ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Penggunaan Minyak Biji Brokoli Semakin Digemari dalam Industri Kecantikan. Apa Alasannya, Ya?

Tak hanya bermanfaat saat dikonsumsi dalam bentuk potongan utuh dalam sayur, biji brokoli ternyata juga menyimpan deretan manfaat untuk kulit saat diolah menjadi minyak, lho! Selain kulit, minyak biji brokoli atau broccoli seed oil kaya akan vitamin yang baik menutrisi rambut. Mengingat manfaatnya yang begitu kaya, tak heran jika ada begitu banyak brand skin care yang menjadikannya sebagai kandungan utama dalam tiap produknya. Mau tahu apa saja manfaat dari minyak biji brokoli? Yuk, lihat di sini!

Baca juga: Ragam Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Kulit dan Rambut yang Perlu Anda Ketahui

1. Meredakan inflamasi

Manfaat Minyak Biji Brokoli untuk Kecantikan

Minyak biji brokoli mengandung essential fatty acid yang disebut dengan arachidonic acid. Nah, arachidonic acid bekerja membantu mengurangi dan meredakan inflamasi pada kulit, sehingga dapat menenangkan kulit yang bermasalah, mulai dari dermatitis, rosacea, atau psoriasis. Berkat manfaatnya ini, tak heran jika Sunday Riley Juno Hydroactive Cellular Face Oil, Votary Super Seed Facial Oil, hingga Susanne Kaufmann Sun Cream Cell Protection menggunakan minyak biji brokoli sebagai salah satu kandungan utamanya.

2. Memperkuat perlindungan kulit

Manfaat Minyak Biji Brokoli untuk Kecantikan

Salah satu keunggulan yang membuat minyak biji brokoli semakin dilirik dalam dunia skin care adalah kemampuannya untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV. Minyak biji brokoli mengandung sulfurophane, yakni komponen yang membentuk perlindungan sel pada kulit terhadap sinar UV. Dalam sebuah studi di tahun 2013, telah ditemukan bahwa sulfurophane bekerja sangat efektif dalam menghalau sunburn serta dapat mendorong produksi enzim untuk perlindungan kulit. Selain kandungan sulfurophane, minyak biji brokoli juga kaya akan anti-oksidan, di mana senyawa tersebut bekerja sebagai penangkal radikal bebas penyebab terjadinya penuaan dini.

3. Melembapkan dan menutrisi kulit

Manfaat Minyak Biji Brokoli untuk Kecantikan

Kandungan fatty acids pada minyak biji brokoli akan menghidrasi kulit sekaligus membentuk lapisan pelindung yang mengunci kelembapan kulit sepanjang hari. Tak hanya itu saja, fatty acids juga dapat terpenetrasi secara mendalam pada kulit, sehingga akan memberikan kelembapan yang lebih tahan lama tanpa menyumbat pori-pori. Selain manfaat melembapkannya, minyak biji brokoli juga kaya akan vitamin C, sehingga membuatnya dapat menutrisi kulit dan rambut agar semakin berkilau.

4. Mendorong regenerasi kulit

Manfaat Minyak Biji Brokoli untuk Kecantikan

Nama retinol (turunan vitamin A) cukup populer karena manfaatnya untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti tanda penuaan, noda hitam, atau bekas jerawat. Namun, di satu sisi penggunaan retinol cukup dihindari karena kerap menimbulkan efek samping kulit yang kering. Nah, dilansir dari brand skin care Haeckels, minyak biji brokoli disebutkan dapat memberikan manfaat vitamin A tanpa menimbulkan efek samping alias dapat menjadi alternatif alami retinol. Walau tak menimbulkan efek samping, kadar vitamin A dalam minyak brokoli tergolong cukup tinggi untuk bekerja efektif dalam membantu proses regenerasi kulit untuk jaga kesehatan kulit.

5. Membuat rambut berkilau dan sehat

Manfaat Minyak Biji Brokoli untuk Kecantikan

Tak hanya untuk kulit, minyak biji brokoli pun juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Minyak biji brokoli memiliki kandungan essential fatty acids yang separuhnya terdiri dari erucid acid. Erucid acid sendiri adalah omega-9 fatty acid yang akan membantu mengembalikan kilau alami kulit, selayaknya hasil yang diberikan oleh produk rambut berkandungan silikon. Tak hanya memberikan kilau pada rambut saja, kandungan dalam minyak biji brokoli juga dapat terserap dengan mudah oleh rambut, kemudian membentuk lapisan pelindung yang membuatnya lembap lebih lama.

Baca juga: Ragam Pilihan Produk Skin Care dengan Kandungan Sayur-Sayuran yang Menyehatkan Kulit

PREVIOUS ARTICLE

Dnars, Brand Skin Care Herbal Premium Asal Malaysia Kini Hadir di Indonesia

NEXT ARTICLE

Sebagai Alternati untuk Atasi Masalah Jerawat, Coba Jojoba Oil dari Brand Lokal Ini, Yuk!

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

3comments


  • Desi Setianingsih1 month ago

    baru tau nih

  • Alfiani Kurniasari1 month ago

    wah baru tahu,,, thanks for the info :)

  • Regina Rahmi1 month ago

    bermanfaat ya