ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Cara Melepas Eyelash Extension Sendiri di Rumah dengan Aman

Eyelash extension treatment kian digemari para wanita karena mampu meberikan tampilan mata yang lebih cantik dan terbuka. Berbeda dengan bulu mata palsu yang bisa dibongkar pasang sesuka hati, eyelash extension akan rontok satu per satu dengan sendirinya hingga benar-benar habis. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tiap helaian bulu mata memiliki siklus pertumbuhan yang berbeda-beda. Sehingga ada beberapa kasus di mana bulu mata menjadi tidak seimbang karena salah satu sisi mengalami kerontokan yang lebih banyak. Selain itu, ada juga kondisi di mana bulu mata yang rontok akan membuat tampilannya terlihat bolong-bolong. Kondisi ini tentu membuat tampilan bulu mata kurang maksimal.

Untuk mengembalikan kondisi bulu mata ke tampilan yang prima, ada dua langkah yang bisa Anda lakukan. Bisa dengan melakukan retouch eyelash extension atau dengan melakukan eyelash extension removal. Serupa dengan pemasangannya, melepas eyelash extension juga membutuhkan bantuan dari tangan ahli untuk mencegah terjadinya kerusakan pada bulu mata. Namun, bagi yang tidak punya banyak waktu untuk mengunjungi salon, Anda juga bisa melakukan proses ini dirumah. Ini langkah-langkahnya:

Siapkan alat dan bahan

Melepas Eyelash Extension

Sebelum memulai proses melepas eyelash extension, siapkan bahan-bahan yang Anda butuhkan. Ada beberapa jenis produk yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan lem yang merekatkan eyelash extension, seperti glue remover, minyak kelapa, pembersih berbahan dasar air, atau minyak zaitun. Tinggal sesuaikan dengan preferensi dan bujet yang Anda miliki (glue remover tentu memiliki harga yang lebih mahal). Untuk membantu proses melepas eyelash extension, Anda juga membutuhkan beberapa alat seperti spoolie bersih, kapas, cotton swab, mangkuk, dan air hangat.

Bersihkan wajah dari makeup

Melepas Eyelash Extension

Jika Anda masih menggunakan makeup, bersihkan wajah hingga tidak ada makeup yang tersisa. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya iritasi mata akibat makeup yang masuk ke mata. Anda bisa menggunakan makeup remover, micellar water, atau pembersih wajah favorit.

Baca juga: Eyelash Lift dan Eyelash Extension, Kira-Kira Mana yang Lebih Unggul?

Steam wajah 

Melepas Eyelash Extension

Mulailah dengan melakukan penguapan pada wajah menggunakan face steamer atau air hangat yang dituang pada mangkuk. Uap yang dihasilkan akan membantu melunakkan lem pada eyelash extension. Lakukan proses ini selama 10 menit sebelum mulai melepas eyelash extension. Pastikan uap yang digunakan tidak terlalu panas, ya!

Aplikasikan produk pilihan pada bulu mata

Melepas Eyelash Extension

Jika memilih produk seperti minyak kelapa, minyak zaitun, atau pembersih berbahan dasar minyak lainnya, Anda tinggal langsung mengaplikasikannya pada helaian bulu mata yang terkena lem menggunaan cotton swab. Lakukan proses ini secara hati-hari agar minyak yang digunakan tidak masuk ke dalam mata. Setelah diaplikasikan, diamkan selama 5 menit. Untuk Anda yang menggunakan glue remover, bacalah petunjuk penggunaan dengan saksama sebelum menggunakannya di mata. Anda mungkin akan membutuhkan bantuan seseorang bila menggunakan glue remover.

Baca juga: Supaya Eyelash Extensions Tahan Lama, Yuk Perhatikan 5 Hal Ini

Gosok menggunakan kapas atau spoolie

Melepas Eyelash Extension

Setelah didiamkan selama beberapa menit, mulailah menggosok bulu mata menggunakan kapas secara perlahan. Bulu mata pun akan rontok satu per satu. Saat melakukan proses ini, pastikan Anda tetap sabar dan jangan menggosok dengan terlalu kencang karena dapat menyebabkan bulu mata asli rontok. Selain menggunakan kapas, Anda juga bisa menggunakan bantuan spoolie bersih untuk melepas eyelash extension.

PREVIOUS ARTICLE

Jika Salah Satu dari 5 Tanda Berikut Pernah Anda Alami, Mungkin Ini Saatnya untuk Mengganti Alat Catok

NEXT ARTICLE

Roller Glow Roll-On Highlighting Balm, Produk Highlighter dengan Aplikator Unik dari Kaja Beauty

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments