Bagi Anda pencinta produk kecantikan, pasti sudah cukup sering mendengar atau melihat satu kandungan yang bernama Hyaluronic Acid. Kandungan ini sering kali disinyalir berfungsi melembapkan dan sering disebut sebagai salah satu kandungan andalan untuk produk anti penuaan. Apa sih sebenarnya Hyaluronic Acid itu?

Hyaluronic Acid (HA) merupakan kandungan alami yang sebenarnya sudah ada pada setiap permukaan kulit manusia. HA dalam tubuh manusia adalah molekul yang berperan sebagai bantalan sendi, syaraf, dan memberi hidrasi untuk kulit dan rambut berkat kemampuannya yang mampu menahan kelembapan. Dengan HA, kulit akan lembut lembut dan kenyal karena HA dapat meningkatkan produksi kolagen. Itu saja? Tak hanya itu! HA juga merupakan salah satu anti oksidan yang mampu melawan radikal bebas. Banyak juga kan manfaatnya? Namun seiring pertambahan usia, kulit semakin lambat memproduksi HA sehingga pada sebagian orang akan mengakibatkan munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis halus, dan permukaan kulit yang kendur dan kering.

Tak heran bila banyak perusahaan kosmetik yang membuat produk dengan HA sebagai bintangnya karena memang banyak wanita yang membutuhkan kandungan ini untuk menjaga kulit agar senantiasa lembap, dan awet muda.  Ingin tau produk apa saja yang mengandung Hyaluronic Acid yang baik untuk kulit Anda? Berikut rekomendasinya.

1. My Beauty Diary Hyaluronic Acid Moisturizing Mask

Masker dengan bentuk sheet yang mudah diaplikasikan pada wajah Anda. Mengandung bahan utama yaitu Hyaluronic Acid dan bahan pelengkap lainnya seperti Algae, Bladderwrack, dan Aloe Vera menjadikan kulit senantiasa terhidrasi juga lembut untuk wajah Anda. Tempelkan masker pada wajah yang sudah dibersihkan, lalu diamkan selama 10-15 menit setelah itu lepaskan, dan pijat dengan lembut hingga sisa essence menyerap.

Baca di sini untuk mengetahui ulasan lengkap masker dari My Beauty Diary

2. Vitacreme B12 Anti-Ageing Serum

Serum yang dirancang khusus untuk wajah Anda yang mudah menyerap langsung pada wajah, tanpa rasa lengket. Sangat cocok untuk digunakan semua jenis kulit, dengan kandungan Hyaluronic Acid, Vitamin B12, Asiatic acid, Hydrating and Firming. Membuat kulit Anda menjadi lembut dan nampak lebih cerah.

3. Menard Tsukika Make Up Base Fresh

Make Up Base dari Menard yang memiliki kandungan Night-Blooming Cereus Flower Extact dan Hyaluronic Acid membuat kulit lembap secara instan dan cocok digunakan sebelum mengaplikasikan foundation atau alas bedak.

Punya produk kecantikan dengan Hyaluronic Acid yang sudah jadi favorit Anda? Share juga, ya, di kolom komentar di bawah!

How do you find this article?