ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Antara Matte Lipstick dan Creamy Lipstick, Lebih Bagus Yang Mana?

matte lipstickBerapa lipstik yang Anda miliki sekarang? Lima? Belasan? Atau mungkin, puluhan? Lipstik tampaknya punya daya magis tersendiri yang membuat wanita happy ketika memakainya. Wanita pun punya kemampuan analisis unik yang bisa membedakan warna merah dari satu brand dengan warna merah dari brand lainnya. Jadi, jangan heran ya kalau wanita punya berbagai macam warna yang sekilas mirip-mirip. Dari sekian banyak lipstik yang Anda punya, secara umum teksturnya terbagi dua: creamy lipstick dan matte lipstick.

Jika keduanya dibandingkan, mana yang lebih bagus? Well, keduanya punya keunggulan masing-masing dan tentunya hasilnya juga berbeda. Lipstik yang lebih bagus tentunya yang cocok di bibir Anda dan sesuai dengan hasil yang diinginkan. Agar lebih jelas, mari kita ulik kelebihan masing-masing jenis lipstik ini.

Creamy Lipstick

Lipstik dengan tekstur creamy ini berbeda dengan lip gloss atau lipstik dengan hasil shiny atau ‘basah’. Hasil akhirnya masih menyisakan kilau, namun tak se-‘basah’ lip gloss. Jenis lipstik ini sangat bagus untuk Anda yang memiliki kulit bibir kering, karena formulanya yang mengandung lebih banyak wax dibanding lipstik jenis lainnya. Dengan kata lain, kadar minyaknya mampu melembapkan bibir. Warnanya cukup pigmented, namun kadang tak sepekat lipstik matte pada umumnya.

Dengan lipstik creamy, Anda bisa memakainya dalam jangka waktu lama tanpa membuat kulit bibir pecah. Namun, karena bertekstur creamy, lipstik ini kadang bleber dan keluar dari garis bibir. Untuk menghindari hal ini, coba gunakan lip liner yang berwarna senada dengan warna lipstik.

Matte Lipstick

Lipstik matte punya tekstur yang lain lagi. Bentuk lipstik padat atau lipstik cair, hasil akhirnya tampak halus dan tak memiliki kilau. Formulanya biasanya dirancang tahan lebih lama dan memiliki pigmen warna lebih nyata serta pekat dibanding lipstik jenis lainnya. Kepekatan warna ini yang membuat lipstik matte bagus karena konsistensinya. Hasil akhirnya pun cenderung melekat sempurna dan tak memerlukan lip liner lagi. Jenis ini pun menghadirkan kesan elegan dan high fashion ketika dipakai.

Namun, tak sedikit lipstik matte yang memiliki formula kurang bersahabat saat diaplikasikan pada mereka pemilik kulit bibir kering dan pecah-pecah. Pastikan Anda telah mengaplikasikan lip balm sebelum pemakaian atau menggunakan lip scrub secara berkala untuk membuat kulit bibir halus.

Setelah tahu bedanya, lipstik jenis apa yang cocok pada bibir Anda? Share di bawah ya. Anda yang butuh rekomendasi produk, bisa lihat lipstik matte di sini, dan pilihan lipstik creamy di sini.

PREVIOUS ARTICLE

5 Hal Seputar Membersihkan Wajah yang Perlu Anda Ketahui

NEXT ARTICLE

4 Produk Emina Favorit yang Harus Kalian Punya!

RELATED ARTICLES

comments