Beauty

Cara Mendapatkan Riasan Pengantin dan Mata Cantik ala Noveo Alexander dan Blink Charm

Tampil cantik memukau di hari pernikahannya adalah impian setiap wanita. Siapa sih yang tidak ingin tampil secantik mungkin pada hari terpenting dalam hidupnya? Ketimbang memikirkan vendor dekorasi dan catering, mungkin sebagian besar wanita malah akan lebih galau memilih tangan kreatif makeup artist mana yang akan ia percayakan untuk hari pernikahannya. Namun, kegalauan ini tidak hanya satu pihak, lho! Di lain sisi, para makeup artist juga selalu berusaha agar mereka dapat membuat kliennya tampil cantik dan puas dengan hasil riasannya. Seiring dengan tren dan teknik makeup yang kian berkembang, para makeup artist pun harus terus belajar dan meningkatkan kemampuan mereka.

Salah satu cara terbaik untuk belajar tentu adalah kesempatan untuk belajar langsung dengan seseorang yang ahli di bidangnya. Blink Charm, berkolaborasi dengan Hello Beauty dan Noveo Alexander Makeup menghadirkan kesempatan tersebut dalam Make Up Class Tour 2018: Bridal Makeup Class bersama Noveo Alexander. Telah menekuni karir sebagai makeup artist selama lebih dari 7 tahun, Noveo Alexander membagikan ilmunya kepada 14 peserta makeup class yang hadir pada hari Kamis (11/1) di Evhive Plaza Kuningan, Jakarta Selatan. Penasaran, tips makeup apa saja yang diberikan oleh makeup artist yang dipercayai oleh Ruth Sahanaya dan Luna Maya ini? Yuk, simak di bawah!

Natural Glam Bridal Makeup untuk Mata Asia

Sesi pertama makeup class dibuka dengan sambutan dan perkenalan hangat dari Noveo Alexander. Ia langsung menyapa sekaligus berkenalan dengan tiap-tiap peserta. Jika Anda mengira kelas makeup hanya berisi para makeup artist yang sudah berpengalaman, Anda salah besar! Peserta keseruan hari ini benar-benar beragam, mulai dari penggiat makeupmakeup artist yang baru setahun menekuni makeup, hingga makeup artist yang sudah 4 tahun mendalami karirnya. Psst! Bahkan, ada peserta yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, lho! Setelah saling kenal, Noveo pun langsung mengundang Stella, sang model untuk makeup class hari ini. Menggunakan rangkaian makeup dari Inglot Indonesia dan koleksi brush serta spons dari Kirei Jabez, Noveo mengawali riasannya untuk makeup class. Selain selalu mengaplikasikan produk dengan gerakan ke arah atas untuk mencegah kulit wajah semakin turun dan tertarik ke bawah, Noveo juga memberikan tips untuk memilih warna foundation yang senada dengan leher agar terlihat natural.

Menurut Noveo, sebaiknya jangan mulai mengaplikasikan foundation dari area bawah mata, melainkan dari area tulang pipi ke bawah. Hal ini bertujuan agar foundation tidak menumpuk dan creasing di area mata, karena Anda masih akan mengaplikasikan concealer di area tersebut. Noveo juga menekankan, selalu aplikasikan makeup dengan cara ditepuk-tepuk atau di-tap, agar hasilnya lebih menempel dan merata. Sebab, foundation yang tidak merata akan terlihat jelas saat ditimpa bedak. Untuk menutupi double chin, Noveo memberikan tips dengan menarik shading dagu ke arah dalam. Jangan lupa untuk di-blend, ya! Nah, untuk mengaplikasikan blush on, hindari memulasnya hingga ke area bawah pipi agar tidak terlihat semakin chubby. Posisi yang tepat untuk mengaplikasikan blush on adalah di area atas shading, kemudian baru tambahkan pada area apple of the cheeks.

Percantik Mata dengan False Lashes dari Blink Charm

Berfokus pada permasalahan pemilik mata Asia yang kerap ditemui, yaitu monolid, pada kesempatan ini Noveo sekaligus mengajarkan cara mengapikasikan scotch tape untuk membuat kelopak tampak lebih besar. Untuk mata yang kecil, Noveo menyarankan agar tidak menggunakan scotch yang terlalu besar, kemudian gunting ujung-ujungnya agar tidak tajam dan menusuk mata. Nah, Noveo menempelkan scotch tidak pada bagian mata yang terlalu depan dan tidak terlalu ke bawah. Fungsinya adalah agar scotch nyaman dikenakan, serta ada ruang untuk memasang bulu mata palsu. Jika Anda sudah yakin dengan ukuran dan posisi scotch, aplkasikan lem bulu mata pada scotch agar lebih menempel dengan baik. Nah, di sini, Noveo menggunakan lem bulu mata dari Blink Charm yang hypoallergenic, sehingga aman bahkan untuk area mata yang sensitif.

Setelah mengaplikasikan scotch tape dan eyeshadow, Noveo mendemonstrasikan cara membuat eyeliner dengan teknik tightline  untuk membuat mata tampak lebih besar. Namun, Noveo berpesan pada para makeup artist yang akan mendandani kliennya untuk tidak terlalu lama menggaris bagian dalam mata, agar mata klien tidak berair dan malah merusak riasan. Selanjutnya, Noveo memasangkan false lashes Sweet Classic #5 dari Blink Charm yang menjadi favoritnya. Karena, false lashes dari Blink Charm sangat lightweight dan tidak terlalu tebal, dengan begitu ia bisa memasang bulu mata hingga 4 lapis untuk mendapatkan mata cantik tanpa terasa berat atau tidak nyaman. Terakhir, Noveo menyelesaikan tampilan mata sang model dengan memasangkan Lower Lashes dari Blink Charm untuk membingkai mata agar terlihat cantik. Dengan band yang fleksibel dan ergonomis, Lower Lashes sangat mudah untuk diaplikasikan dan nyaman digunakan.

Makeup Class oleh Para Peserta Make Up Class Tour 2018

Setelah break dan makan siang, kini giliran para peserta untuk mempraktikkan ilmu yang telah mereka dapatkan hari ini. Wah! Seisi ruangan langsung berubah serius sekaligus seru saat para peserta sibuk mentransformasi model mereka masing-masing. Sepanjang makeup class berlangsung, para peserta pun dapat dengan leluasa bertanya pada Noveo yang asyik berkeliling untuk mengecek riasan mereka. Bahkan, Noveo juga sempat berhenti untuk membantu riasan beberapa peserta. Tidak hanya mendapatkan ilmu, para peserta pun juga mendapatkan banyak teman-teman baru dalam keseruan acara hari ini.

Setelah seluruh peserta menyelesaikan riasannya, 4 orang peserta pun dipanggil kedepan sebagai pemenang best makeup untuk acara makeup class hari ini. Melihat semangat para peserta untuk belajar hari ini, Noveo pun tidak  sanggup menahan haru saat pengumuman pemenang. Meskipun suasana sempat menjadi mellow, ruangan kembali riuh saat tiba waktunya untuk pemberian sertifikat dan goodie bag persembahan Blink Charm. Acara pun ditutup dengan sesi foto bersama dan ucapan penyemangat dari Noveo Alexander.

PREVIOUS ARTICLE

Ingin Memulai Rangkaian Skin Care? Ini Pilihan Produk Skin Care yang Cocok untuk Pemula

NEXT ARTICLE

Maybelline The Loaded Bolds Review and Swatches

RELATED ARTICLES

  • Noveo Alexander, Makeup Artist Indonesia yang Menggunakan Media Sosial dengan Positif

    […] di antara sekian banyak makeup artist yang aktif menggunakan Instagram. Nah, dalam kesempatan Make Up Class Tour 2018 beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan untuk berbincang-bicang dengannya. Jika Anda […]

COMMENTS1 comments