ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Mengenal Rose Hip Oil, Minyak Alami yang Disebut-Sebut Ampuh Mengatasi Tanda Penuaan

Rose Hip Oil - Cover

Saya yakin, dibanding dulu, wanita sekarang sudah aware dengan pentingnya merawat kulit. Tak hanya krim wajah, wanita sekarang kini semakin gemar mencari berbagai alternatif produk dengan bahan yang memiliki khasiat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satu yang jadi favorit banyak orang adalah rose hip oil! Sudah banyak brand kecantikan yang menggunakan bahan ini sebagai kandungan utamanya, seperti The Ordinary, Trilogy, Sukin, Aesop, Pixi, hingga brand lokal seperti Indoganic. Apa sih yang membuatnya digandrungi?

Kandungan Rose Hip Oil

Dibanding dengan minyak alami lainnya (bukan minyak esensial), Rose Hip Oil disebut-sebut unggul dalam kekayaan kandungannya. Bahkan, minyak ini mampu ‘mengalahkan’ minyak kelapa dalam urusan merawat kulit. Rose hip oil diekstrak dari benih kelompok mawar yang tumbuh di negara Chili. Ekstrak dari benih ini biasanya mengandung banyak vitamin (terutama vitamin C), anti-oksidan, dan asam lemak esensial.

Rose Hip Oil

Kalau mau dijabarkan lagi kandungannya, rose hip oil memang menang banyak dibanding ‘teman-teman’ minyaknya. Yuk, kita ‘bongkar’ satu per satu. Untuk melindungi kulit dan mempercepat perbaikan kulit, ada vitamin E, vitamin C, vitamin D dan beta karoten. Untuk perbaikan jaringan yang rusak, ada kandungan asam lemak esensial yang terdiri dari oleic acid, palmitic acid, linoleic acid, dan gamma linolenic acid. Belum cukup, karena masih ada lagi! Rose hip oil juga mengandung polyunsaturated fatty acids (salah satu bentuk vitamin F) untuk perbaikan sel kulit.

Khasiat Rose Hip Oil

Karena banyaknya khasiat luar biasa dari minyak ini, suku Maya dan orang Mesir zaman dulu menggunakan rose hip oil sebagai obat penyembuh luka. Saat periode perang, orang-orang Inggris menggunakan sirup rose hip oil sebagai suplemen penguat imun tubuh anak-anak. Nah, bagaimana kalau digunakan untuk perawatan kecantikan?

PREVIOUS ARTICLE

Review: Max Factor Lipfinity Lip Colour, Liquid Lipstick yang Punya Klaim Tahan 24 Jam

NEXT ARTICLE

Skincare Organic Lokal, Solusi Organic dari Martha Tilaar

RELATED ARTICLES

comments