Beauty

Review Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation: Shade 04 Amber Rose & 06 Beige Blast

  Assalamualaikum : ) Ayunda hadir lagi kali ini mau review my first foundation that I‘ve try which is “Makeover Ultra Cover Liquid Matt Foundation” yeay!! Foundation ini datang dari belanjaan makeup satu jutanya Ayunda. Beribu-ribu terima kasih untuk sociolla.com : ) Btw kalau kalian penasaran apa saja sih yang Ayunda dapatin dari voucher satu juta itu? Ayunda sudah menulisnya, kalian boleh klik disini.

            Langsung saja ngomongin, kenapa pilih foundation Makeover? To the point saja yah, karena harganya lumayan affordable dikantong mahasiswa seperti diriku. Yah, walau bagaimanapun bakal tetap nabung juga sih kalau udah mau repurchase hehehe : ) Kenapa harga menjadi pilihan nomor satu? Yeah! Karena yang pertama, jarang banget ada foundation murah dengan kualitas bagus. Rata-rata kan foundation harganya mahal-mahal nih, jadi diriku ngak sanggup huhuhu :’( Kedua, kalau beli foundation mahal trus ngak cocok, sayang beud jadinya pengen nangis *.* Ketiga, menurutku Makeover foundation ini dengan harga Rp.119.000 lumayanlah, mudah-mudahan bisa beli lagi ntar kalau sudah habis. Keempat, warnanya lumayan banyak, ada 8 shades yaitu:  01 Ochre, 02 Pink Shade, 03 Nude Silk, 04 Amber Rose, 05 Velvet Nude, 06 Beige Blast, 07 Caramel, 08 Pearl. Pilihan warna yang cukup banyak  ya, tapi ngak luas. Maksudnya, foundatkon Makeover ini  undertonenya adalah pink, yang gelap sekalipun warna 04 dan 06 masih ada hint pink nya gitu. Teksturnya ringan, hasilnya satin finish, coveragenya sheer to medium.

Swatches 04 Amber Rose dan 06 Beige Blast. 04 Amber Rose lebih direkomendasikan untuk kulit yang kuning langsat, sedangkan yang 06 Beige Blast cocok untuk yang berkulit sawo matang

 

            Warna sebenarnya ngak kalah penting juga dari harga. Soalnya, akan sangat disayangkan kalau beli foundation mahal-mahal tapi malah ngak match dengan warna kulit kita. Aku sendiri punya dua warna, yakni 04 Amber Rose dan 06 Beige Blast. Tapi karena 06 Beige Blast terlalu gelap di warna kulitku, jadi yang itu aku kasih ke mbak aku. Kebetulan warnanya kulitnya sawo matang dan itu match banget dikulit mbakku. Kalau aku pakai 04 Amber Rose dan yap, itu sangat ngeblend di kulitku yang kuning langsat.
Kemasan dus Makeover Ultra Liquid Matt Foundation

 

Botolnya dari kaca, dilengkapi pump dispenser dan lock. kalian boleh lihat foto yang pertama : )
            Foundation ini dikemas dalam kaca doff yang disertai dengan pump dispenser yang sudah ada buka tutupnya. Ada locknya gitu, jadi dia bakal bunyi klik kalau kita tutup buka atau tutup. Untuk  teksturnya agak creamy. Tapi kalau udahdiratain kaya powdery gitu. Gampang di blend, ngak susah yang harus berulang-ulang di buff.  
            Awal aku pakai foundation ini, aku baru aja pulang dari KKN. Pointnya adalah, pada saat itu kulit aku tan banget. Jangankan foundation, bb cream aja sebenarnya ngak mau nempel. Cepat banget melted, ngak rata, pokoknya situasi yang menyebalkan -,- Karena situasi kulitku yang tidak memungkinkan untuk coba-coba makeup, akhirnya aku mencari memutuskan untuk melakukan perawatan kulit dulu. Perawatan kulitnya ngak sampe ke dokter kok. Aku hanya pakai produk-produk skincare baru. Salah satunya adalah Bio Oil. Lumayan hebatlah si Bio Oil itu meratakan warna kulit aku. Btw review lengkapnya kalian boleh klikdisini.
Muka bareface Ayunda 🙂

 

Setelah pakai foundation, maaf mukanya sedikit resek. Btw kalau kalian pengen lihat fotoku yang lain menggunakan foundation makeover ini, kalian boleh lihat di instagramku yaah : )
            Setelah semuanya agak mendingan, aku mulai pakai lagi si foundation ini. Tapi eh tapi, kok setelah semuanya foundationnya tetap saja cepat meleleh, ngak nyatu di wajah, dan agak cakey. Bingung deh tuh yah. Padahal aku sangat obsess sama si foundation ini karena merupakan foundation pertama yang aku cobain. Akhirnya aku macam-macamin deh tuh make up. Sampai akhirnya aku temukanlah jawabannya. Ternyata yang buat cepat luntur itu karena penggunaan sunscreen. Seminggu kemudian aku ngak pakai sunscreen, eh kok malah bagus-bagus aja ya si foundationnya.
            Bahkan makeup aku tetap stay setelah wudhu. Aku ngak tahu kenapa bisa kayak gitu. Tapi saat ini kalau aku pakai foundation ini aku ngak pakai sunscreen lagi. Aku hanya pakai pelembab Wardah yang Aloe Vera Gel, kemudian pakai primer dari Make Over yang Hydration Serum dan yeay!! Makeup nya jadi flawless, and stay all day. Aku jadi sadar, produk lokal itu ternyata okey juga. Aku jadi pengen cobain foundation lokal lainnya. Kira-kira aku harus nyobain foundation apa lagi yah? Kalau kalian ada saran, atau tahu foundation lokal yang bagus komen di bawah yah : )
“Originally published in [http://www.ayuindah.com/]”.

PREVIOUS ARTICLE

Ingin Menonjolkan Warna Eyeshadow? Yuk, Coba DIY Eye Primer Ini

NEXT ARTICLE

COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser VS COSRX Salicylic Acid Gentle Cleanser

RELATED ARTICLES

Beauty Content Creator Who Loved Make Up And Poems

comments