ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

5 Manfaat Klorofil untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Jika mendengar nama klorofil, hal apa yang pertama muncul di pikiran Anda? Apakah pelajaran sains semasa sekolah? Atau tren minuman klorofil yang sempat booming beberapa tahun silam? Klorofil merupakan pigmen yang memberi warna pada tumbuhan hijau sekaligus berperan untuk mengubah cahaya menjadi energi dalam proses fotosintesis. Tidak hanya bermanfaat untuk proses fotosintesis, klorofil dilirik sebagai suplemen maupun kandungan skin care karena deretan manfaatnya. Karena manfaatnya, aktris Hollywood Evan Rachel Wood selalu mengonsumi minuman klorofil untuk merawat kulitnya, lho! Penasaran manfaat kesehatan dan kecantikan kulit apa saja yang terkandung dalam klorofil? Yuk, simak di bawah!

Baca Juga: 5 Selebriti yang Punya Masalah Jerawat dan Cara Mereka Mengatasinya

1. Membantu Memulihkan Luka

Manfaat Klorofil untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Serupa dengan tumbuhan centella asiatica, klorofil juga memiliki manfaat utama untuk membantu memulihkan luka. Tentunya luka yang dimaksud di sini adalah luka ringan, ya. Saat diaplikasikan pada area luka, klorofil akan mencegah luka semakin parah dan infeksi, karena klorofil memiliki sifat anti-microbial dan anti-inflamasi untuk merawat area tersebut. Sifat ini akan membantu membunuh bakteri dan kuman yang kerap menjadi penyebab infeksi, sehingga luka pun dapat pulih lebih cepat.

2. Mengurangi Kerutan dan Garis Halus

Manfaat Klorofil untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Munculnya tanda-tanda penuaan mungkin merupakan hal yang sangat ditakuti oleh beberapa perempuan. Pasalnya, jika sudah timbul kerutan menghilangkannya memang tidak mudah. Namun, ada kandungan yang dapat membantu mencegah timbulnya kerutan dan garis halus, kok! Salah satunya adalah klorofil yang kaya akan antioksidan, sehingga mampu memberikan kulit perlindungan lebih dari sinar UV yang berbahaya. Meskipun sudah mengonsumsi atau menggunakan skin care dengan kandungan klorofil, jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen, ya!

Baca Juga: Rekomendasi Sunscreen dari Brand Korea yang Efektif Menangkal Efek Buruk Sinar UV

3. Meredakan Jerawat

Manfaat Klorofil untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Penasaran bagaimana cara klorofil bekerja untuk mengatasi jerawat? Pertama, kandungan anti-bakteri di dalamnya akan membantu melawan bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Kedua, klorofil memiliki kemampuan untuk melakukan detoksifikasi alami. Berkat kemampuan ini, klorofil akan membantu mengeluarkan racun dan memberikan efek membersihkan darah, sehingga dapat mencegah jerawat semakin parah sekaligus merawatnya agar cepat hilang.

Baca Juga: Ingin Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami? Yuk, Coba Manfaatkan Garam Laut!

4. Menjadi Deodoran Alami

Manfaat Klorofil untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Tampil dengan kulit sehat dan terawat memang penting, tapi ada hal lain nih yang tidak kalah pentingnya, yaitu memiliki tubuh yang terbebas dari bau tidak sedap. Nah, ternyata klorofil juga memiliki manfaat untuk menjaga agar tubuh Anda tetap wangi. Klorofil memiliki kemampuan alami untuk menyerap bau yang dapat menembus kulit. Jadi, baik dikonsumsi maupun diaplikasikan, klorofil dapat menyerap bau tidak sedap dan menjadi deodoran alami.

Baca Juga: Bahan Alami yang Bisa Anda Gunakan Sebagai Pengganti Deodorant

5. Kaya akan Vitamin

Manfaat Klorofil untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Tubuh Anda membutuhkan vitamin dan nutrisi untuk merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat. Nah, klorofil menjadi sumber vitamin A, vitamin C, vitamin E, serta vitamin K yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Vitamin A akan mendorong pertumbuhan sel untuk menjaga kekencangan kulit, sedangkan vitamin C akan menstimulasi produksi kolagen yang membuat kulit kenyal dan terhindar dari kerutan. Kadar anti-oksidan yang tinggi dalam vitamin E berperan untuk melawan radikal bebas dan mencerahkan kulit, terakhir, vitamin K bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Wah, lengkap sekali, ya manfaatnya!

Baca juga: Mengenal 5 Vitamin yang Penting untuk Kulit Berjerawat

PREVIOUS ARTICLE

7 Produk Skin Care dengan Warna Biru yang Unik untuk Atasi Berbagai Permasalahan Kulit

NEXT ARTICLE

Tyna Kanna Mirdad Wujudkan Warna Lipstik Impiannya Bersama SASC

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

10comments


  • hanani assagaf2 months ago

    Hai boleh minta follback nya? Thanks :)

  • Rita Yulya2 months ago

    Baru tau nih, thanks infonya

  • Rita Rohimah2 months ago

    Iyah bnyak yang promosiin klorofil juga....

  • Lutfiana Damayanti3 months ago

    hi, follback dong sis ^^

    • Amedea Prasethio3 months ago

      @lutfianadn hiii done yaa

  • Berinda Restu3 months ago

    Berburu klorofil wkwk

  • Ursulla Suripatty3 months ago

    Thanks for info

  • nurul izzah3 months ago

    cool

  • A F4 months ago

    ????????????

  • Ariati Mufidah4 months ago

    Patut dicoba nihh

  • Fitri amalia Salam4 months ago

    Baru tau ihh. Hahaha