ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Selain Wajah, Eksfoliasi Juga Penting Dilakukan pada Area Kulit Kepala. Ini 5 Manfaatnya!

Selain menjaga kesehatan kulit tubuh dan wajah, nyatanya menjaga kesehatan dan kebersihan kulit kepala juga sangatlah penting. Salah satu cara untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat adalah dengan eksfoliasinya secara rutin, tak terkecuali pada area kulit kepala. Sebagian dari Anda mungkin masih merasa asing untuk melakukan hal ini. Padahal, nyatanya eksfoliasi kulit kepala bisa mendatangkan efek yang baik, lho! Tak hanya mengangkat sel-sel kulit mati, eksfoliasi juga memiliki manfaat kecantikan lainnya. Kira-kira, apa saja?

1. Merangsang pertumbuhan rambut

Manfaat Eksfoliasi Kulit KepalaPunya rambut tipis dan ingin melebatkan dan memanjangkannya? Kalau begitu, Anda perlu melakukan eksfoliasi kulit kepala secara rutin! Eksfoliasi kulit kepala dapat membantu melancarkan sirkulasi darah di area tersebut. Sirkulasi darah yang lebih baik akan membawa lebih banyak vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya ke folikel rambut yang membuatnya lebih ternutrisi dan sehat. Folikel rambut yang sehat dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih optimal, lho! Dengan begitu, rambut Anda pun akan jadi semakin terlihat lebih sehat.

2. Pengganti sampo

Manfaat Eksfoliasi Kulit KepalaSampo merupakan produk hair care yang paling sering digunakan. Sayangnya, jika digunakan terlalu sering, produk ini dapat membuat rambut jadi kering, bahkan residu dari sampo bisa membuat kulit terasa gatal. Oleh karena itu, Anda perlu sesekali mengganti penggunaan sampo dengan eksfoliator kulit kepala. Selain bisa mengangkat sel kulit kepala yang kering, menggunakan eksfoliator kulit kepala juga dapat membantu membersihkan residu sampo dan kondisioner yang masih menempel di area tersebut. Walaupun bisa menggantikan sampo untuk membersihkan kulit kepala, namun Anda cukup menggunakannya maksimal 2 kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan untuk menjaga minyak alami pada kulit kepala.

3. Membersihkan kotoran dan sebum pada kulit kepala

Manfaat Eksfoliasi Kulit KepalaSisa residu sampo dan kondisioner pada kulit kepala tidak hanya membuat rambut kurang bersih, tapi juga dapat menyumbat pori-pori kulit kepala dan meningkatkan produksi sebum. Akibatnya, kulit kepala pun akan mudah berminyak, gatal, bahkan berketombe. Dengan melakukan eksfoliasi kulit kepala, sisa-sisa kotoran yang masih terperangkap di kulit kepala dapat dibersihkan secara optimal, sekaligus sebum berlebih pada kulit kepala dapat terangkat dan rambut pun tidak akan mudah lepek.

4. Mencegah rambut rontok

Manfaat Eksfoliasi Kulit KepalaSelain merangsang pertumbuhan rambut karena mampu melancarkan sirkulasi darah dan penyaluran nutrisi pada kulit kepala lebih optimal, eksfoliasi kulit kepala juga bisa mengatasi masalah rambut rontok lho! Folikel rambut yang sehat dan terpenuhi nutrisinya, akan akan membuat bagian akarnya jadi lebih sehat dan kuat, sehingga rambut pun tidak akan mudah rapuh dan rontok.

5. Hasil blow dry lebih tahan lama

Manfaat Eksfoliasi Kulit KepalaPasti Anda sering merasa kesal kan saat hasil blow dry rambut yang sudah dibuat susah payah dan makan waktu lama hanya bertahan sekejap mata? Biasanya, blow dry tidak dapat bertahan lama karena rambut yang lepek. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, dengan melakukan eksfoliasi rambut, masalah rambut kotor dan sebum pada kulit kepala dapat teratasi, sehingga tampilannya akan bebas lepek. Dengan begitu, hasil blow dry pun akan tahan lama dan rambut akan terlihat jauh lebih cantik.

Baca Juga:  Tak Hanya Kulit Wajah, Ini Dia Pentingnya Rutin Mengeksfoliasi Kulit Kepala!

PREVIOUS ARTICLE

Kulit Wajah Sangat Berminyak Saat Bangun Tidur? 4 Hal Ini Dapat Menjadi Penyebabnya!

NEXT ARTICLE

5 Beauty Podcast yang Menarik untuk Didengarkan

RELATED ARTICLES

QC Content at Beauty Journal

COMMENTS

6comments


  • Amanda Alethea12 hours ago

    iya nih bener banget, harus exfoliate scalp

  • shinta raraninggar1 month ago

    produk buat eksfoliasi kulit kepala apa??

  • Sinta Sukma Ayu1 month ago

    thank u sangat bermanfaat

  • Lelly Rustanto1 month ago

    produk utk exfoliasi kulit kepala apa saja ya?

    • Amanda Alethea12 hours ago

      matrix punya hair scalp scrub deh kalo gak salah

  • Kurnia Ambarwati Sikuntawikrama1 month ago

    palingan cuma masker rambut aja. jd harus eksfoliasi jg ya seperti kulit wajah

  • Shinta Adhania Sumaningrum1 month ago

    wah jarang nih aku ngurusin rambut aku paling cuman di shampoo aja, pengetahuan baru nih