ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

5 Minyak yang Dapat Melebatkan dan Menumbuhkan Alis Secara Alami

Banyak hal yang dapat menyebabkan alis rontok dan terlihat menipis. Mulai dari pencabutan rambut alis yang berlebihan, threading, proses penuaan, alergi kosmetik, hingga stres dapat menjadi penyebab menipisnya alis. Penggunaan makeup seperti pensil alis, brow pomade, hingga brow gel sering dijadikan solusi untuk membentuk dan menebalkan alis. Namun, cara ini bersifat tidak permanen dan membuat Anda harus mengulangi serangkaian tahapan serupa setiap harinya. Nah, kalau ingin cara yang lebih alami, Anda bisa menggunakan salah satu dari lima minyak untuk menumbuhkan alis berikut ini!

Minyak Almond

Minyak untuk Menumbuhkan Alis

Minyak Almond kaya akan kandungan vitamin A, B, dan E yang dapat menutrisi serta menstimulasi pertumbuhan rambut. Cara penggunaannya mudah, hanya dengan memijatkan minyak pada alis dengan gerakan memutar. Diamkan semalaman, lalu bilas keesokan paginya. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari. Karena almond dapat menimbulkan reaksi alergi pada beberapa orang, pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan alami ini, ya!

Minyak Castor

Minyak untuk Menumbuhkan Alis

Salah satu jenis minyak yang sudah dikenal akan khasiat menumbuhkan alis adalah minyak castor. Minyak yang berasal dari biji tanaman castor ini kaya akan protein, fatty acid, anti-oksidan, dan vitamin yang dapat menutrisi folikel rambut. Untuk menggunakannya, cukup aplikasikan pada alis menggunakan jari. Diamkan selama 30 menit, lalu hapus dan bilas menggunakan air hangat. Aplikasikan minyak castor setiap hari untuk mendapatkan alis lebat dengan helaian rambut yang tebal dan kuat.

Baca juga: Review: Menumbuhkan Rambut Alis dengan Pulchra Oilash Lash & Brow Natural Serum

Minyak Kelapa

Minyak untuk Menumbuhkan Alis

Tak hanya kulit, minyak kelapa juga memiliki beragam manfaat untuk rambut. Fatty acid dalam minyak kelapa dapat melindungi rambut alis dari kerontokan, lauric acid dapat mencegah infeksi pada folikel rambut, dan kandungan vitamin E serta zat besi dapat membuat rambut alis menjadi sehat dan tebal. Anda bisa mengaplikasikan minyak kelapa pada alis menggunakan cotton bud pada malam hari, lalu bilas pada keesokan paginya. Gunakan setiap hari agar hasilnya maksimal.

Minyak Zaitun

Minyak untuk Menumbuhkan Alis

Kalau bicara mengenai minyak zaitun, sepertinya manfaatnya tidak ada habisnya ya. Minyak ini ternyata juga termasuk dalam minyak yang dapat menumbuhkan alis. Kandungan vitamin A dan vitamin E pada minyak ini menstimulasi pertumbuhan rambut. Vitamin A berfungsi menstimulasi produksi sebum yang dapat membantu pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E menutrisi tiap helai rambut agar semakin kuat. Cukup aplikasikan beberapa tetes minyak zaitun pada alis, lalu diamkan selam 1-2 jam sebelum dibilas hingga bersih menggunakan face wash dan air.

Baca juga: 3 Langkah Membentuk Alis yang Bisa Diikuti Pemula

Minyak Rosemary

Minyak untuk Menumbuhkan Alis

Salah satu hal yang dapat menyebabkan rambut rontok dan sulit untuk tumbuh kembali adalah folikel rambut yang kering dan peredaran darah yang tidak lancar. Nah, kedua masalah ini dapat diselesaikan dengan menggunakan minyak rosemary. Minyak yang berasal dari daun rosemary ini dapat menstimulasi pembelahan sel, memperlancar aliran darah, serta melembapkan folikel rambut. Anda bisa menggunakan campuran minyak rosemary dan minyak zaitun langsung pada alis, pijat perlahan menggunakan jari, lalu bilas keesokan harinya.

PREVIOUS ARTICLE

The Aesthetics Dental & Skin Clinic, Klinik Kecantikan yang Memiliki Perawatan Lengkap untuk Wajah, Tubuh, dan Gigi

NEXT ARTICLE

7 Produk Snail Skin Care Korea untuk Melawan Penuaan Pada Kulit Wajah

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

6comments


  • Sita Lubis6 months ago

    Zaitun ???

  • Nur Efri yana6 months ago

    Patut dicobaa nih.. Thanks infonya

  • Friska Noerfitria Ramadhani6 months ago

    Good info

  • Lidya Natalia6 months ago

    nice info

  • irma seprriani6 months ago

    Aku malah pake minyak kemiri, alis ku yang dulu pernah sompel, perlahan tumbuh walau ga kayak semula ??

  • Lely Langkai7 months ago

    Minyak kelapa,,, ??