ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Mulai dari Memberi Kelembapan hingga Mengeksfoliasi Kulit, Ini Manfaat Garam untuk Kulit Wajah

Kita sering mendengar bahwa memakan makanan dengan kandungan garam atau MSG terlalu banyak dapat menyebabkan wajah bengkak pada pagi harinya. Hal ini diakibatkan garam memiliki sifat menahan air sehingga timbul tumpukan cairan di tubuh, termasuk di bagian wajah. Namun, menurut dermatologis, ternyata garam juga dapat memberikan manfaat bagi kulit, dengan syarat digunakan sebagai bahan dari produk perawatan wajah. Bahkan di Korea pun, beberapa produk mulai mengadaptasi penggunaan garam untuk perawatan kulit sehari-hari. Berikut ulasan selengkapnya mengenai manfaat garam dalam produk kecantikan.

Eksfoliator Alami

Sama halnya dengan gula, garam pun memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga membuat tampilan wajah yang cerah. Tak sampai di situ, garam juga diyakini dapat melancarkan sirkulasi darah ketika digunakan sembari melakukan pijatan pada area wajah. Meski begitu, perlu diingat bahwa mengeksfoliasi wajah menggunakan garam harus dilakukan secara hati-hati karena partikelnya yang kasar dapat melukai wajah. Sebagai solusi, Anda dapat menggunakan campuran madu atau minyak zaitun pada masker garam yang akan digunakan.

Deep Cleansing

Kali ini, garam sedikit lebih unggul daripada gula karena memiliki sifat antimikroba. Dengan begitu, garam dapat mencegah timbulnya jerawat dan mampu mengontrol kadar minyak berlebih. Anda dapat menggunakan Anti-Polluaging Cleansing Water yang sekaligus mendetoksifikasi kulit dari berbagai polusi. Nah, produk ini bisa Anda dapatkan di Sociolla dengan diskon 15%, lho!

Baca juga: Mengenal Adaptogen, Kandungan Bahan Alami yang Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit

Melembapkan Kulit

Mineral seperti kalsium, magnesium dan kalium dalam garam nyatanya dapat membantu melembapkan dan mengencangkan kulit wajah. Mineral yang berlimpah tersebut juga memiliki fungsi untuk mempertahankan hidrasi kulit. Manfaat garam ini dapat Anda gunakan dalam bentuk toner alami.

Menyeimbangkan Kadar Minyak pada Kulit

Garam yang diperkaya dengan kandungan potasium, menjadi alasan kenapa garam mampu melawan timbulnya jerawat. Selain itu, garam juga dapat mengontrol kadar minyak dalam kulit. Anda dapat menggunakan produk toner dengan kandungan garam untuk mengatasai kelebihan sebum ini. Cara lainnya adalah dengan menguapkan wajah menggunakan air garam tiap malam sebelum tidur.

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Bisa Ditambahkan pada Secangkir Teh untuk Memberi Manfaat bagi Kesehatan

 

PREVIOUS ARTICLE

Miliki Tampilan Bibir Sehat Berkilau dengan Lip Gloss Terbaru dari Brand Lokal Ini

NEXT ARTICLE

Hadirkan Lip Product Halal dengan Konsep Beauty Care, Collection Cosmetics Kini Tersedia Secara Resmi di Indonesia!

RELATED ARTICLES

COMMENTS

1comment


  • Ni Putu Dani6 days ago

    Cocok untuk yang suka skin care alami ya!

    • Radhita Rara3 days ago

      @niputudani yaps bener banget