata

Nah, kalau model poni ini memang tidak ada matinya. Selalu ada dari masa ke masa. Model ini paling cocok untuk Anda yang memiliki jenis rambut cenderung lurus, karena tidak perlu ditata untuk mempertahankan bentuknya. Model poni ini cocok pada semua bentuk wajah. Namun, Anda yang punya bentuk wajah bulat, hindari poni rata yang jatuh di atas alis.

Model Poni

Lisa ‘Blackpink’, Katy Perry

Jika Anda memutuskan untuk memiliki model poni rata, ketahui juga cara mengeringkan model poni ini agar ujungnya tidak mencuat ke beberapa arah. Dengan sisir bulat atau sisir bergigi jarang, keringkan rambut dengan hairdryer dari arah atas. Hindari mengeringkannya dari bawah atau samping, karena bisa memengaruhi bentuknya.

3. Poni Fringe / Juntai

Model Poni

Raisa, Kendall Jenner

Bosan dengan model poni yang biasa? Coba model poni fringe atau berjuntai yang terkesan modern! Model ini bisa diterapkan pada rambut jenis apa saja, namun yang paling cocok adalah rambut lurus yang jatuh atau rambut yang agak kaku. Jenis rambut ini akan lebih menonjolkan guntingan helaian rambut yang berjuntai cantik. Jika ingin mencoba model poni, pastikan rambut yang dijadikan poni tak terlalu tipis dan tak terlalu tebal. Yang sedang-sedang saja.

4. Poni Samping

Model poni ini bisa jadi pilihan ketika Anda ‘ingin punya poni, tapi tidak mau terlihat seperti baru potong poni’. Anda yang tak terbiasa dengan poni juga bisa mencoba model ini karena poni samping tergolong fleksibel. Jika rambut Anda sedang diikat satu, wajah tak terlalu terlihat polos karena masih ada juntaian poni samping yang menghias wajah. Jika sudah terlalu panjang, Anda juga bisa menatanya atau menjepitnya dengan mudah.

Model Poni

Hailee Steinfeld

Model poni ini bisa dicoba untuk semua jenis wajah dan rambut, terutama untuk Anda yang punya kening yang sempit. Model poni yang asimetris akan menyembunyikan kesan sempit dan menonjolkan bagian lain dari wajah. Anda yang memiliki bentuk wajah panjang juga bisa mencoba model ini untuk ‘memangkas’ kesan panjangnya.

5. Poni Belah

Model Poni

Kate Middleton, Georgia May Jagger

Model ini sepintas mirip dengan model poni samping, namun beda jika Anda perhatikan lebih detail lagi. Model poni ini biasanya dibelah dari tengah dan cenderung memiliki panjang di bawah mata. Kalau poni samping, biasanya dipotong memang dari belahan samping, sehingga bagian ujungnya berbeda panjang. Model poni belah ini bisa digunakan pada rambut jenis dan bentuk apa saja. Anda yang memiliki bentuk wajah persegi bisa terlihat lebih menarik dengan model ini. Karena menyamarkan sisi wajah, poni belah akan memberi kesan lembut pada sudut bersegi yang dimiliki. Ssst, Anda yang poninya sudah terlalu panjang (dan belum sempat merapikannya ke salon), bisa menatanya dengan model ini.

 

Di antara 5 model poni selebriti ini, mana yang paling Anda sukai? Apakah Anda sudah memiliki poni dengan model seperti para selebriti di atas? Share dengan kami di kolom komentar di bawah ini ya!

PREVIOUS ARTICLE

5 Kesalahan Seputar Foundation dan Cara Menghindarinya

NEXT ARTICLE

6 Kesalahan yang Dapat Merusak Kesehatan Rambut Anda

RELATED ARTICLES

comments