ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Mengenal Kembali Mineral Makeup

Penggunaan makeup tentu saja memiliki daya tarik yang tinggi untuk para wanita karena dapat menyempurnakan dan menutupi kekurangan yang ada pada wajah. Namun seiring waktu, makeup yang tebal tidak lagi menarik karena tampak tidak natural, terlebih dengan adanya bahan-bahan yang dapat menyebabkan kulit iritasi. Hingga akhirnya seorang ahli kosmetik, Diane Ranger, mengembangkan kosmetik berbahan mineral pertama yang dikenal dengan mineral makeup di tahun 1976. Lalu, sudahkan Anda mengenal mineral makeup lebih dalam?

Meskipun telah dikembangkan sejak 40 tahun lalu, popularitas mineral makeup baru muncul pada awal tahun 2000. Berbeda dengan tradisional makeup, mineral makeup diklaim sebagai alternatif makeup yang lebih baik untuk kulit. Mineral makeup mengandung bahan natural dari alam seperti titanium dioxide, zinc oxide, mica, iron oxide dan bebas dari bahan yang menyebabkan iritasi seperti bahan pengawet, emmolient oils, waxes, dan wewangian. Ini dikarenakan kandungan mineral hampir tidak memiliki bau sehingga tidak perlu ditambahkan wewangian.

 

Manfaat Mineral Makeup

Karena tidak mengandung bahan-bahan preservatives dan juga wewangian, mineral makeup jadi lebih bersahabat dengan kulit karena mengurangi resiko iritasi. Kemudian, kandungan zinc nya dapat menenangkan kulit yang sedang meradang dan kandungan titanium dioxidenya dapat bekerja sebagai sunscreen.

Namun mineral makeup tidaklah jauh lebih baik dari makeup tradisional lainnya. Selalu ada kelebihan dan kekurangannya. Mineral makeup cenderung memberikan tampilan yang cakey pada kulit berminyak dan membuat kulit tampak lebih gelap. Tapi, mineral makeup juga dapat memberikan tampilan yang lebih natural dengan full coverage tanpa kelihatan seperti memakai topeng. Lalu, meskipun mineral makeup memiliki tekstur yang ringan, Anda tetap perlu mencuci muka setelah menggunakannya.

Bagi Anda pemilik kulit sensitif, rentan berjerawat, atau sekedar ingin mendapatkan tampilan kulit mulus yang natural, berikut beberapa pilihan mineral makeup yang dapat Anda coba.

 

  1. Bareescentuals Bareminerals ORIGINAL Foundation SPF 15
mengenal mineral makeup

Bare Escentuals – Bareminerals ORIGINAL Foundation SPF 15. (Sumber Foto)

Merupakan mineral foundation yang paling populer karena merupakan pelopor mineral makeup di dunia. Foundation ini memberikan tampilan yang sehat, bersinar, serta mulus tanpa terasa berat pada wajah.

 

  1. Elizabeth Arden Pure Finish Mineral Powder Foundation SPF 20
mengenal mineral makeup

Elizabeth Arden – Pure Finish Mineral Powder Foundation Broad Spectrum Sunscreen SPF 20. (Sumber Foto)

Mineral foundation dari Elizabeth Arden ini mampu menutup kekurangan wajah dengan sempurna dan tetap terlihat natural layaknya kulit kedua. Produk ini juga sangat ringan dan tahan hingga berjam-jam.

 

  1. Revlon Colorstay Aqua Mineral Makeup
mengenal mineral makeup

Revlon – ColorStay Aqua Mineral Makeup Medium #060. (Sumber Foto)

Foundation Revlon yang berbahan mineral ini sering mendapat pujian akan coverage nya yang menyeluruh pada wajah serta daya tahannya yang lama (hingga 8 jam). Selain itu, foundation ini memiliki fitur yang unik yaitu mengandung air kelapa yang memberikan sensasi dingin pada saat diaplikasikan.

 

  1. BOHO Mineral Powder Beige Clair
mengenal mineral makeup

Boho – Green Revolution Green Mineral 01 powder free Beige Clair. (Sumber Foto)

BOHO merupakan brand yang mengusung mineral loose powder dengan konsep natural. Bedaknya sangat ringan dengan tekstur yang halus namun tetap mampu set foundation yang dipakai. Bahannya sendiri mengandung 100% bubuk mineral tanpa kandungan lain yang dapat membuat kulit iritasi.

 

  1. Beauty Story Mineral DD Loose Powder
mengenal mineral makeup

Beauty Story Mineral DD Loose Powder, shade Medium. (Sumber Foto)

Mungkin Anda masih jarang mendengar brand beauty story. Namun jangan salah, mineral loose powdernya sangat ampuh menyerap minyak sehingga memberikan tampilan matte tanpa mengeringkan kulit.

 

Tips:

Aplikasikan dengan kabuki brush, ambil foundation bubuk ataupun loose powder dengan cara diaduk. Kemudian sapukan pada wajah secara merata dimulai dari tengah mengarah keluar. Aplikasikan hingga Anda mendapatkan coverage yang diinginkan.

Nah, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, atau yang tertarik mendapatkan kulit sempurna yang natural, tidak ada salahnya dimulai dengan mencoba mineral foundation dan loose powder.

 

 

 

 

PREVIOUS ARTICLE

Membaca Karakter Lewat Gaya Rambut Ponytail Anda

NEXT ARTICLE

Cara Mendapatkan Mata Besar Tanpa Maskara

RELATED ARTICLES

comments