ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Hal-Hal yang Menandakan Sudah Waktunya Anda Mengganti Warna Rambut

Lebih dari sekadar mempercantik penampilan, warna rambut juga dapat berbicara banyak mengenai kepribadian kita. Tampilan kepribadian yang dipancarkan warna rambut cokelat, tentu berbeda dengan tampilan dari rambut berwarna pirang. Tinggal pilih saja, warna mana yang lebih menyuarakan kepribadian Anda. Apapun pilihan warna rambut Anda, menjaga warna rambut agar tampilannya tetap maksimal adalah hal yang tidak boleh dilupakan. Mulai dari penggunaan produk khusus rambut yang diwarnai, hingga perawatan warna rambut yang mulai pudar dan berubah warna. Kapan terakhir kali Anda mengubah warna rambut? Coba perhatikan beberapa hal berikut, karena jika ada yang juga Anda alami, berarti sudah waktunya Anda mengganti warna rambut.

Warna Rambut Terlihat Kusam

Hal yang Menandakan Sudah Waktunya Anda Mengganti Warna Rambut

Layaknya kulit, rambut pun terlihat lebih cantik saat memiliki tampilan yang berkilau. Rambut dengan kilau alami akan terlihat lebih sehat dan membuat wajah kita terlihat lebih segar. Namun, sayangnya kilau alami rambut dapat hilang akibat proses pewarnaan rambut. Rambut yang baru saja diwarnai rentan mengalami kerusakan. Jika tidak dilengkapi dengan perawatan yang baik, rambut dapat menjadi kering, rapuh, dan terlihat kusam. Jika Anda merasa tampilan rambut mulai kusam dan warna rambut sudah tidak seindah dulu, segera atur jadwal untuk re-dye rambut Anda di salon, ya! Jangan lupa juga untuk melengkapi perawatan rambut Anda dengan sampo, kondisioner, serum, hingga masker untuk rambut yang diwarnai.

Warna Asli Rambut Mulai Tumbuh

Hal yang Menandakan Sudah Waktunya Anda Mengganti Warna Rambut

Rata-rata, rambut seseorang tumbuh sepanjang 1.5 cm setiap bulannya. Artinya, dalam waktu 2 bulan, rambut akan tumbuh sebanyak 3 cm dan Anda mungkin mulai menyadari adanya perbedaan warna antara rambut Anda yang diwarnai, dengan rambut yang baru tumbuh. Hal ini mungkin tidak menjadi masalah bila Anda memilih warna rambut yang tidak jauh berbeda dengan warna alami rambut. Namun, jika Anda mewarnai rambut dengan warna yang jauh lebih terang, hal ini mungkin akan membuat tampilan rambut menjadi maksimal. Untuk menjaga warna rambut tetap cantik dan tidak belang-belang, ada baiknya jika Anda melakukan touch up setiap 6 hingga 8 minggu.

Sedang Ingin Melakukan Make Over Secara Total

Hal yang Menandakan Sudah Waktunya Anda Mengganti Warna Rambut

Dalam hidup, ada kalanya kita mengalami moment-moment tertentu yang membuat kita ingin tampil dengan tampilan baru. Seperti saat memulai pekerjaan baru, hingga saat pindah ke kota baru. Jika make over menggunakan makeup dan mengubah gaya rambut saja dirasai tidak cukup, mungkin sudah waktunya Anda mengganti warna rambut. Bisa dengan gaya ombre, highlight, atau balayage yang dapat membuat tampilan rambut lebih cantik dan maksimal. Setelah mengubah warna rambut, jangan lupa untuk menggunakan produk perawatan rambut khusus rambut yang diwarnai agar warna bertahan lama dan rambut tidak rusak.

Baca juga: Siap Berganti Gaya? Ini 5 Pilihan Warna Rambut Yang Sedang Digemari Selebriti Korea

PREVIOUS ARTICLE

Optimalkan Skin Care Routine Anda dengan Mengetahui Perbedaan Kondisi Kulit di Pagi dan Malam Hari

NEXT ARTICLE

5 Rekomendasi Aloe Vera Gel Versi Drugstore yang Harganya Terjangkau. Mana yang Ingin Dicoba?

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments