ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

5 Kebiasaan yang Dapat Anda Ubah untuk Mencegah Kerontokan Rambut

Semakin hari rambut yang rontok kok semakin banyak, ya? Selain disebabkan oleh hormon dan diet, ternyata ada beberapa kebiasaan yang bisa memicu kerontokan rambut. Tidak mau hal ini terus terjadi, kan? Agar kondisinya tidak semakin parah, berikut ini adalah beragam kebiasaan yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kerontokan rambut. Yuk, dicoba!

1. Kurangi frekuensi keramas

mencegah kerontokan rambut

Menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala dengan cara keramas adalah hal yang penting. Namun, jika dilakukan terlalu sering, keramas justru dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan rambut. Selain membuat rambut makin kering, terlalu sering keramas juga menyebabkan rambut mudah rontok dan patah. Untuk mencegah kerontokan rambut, kurangi frekuensi keramas Anda. Jika merasa rambut mulai agak berminyak, Anda bisa mengatasinya dengan penggunaan dry shampoo saja.

2. Kurangi perawatan rambut menggunakan bahan kimia atau heat tools

mencegah kerontokan rambut

Pewarnaan, perming, pencatokan, atau pengeritingan memang bisa membuat rambut tampak indah. Sayangnya, penataan rambut menggunakan bahan kimia atau heat tools dapat berdampak buruk pada kesehatan rambut, seperti membuatnya semakin kering, kasar, dan rontok. Ada baiknya jika Anda mengistirahatkan rambut di sela-sela penataan rambut berikutnya untuk membiarkan rambut asli Anda tumbuh terlebih dahulu agar akarnya lebih kuat.

Untuk memaksimalkan hasil dari perawatan rambut. Anda bisa menggunakan produk-produk dari Rene Furterer, seperti Karite Nutri Intense Nourishing Mask, Astera Soothing Freshness Shampoo, dan juga Forticea Energizing Lotion – New Formula. Jika tertarik mencoba, produk-produk Rene Furterer bisa Anda dapatkan di Sociolla dengan promo diskon spesial hingga 25%. Klik di sini untuk menikmati promonya!

Baca juga: 5 Cara Merawat Rambut Rontok

3. Istirahatkan rambut dari tatanan yang terlalu kencang

mencegah kerontokan rambut

Gemar menata rambut dengan kunciran? Hati-hati, bila dilakukan terlalu sering dan terlalu kencang, ini bisa berdampak buruk terhadap kesehatan rambut Anda. Tarikan pada rambut yang terlalu lama dan kencang akan membuat akar rambut menjadi lemah. Akibatnya, rambut pun menjadi rapuh dan lebih mudah rontok. Sesekali, biarkan rambut Anda tergerai atau bila dirasa mengganggu, gunakan jepit dan kunciran longgar, ya!

4. Keringkan rambut dengan menunduk

mencegah kerontokan rambut

Mengeringkan rambut dengan cara menunduk dan membalikkan rambut Anda dapat menjadi kebiasaan yang membantu mencegah kerontokan rambut. Hal ini akan memicu aliran darah pada kulit kepala sehingga rambut mendapatkan asupan nutrisi dan oksigen yang lebih baik. Selain memperkuat rambut, teknik ini juga membantu membuat rambut terlihat lebih bervolume, lho!

Baca juga: Sedang Mengalami Kerontokan Rambut? Ayo Coba Tips Menumbuhkan Rambut Secara Alami Ini

5. Keramas dengan gerakan memijat, bukan menggosok 

mencegah kerontokan rambut

Punya kebiasaan menggaruk atau menggosok kulit kepala saat keramas? Sebaiknya, kurangi kebiasaan ini ya! Gerakan menggaruk dan menggosok berisiko mengiritasi kelenjar minyak pada kulit kepala dan menyebabkan kondisi kulit kepala menjadi semakin berminyak. Akibatnya, rambut pun menjadi mudah rontok. Lebih baik, ganti cara keramas dengan gerakan memijat kepala secara lembut dari bagian bawah menuju atas kepala.

PREVIOUS ARTICLE

Suguhkan Kemasan Menarik, Ini 3 Brand Kecantikan yang Merilis Koleksi Produk Bertema Valentine

NEXT ARTICLE

Deretan Brand Makeup Lokal Pendatang Baru yang Menarik untuk Dimiliki

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

9comments


  • Sherly Febrina21 hours ago

    Pantesin...

  • Susanti Kusumo Sari1 week ago

    Nice inpoh. Thanks.

  • Salma Nur Hanifah1 week ago

    Rambut rontok nih, masalah sejuta umat :(

  • Mitha Fadillah1 week ago

    Bermanfaat sekaliii

  • Endah Puspitasari1 week ago

    duhh.. aku banget iNi mahhh.. rontok mulu

  • Karina Permata1 week ago

    info yang bermafaat

  • Kikeyi Whenianti L2 weeks ago

    boleh dicoba tipsnya

  • Salma Nur Hanifah2 weeks ago

    Terima kasih tipsnya, patut dicoba nih.

  • Andini Agustyana2 weeks ago

    great tips!