ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Tips Memilih Lipstik Berdasarkan Warna Undertone Kulit

Kalau ditanya ada berapa lipstik yang dimiliki, saya yakin kebanyakan wanita pasti menjawab lebih dari satu. Nggak mengherankan sih, karena lipstik memang merupakan item makeup dekoratif yang paling menarik dan sayang untuk dilewatkan. Meski dari keseluruhan lipstik yang dimiliki tidak semuanya dipakai setiap hari, namun pasti ada beberapa yang menjadi favorit dan selalu dibawa bepergian. Ada banyak alasan mengapa seseorang menyukai produk lipstik yang itu-itu saja. Selain karena memiliki formula yang nyaman, biasanya warna yang terlihat cocok dengan kulit juga kerap menjadi alasan mengapa seseorang menyukai produk lipstik yang itu-itu saja.

Selain berdasarkan skin tone, penting juga lho menyocokkan warna lipstik dengan undertone kulit. Nah, kalau Anda masih bingung bagaimana cara menentukan lipstik berdasarkan undertone, coba lihat tips-nya di sini!

Cool Undertone

memilih lipstik berdasarkan undertone

Salah satu cara termudah untuk mengetahui undertone adalah dengan melihat warna pembuluh darah pada pergelangan tangan. Jika Anda memiliki pembuluh darah yang berwarna biru, tandanya Anda memiliki cool undertone. Untuk kulit dengan cool undertone, lipstik nyentrik bernuansa bold, seperti biru dan ungu akan terlihat pas dan menawan di kulit Anda. Namun jika belum berani mengenakannya, Anda bisa menggunakan lipstik dalam warna merah sebagai alternatifnya. Sebenarnya, hampir seluruh warna lipstik akan cocok dengan pemilik cool undertone, termasuk lipstik dengan nuansa warna pale. Namun, jika ingin mendapatkan tampilan riasan wajah yang lebih ‘hidup’, anda bisa menggunakan lipstik dalam warna-warna ngejreng seperti rosy pink, deep chocolate, deep plum, dan juga deep raisin.

Baca juga: Sulit Menentukan Lipstik Nude yang Sesuai untuk Anda? Ini Tips Mudah yang Perlu Diketahui

Warm Undertone

memilih lipstik berdasarkan undertone

Warm undertone dapat dikenali lewat warna pembuluh darah yang kehijauan. Kulit dengan warm undertone paling cocok menggunakan lipstik dengan warna yang warm juga. Anda bisa memilih warna lipstik dengan hint kuning seperti oranye dan kecokelatan. Beberapa warna lainnya yang cocok digunakan oleh pemiliki warm undertone, di antaranya light coral, peachy nude, peachy pink, coral, nude brown, warm brown, dan peachy brown.

Neutral Undertone

memilih lipstik berdasarkan undertone

Nah, bagaimana jika warna pembuluh darah Anda berada di antara warna hijau dan biru? Itu berarti Anda memiliki undertone yang neutral. Sama beruntungnya dengan para pemilik cool undertone, wanita dengan neutral undertone juga dapat mengenakan hampir seluruh warna lipstik. Namun, perlu diingat bahwa nggak selamanya kulit terang selalu memiliki cool undertone. Begitu juga dengan warna kulit gelap yang tidak selamanya memiliki warm undertone.

Baca juga: Warna-Warna Lipstik Ikonik yang Jadi Favorit Wanita Sepanjang Masa

PREVIOUS ARTICLE

Rekomendasi BB Cream dengan Formula Waterproof yang Cocok Digunakan untuk Menemani Aktivitas di Luar Ruangan

NEXT ARTICLE

Untuk Mendapat Hasil yang Maksimal, Pilih Jenis Eksfoliator yang Sesuai untuk Kulit Anda

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments