ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Perhatikan 3 Hal Ini Saat Memilih Toner Untuk Kulit Berminyak

toner untuk kulit berminyakMemiliki kulit berminyak memang membutuhkan beberapa langkah khusus dalam perawatannya. Membersihkan makeup dan debu yang menempel pada kulit wajah, belum lagi minyak dan kotoran yang masih tersisa di pori-pori harus dibersihkan dengan menyeluruh agar tidak rentan terhadap komedo dan jerawat. Karena itulah, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, membersihkan wajah hanya dengan sabun cuci muka saja masih belum cukup. Anda butuh butuh toner untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih menempel. Tapi ingat ya, tidak semua toner cocok untuk tipe kulit berminyak. Jika salah memilih toner, bisa-bisa wajah semakin berminyak atau malah menjadi kering. Nah, supaya nggak salah pilih, yuk perhatikan 3 hal saat memilih toner untuk kulit berminyak berikut!

1. HINDARI TONER DENGAN KANDUNGAN ALKOHOL

Fungsi utama toner adalah membersihkan sisa-sisa kotoran yang belum terangkat sempurna dan menjaga keseimbangan pH alami kulit, sekaligus melembapkan dan menenangkan kulit. Beberapa produk toner yang diformulasikan untuk kulit berminyak atau berjerawat ada yang mengandung alkohol dan bersifat mengeringkan sehingga memiliki resiko mengangkat kelembapan alami kulit saat proses pembersihan. Hal ini bisa mengganggu keseimbangan produksi minyak pada kulit. Oleh karena itu, sebaiknya pilih toner yang tidak mengandung alkohol meskipun Anda memiliki kulit berminyak.

2. PILIH TONER DENGAN KANDUNGAN ZINC

Berbeda dengan alkohol yang sifatnya mengeringkan, kandungan zinc biasanya juga banyak digunakan pada produk perawatan kecantikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Fungsi utama zinc adalah membantu mengontrol produksi minyak / sebum pada wajah. Oleh karena itu, kandungan zinc dalam toner bisa menjaga agar kulit Anda cukup lembap sehingga lebih mudah untuk menyerap produk-produk perawatan wajah setelahnya. Nggak heran kan mengapa toner dengan kandungan zinc menjadi alternatif yang baik untuk pemilik kulit berminyak?

3. PILIH TONER, BUKAN ASTRINGENT

Banyak yang berpendapat atau mengira astringent dan toner adalah produk yang sama. Astringent dan toner memang dirancang dengan tujuan yang serupa, yaitu mengangkat sisa makeup yang tertinggal, menyeimbangkan pH alami kulit, dan mengecilkan pori-pori. Nah, bedanya, hampir semua astringent memiliki bahan dasar alkohol yang bersifat mengeringkan. Lain halnya dengan toner. Formulasi toner biasanya cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi (yang produksi minyaknya hanya di beberapa tempat). Toner pun biasanya diperkaya dengan kandungan lainnya yang bisa melembapkan. Kini Anda sudah lebih tahu kebutuhan kulit berminyak Anda, kan? Saatnya merawat menggunakan toner yang tepat.

Baca Juga: Ketahui Jenis Toner yang Sesuai Untuk Kulit Anda

Bagi Anda yang sudah menggunakan toner, share yuk, apa toner favorit Anda pada kolom komen di bawah ini.

PRODUK REKOMENDASI:

PREVIOUS ARTICLE

7 Pilihan Lipstik Merah dari Brand Lokal untuk Acara Spesial Akhir Tahun

NEXT ARTICLE

Padanan Riasan Untuk Lipstik Merah

RELATED ARTICLES

comments