Beauty

Membanggakan, Ini Deretan Makeup Artist Asal Indonesia yang Berhasil Go International

Dalam dunia panggung hiburan, profesi makeup artist memiliki peran penting. Karena tanpa bantuan tangan-tangan berbakat mereka, penampilan para selebriti di depan kamera tentunya tidak dapat terlihat sempurna. Selain memiliki kemampuan dalam menghasilkan riasan wajah yang diinginkan sesuai kebutuhan, di sisi lain profesi ini juga cukup menjanjikan. Karena jika digeluti secara gigih dan serius, peluang untuk berkarier di kancah internasional juga terbuka lebar. Seperti tiga makeup artist asal Indonesia berikut, yang namanya terus bersinar, bahkan berhasil menembus pasar Internasional dan memiliki klien para selebriti papan atas.

Baca juga: Sangat Menginspirasi! Inilah 5 Akun Instagram Makeup Artist yang Perlu Anda Ikuti

Archangela Chelsea Yusuf

Archangela Chelsea Yusuf atau yang lebih dikenal dengan Chelsea ini mengawali karier sebagai makeup artist saat usianya baru menginjak 15 tahun. Di usia 17 tahun, Chelsea melanjutkan sekolah tata rias yang ia geluti di Los Angeles. Perlahan tapi pasti Chelsea meniti karier, hingga akhirnya ia berhasil masuk ke ranah Hollywood. Beberapa selebriti Hollywood yang pernah menjalin kerjasama dengan Chelsea di antaranya adalah Olivia Culpo, Olivia Munn, Leighton Meester, hingga Pom KlementieffTak hanya itu, kepiawaian Chelsea dalam urusan makeup juga membuatnya dipercaya untuk mendandani para selebriti Hollywood untuk ajang bergengsi seperti Emmy’s, Oscars, hingga Golden Globes. Bukan hanya ajang red carpet, beberapa acara televisi seperti Good Morning America, Jimmy Kimmel, The Real, hingga America’s Next Top Model juga disebut memakai jasa makeup artist asal Surabaya ini. Yang terbaru, Chelsea terpilih menjadi prostylist untuk LAKMÉ Indonesia, sebuah brand makeup profesional berstandar internasional.

Ryan Ogilvy

Pria yang mulai mempelajari rias wajah di tahun 2005 ini sudah pernah menjalani berbagai profesi, mulai dari tenaga pemasaran sebuah brand fashion, hingga jurnalis. Namun apapun profesi yang sempat ia geluti, Ryan tak pernah meninggalkan kegiatannya sebagai makeup artist. Barulah di tahun 2010, saat kliennya mulai banyak dan sulit membagi waktu, Ryan meninggalkan pekerjaan tetapnya dan memilih fokus sebagai makeup artist. Sejak itu, karir Ryan Ogilvy semakin berkembang hingga akhirnya dikenal sebagai salah satu makeup artist professional Indonesia. Hasil karya Ryan yang kerap memuaskan dan selalu jadi langganan berbagai majalah, maupun iklan komersial di Indonesia, membuat salah satu brand makeup besar, Maybelline, tertarik dan mengontrak Ryan sebagai makeup artist resmi mereka di Indonesia. Tak hanya bekerja sama dengan brand ambassador Maybelline Indonesia, Ryan juga turut dihubungi oleh pihak Maybelline Amerika Serikat untuk menjadi salah satu makeup artist dalam perhelatan fashion bergengsi, New York Fashion Week (NYFW) 2017 lalu. Tak beberapa lama, Ryan juga kembali diajak Maybelline untuk ikut ambil bagian dalam acara Gigi Hadid x Maybelline, New York International Launch Party pada bulan November tahun 2017 lalu.

Baca Juga: Maybelline Indonesia Luncurkan Tampilan Makeup yang Terinspirasi Dari New York Fashion Week

Bubah Alfian

Siapa yang tidak kenal dengan makeup artist satu ini? Di tahun 2017 Bubah Alfian atau kerap di sapa Bubah, menjadi salah satu makeup artist professional yang menjadi langganan para artis dalam negeri. Sebut saja Raisa, Cinta Laura, dan Prilly Latuconsina. Karier Bubah Alfian dalam dunia makeup artis tidaklah mudah, awalnya Bubah hanya penata rias salon rumahan biasa, namun berkat rasa cintanya terhadap profesi yang digelutinya, Bubah terus serius menjalani kariernya hingga menjelma menjadi makeup artist terkenal. Nama Bubah Alfian sendiri semakin dikenal publik sejak dirinya mendapatkan kesempatan untuk menjadi makeup artist dalam ajang pencarian model bergengsi asal Amerika, America’s Next Top Model (ANTM) musim ke-20. Bukan hanya memulas para peserta ANTM, Bubah juga berkesempatan untuk mendandani para juri ANTM, termasuk supermodel Tyra Banks yang menjadi host ANTM. Bahkan baru-baru ini Bubah juga berkesempatan merias penampilan Miss Universe 2017 untuk keperluan sebuah iklan komersial di Indonesia.

Baca Juga: 4 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Makeup Dari Bubah Alfian

Nah, untuk Anda yang memiliki mimpi untuk menjadi makeup artist professional, semoga semangat juang para makeup artis handal dalam negeri di atas bisa menjadi inspirasi, ya.

Sumber cover

PREVIOUS ARTICLE

Kulit Tangan Mudah Kering dan Pecah-pecah? Ayo Ketahui Apa Penyebab dan Bagaimana Cara Menanganinya di Sini!

NEXT ARTICLE

Koleksi Kosmetik Paris Hilton Dituduh Memplagiat Hasil Kolaborasi Ofra dan Nikkie Tutorials

RELATED ARTICLES

comments