Beauty

Manfaat Vitamin C Untuk Kulit

Apa yang pertama kali muncul di benak Anda saat mendengar vitamin C? Vitamin, suplemen kesehatan, atau jeruk? Vitamin C memang dikenal sebagai salah satu vitamin yang mampu menjaga kesehatan tubuh dan bisa didapatkan dari sayur dan buah-buahan seperti jeruk, tomat, paprika, cabai, dan masih banyak lagi. Namun sebenarnya, manfaat vitamin C tak berhenti hanya di situ dan Anda pasti semakin sering menemukan produk perawatan kulit seperti serum, moisturizer, dan essence yang mengandung vitamin ini. Wajar saja kalau banyak brand kecantikan yang melakukannya, karena vitamin C memang memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan kulit. Sudah tahu beberapa di antaranya?

Vitamin C membantu pembentukan kolagen

Vitamin C merupakan salah satu kunci utama untuk meningkatkan produksi kolagen sebagai protein untuk membuat kulit kencang, elastis, dan tidak mudah kendur.  Dengan kata lain, vitamin C juga dikenal sebagai salah satu kandungan anti-aging yang kerap ditemukan di produk-produk perawatan kulit wanita. Kolagen bersifat mengikat air sehingga dapat memberi kelembapan dan mencegah kulit terasa kering.

manfaat Vitamin C

Salah satu anti-oksidan yang melawan radikal bebas

Vitamin C berperan sebagai pendonor elektron yang mampu menyeimbangkan kembali jumlah atom yang ada di dalam tubuh manusia.

Baca selengkapnya: Anti-Oksidan vs Radikal Bebas

Mencerahkan Kulit

Vitamin C juga dapat digunakan untuk menyamarkan noda-noda kecoklatan yang ada di kulit wajah seperti bekas jerawat atau flek yang muncul sebagai tanda penuaan. Vitamin C  mampu meningkatkan kulit untuk memperbaiki kemampuan kulit memperbaiki diri.

Apa saja produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C? Lihat rekomendasi produknya di slide ya.

PREVIOUS ARTICLE

UVA dan UVB, Sudah Tahu Perbedaannya?

NEXT ARTICLE

5 Lip Balm Aroma Buah yang Patut Anda Coba

RELATED ARTICLES

comments