Beauty

Rekomendasi Masker Wajah dari Brand Lokal untuk Kulit Berjerawat

Selain memilih pembersih wajah yang tepat, menggunakan spot treatment, mengaplikasikan pelembap secara rutin, masih ada lagi cara untuk mengatasi jerawat yang membandel pada wajah, yaitu dengan menggunakan masker untuk kulit berjerawat. Meskipun tidak memberikan hasil yang instan, masker wajah menjadi salah satu cara yang paling digemari untuk membantu merawat dan mengusir jerawat pada kulit. Tidak heran kalau sesi ‘maskeran’ memang memberi sensasi me time yang memberi efek relaksasi setelah beraktivitas seharian. Apalagi, terdapat banyak brand lokal yang hadir dengan berbagai pilihan masker yang menarik untuk dicoba. Coba lihat, yuk, rekomendasi masker brand lokal untuk kulit berjerawat berikut ini!

1. Mustika Ratu Masker Jerawat Indah Warni

Selain masker bengkoangnya yang sangat populer, Mustika Ratu juga memiliki varian masker yang ditujukan untuk pemilik kulit berjerawat, lho! Masker Jerawat Indah Warni yang tersedia dalam bentuk bubuk dan tube ini mengandung ekstrak temulawak, ekstrak daun kemuning, dan ekstrak klabet. Kombinasi kandungan alami tersebut berkhasiat untuk merawat kulit yang berjerawat, melembutkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Ada yang sudah pernah mencobanya?

2. Klei and Clay Bye Acne

Masker dari brand lokal indie ini tidak hanya memiliki kemasan yang menggemaskan, namun juga kandungan yang kaya akan manfaat untuk kulit berjerawat. Bye Acne mengandung bahan utama lumpur hijau dan lumpur kaolin, yang mampu mengangkat sel kulit mati, menyerap kadar sebum (minyak berlebih di wajah), dan mendetoksifikasi kulit wajah. Tidak hanya itu, masker ini juga diperkaya dengan tea tree yang tentunya sudah sering Anda dengar manfaatnya untuk jerawat, mulai dari bersifat antiseptik, membunuh bakteri, serta merawat bekas luka. Untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit wajah, masker inipun mengandung shea butter, vitamin E, dan jojoba oil, lho! Benar-benar lengkap, ya!

3. Sariayu Krem Masker Jerawat

Keunikan yang hanya akan Anda temukan dalam masker buatan brand lokal adalah kandungan bahan alami yang juga lokal. Seperti misalnya Sariayu Krem Masker Jerawat yang mengandung ekstrak pegangan ini, nih! Pegangan adalah tumbuhan Indonesia yang dapat membantu mengurangi jerawat dan mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Pegangan juga memiliki nama lain Centella Asiatica, alias Cica yang kini sedang populer! Selain itu, masker ini juga diperkaya dengan daun sirih yang memiliki manfaat meredakan jerawat dan menghaluskan kulit.

Baca juga: Mencerahkan Kulit dengan 5 Produk Skin Care dari Brand Lokal

4. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

Selain merupakan salah satu produk skin care lokal dengan kandungan charcoal, masker dari Luxcrime ini juga menjadi salah satu pilihan masker yang dapat Anda gunakan mengatasi jerawat. Hal ini berkat kandungan arang aktif serta bentonite clay. Kedua kandungan ini mampu mengatasi jerawat pada wajah serta mengangkat kotoran dari pori-pori yang kerap menjadi penyebab jerawat. Nah, sesuai namanya, masker ini juga mengandung daun mint, sehingga masker ini memiliki efek menyejukkan. Pas sekali nih untuk Anda yang memiliki jerawat meradang!

5. Pulchra Fask Spiina

Fask yang merupakan singkatan dari Face Mask adalah seri masker yang dikeluarkan oleh brand lokal indie, Pulchra. Nah, salah satu varian Fask, yaitu Spiina merupakan masker spirulina dan kunyit yang dapat meredakan radang akibat jerawat dan menyamarkan bekas jerawat secara alami. Selain itu, kandungan spirulina juga berperan sebagai antiseptik pada kulit wajah, serta memiliki khasiat anti-aging sehingga dapat menjaga elastisitas, mengencangkan dan mengurangi kerutan pada kulit. Hmm, merawat jerawat sekaligus meremajakan kulit? Menarik sekali, ya, untuk dicoba!

Baca juga: Review: Menumbuhkan Rambut Alis dengan Pulchra Oilash Lash & Brow Natural Serum

PREVIOUS ARTICLE

Rekomendasi Produk Skin Care Rutin Harian di Bawah Rp100.000 yang Bisa Anda Coba

NEXT ARTICLE

Jaga Hidrasi Kulit Hingga 72 Jam dengan Clinique NEW Moisture Surge™ 72-Hour Auto Replenishing Hydrator

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments