ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Selain Melindungi Kulit dari Sinar UV, Ini Manfaat Lain Menggunakan Sunscreen

Sunscreen merupakan salah satu produk skin care yang penggunaannya pantang untuk dilewatkan setiap hari. Terlebih lagi jika Anda sering berkegiatan di luar ruangan atau di bawah sinar matahari. Tujuan utama dari penggunaan sunscreen sendiri adalah untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Namun, ternyata sunscreen juga memiliki manfaat lainnya, lho. Baca terus artikel ini kalau Anda ingin tahu manfaatnya secara lebih jauh!

1. Mencegah kulit kusam

sunscreen Biore

Paparan sinar UV merupakan salah satu faktor penyebab rusaknya kolagen pada kulit. Selain menyebabkan kekenduran, kerusakan kolagen juga dapat membuat kulit menjadi kusam. Untuk mengembalikan kesehatan kulit, Anda bisa menggunakan produk skin care dengan kandungan collagen booster. Namun, akan percuma jadinya jika Anda hanya melakukan perawatan tanpa mencegah kerusakan kolagen lebih lanjut. Maka itu, selalu gunakan sunscreen untuk mencegah kekusaman kulit, ya!

2. Mencegah terjadinya kulit kering

sunscreen Biore

Paparan UV secara terus menerus dapat membuat kulit kehilangan cairan dan minyak, membuatnya terlihat kering, terkelupas, bahkan tak jarang bisa juga menyebabkan keriput. Dengan menggunakan sunscreen, Anda akan terhindar dari masalah ini dan kulit pun akan tetap terjaga kelembapannya. Untuk memaksimalkan manfaatnya, Anda juga bisa memilih sunscreen yang diformulasikan dengan kandungan pelembap.

3. Mempercepat proses penyembuhan noda bekas jerawat

sunscreen Biore

Selain perubahan tekstur kulit, jerawat juga kerap kali meninggalkan noda gelap atau kemerahan. Kondisi yang dikenal dengan sebutan hiperpigmentasi ini terjadi saat melanosit berkembang biak di lokasi peradangan dan menghasilkan melanin yang berlebihan. Sebenarnya, noda ini akan memudar sendiri seiring dengan berjalannya waktu. Namun, kondisi ini dapat menjadi semakin parah dan sulit memudar jika kulit terus terkena sinar UV, baik secara langsung maupun tidak. Nah, dengan penggunaan sunscreen, sel melanin akan minim terpapar sinar matahari sehingga proses pemudaran noda pun akan berlangsung lebih cepat.

4. Sebagai base makeup

sunscreen Biore

Terakhir, selain memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit, sunscreen juga bisa digunakan sebagai makeup primer, lho! Saat dikenakan, sunscreen umumnya akan meninggalkan efek lembap di kulit. Nah, rupanya hal ini jugalah yang dapat menyebabkan produk makeup yang dikenakan jadi lebih mudah menempel pada kulit, khususnya yang bertekstur cair. Dengan pemakaian sunscreen, hasil aplikasi makeup pun akan terlihat jauh lebih merata dan tahan lama.
sunscreen biore

Setelah mengetahui manfaat lain dari sunscreen, Anda tentu jadi semakin tidak ingin melewatkan penggunaan produk yang satu ini, kan? Nah, untuk mendapatkan manfaat maksimal dari penggunaan sunscreen, pastikan Anda memilih sunscreen yang berkualitas dan nyaman digunakan, seperti Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF50+ PA++++. Produk ini diformulasikan dengan water capsule yang membuatnya terasa ringan dan nyaman di kulit, serta memiliki kandungan beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix) yang mampu melembapkan kulit. Menariknya lagi, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF50+ PA++++ juga tidak mudah terhapus saat terkena keringat atau air, lho! Walau demikian, sisa residunya tetap mudah dibersihkan meski hanya menggunakan facial foam, kok!

PREVIOUS ARTICLE

Pond's Glitter Glow, Rangkaian Produk Hybrid Bertema Unicorn untuk Menyempurnakan Tampilan Kulit Glowing

NEXT ARTICLE

Menjaga Lingkungan Bisa Dimulai dari Produk Kecantikan. Yuk Ketahui Cara Menerapkannya!

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

3comments


  • Fitriani Husna1 day ago

    Ayo reaply sunscreen 💪

  • Titis Sasti1 week ago

    nice, manfaat sunscreen emang berasa bgt

  • emma puspita1 week ago

    Fix sih selalu dan harus pek sunscreen