ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Melalui Kelas Seni Bersama Seniman Rachel Ajeng, Make Over Ajak Para Wanita untuk Berani Mengekspresikan Diri

Tanpa disadari, banyak masyarakat yang selama ini telah menyamaratakan kata ‘cantik’ dengan tampilan wajah yang mulus, kulit yang putih, rambut yang lurus, serta tubuh yang tinggi dan langsing. Padahal, cantik sendiri tidak bisa dikotak-kotakkan, tidak terbatas, serta tidak memiliki aturan tertentu. Berangkat dari latar belakang tersebut, Make Over pun ingin mengubah citra itu dengan menyelenggarakan pekan kecantikan bertajuk FAB Week, yang mana masih mengusung ‘Beyond Beauty Rules’ sebagai tagline-nya. Lewat seni, Make Over percaya bahwa cantik dapat diekspresikan tanpa ada batas dan aturan. Untuk mewujudkannya, brand kecantikan yang dikenal inovatif ini pun bekerja sama dengan dua seniman muda tanah air, salah satunya Rachel Ajeng.

Latar Belakang Kolaborasi

“Sebenarnya, ‘Beauty Beyond Rules’ ini memang sudah jadi tagline Make Over sejak awal, tapi kita mau emphasize lagi. Dan kebetulan, menuju tahun baru kan biasanya banyak wanita yang menciptakan resolusi-resolusi baru. Nah, kita pun ingin sekali para wanita untuk menjadikan ‘be yourself’ alias jadi diri sendiri sebagai resolusi mereka di tahun depan. Cantik tuh nggak perlu mengikuti persepsi atau apa yang orang lain katakan,” ujar Stephanie Lie selaku Brand Manager Make Over usai menyapa para beauty influencer dan para blogger yang datang kala itu.

Ketika ditanya mengapa Make Over tertarik untuk berkolaborasi dengan para seniman dari industri seni, Stephanie menjawabnya dengan mantap, “Art atau seni itu merupakan salah satu aspek yang sangat cocok dengan tema ‘Beauty Beyond Rules’. Coba deh perhatikan, nggak ada kan artist atau seniman yang dikomentari harus menggambar garis secara lurus atau terpaku dengan satu aturan baku? Mereka tuh punya style mereka sendiri. Oleh karena itu, kita menganggap artist sebagai profesi yang sangat cocok untuk merepresentasikan ‘Beauty Beyond Rules’ ini.”

Dalam menentukan seniman untuk diajak berkolaborasi, Stephanie pun mengaku bahwa dirinya dan tim Make Over tidak sembarangan mencari nama. Sampai pada akhirnya, ia dan tim Make Over sepakat untuk memilih seniman yang masih muda dan fresh, yakni Rachel Ajeng dan Shane Tortilla. Memiliki aliran seni yang berbeda, Rachel Ajeng dikenal sebagai seniman yang karya seninya kerap menyuguhkan unsur floral dengan pemilihan warna bernuansa warm tone. Dalam menciptakan karyanya, wanita yang akrab disapa Ajeng ini juga kerap memanfaatkan cat air dan gouache. Lain halnya dengan Ajeng, Shane Tortilla dikenal berkat karya muralnya yang fun dengan warna-warna yang dinamis dan mencolok.

“Jujur, aku seneng banget bisa berkolaborasi sama Make Over karena aku lihat makin ke sini sudah banyak brand yang punya concern khusus dengan industri seni, terlebih mau support lokal artist, saling support sama sesama lokal brand. Jadi, aku grateful banget and truly humbled bisa kerja sama bareng Make Over,” jawab Ajeng dengan wajah penuh senyum saat ditanya bagaimana kesannya saat diajak berkolaborasi oleh Make Over.

Keseruan dalam Kelas Seni Bersama Rachel Ajeng

Usai berbincang-bincang bersama Rachel Ajeng dan Stephanie Lie, para undangan yang terdiri atas beauty influencer dan bloggers yang tergabung dalam Sociolla Blogger Network ditantang untuk menghias pouch dari Make Over dengan menggunakan bahan pewarna dan kuas yang telah disediakan. Tak lupa, sebelum kegiatan dimulai, seluruh undangan pun diberi kesempatan terlebih dahulu untuk menyimak panduan langsung dari Rachel Ajeng tentang bagaimana cara cara melukis di atas kanvas. Semuanya tampak sangat terlihat antusias dalam menyelesaikan tantangan yang diberikan. Dan setelah melewati durasi 90 menit, akhirnya terpilihlah Tyna Kanna Mirdad sebagai pemenangnya. Yeay, congratulations!

Sebelum menutup acara, Stephanie juga sempat mengungkapkan harapan akan kolaborasinya dengan industri seni, “Kita harap, kolaborasi Make Over dengan Rachel Ajeng dan Shane Tortilla bisa dapat memberikan inspirasi kepada kaum muda agar lebih berani dalam mengembangkan dan mengekspresikan diri, khususnya melalui seni. Make Over melihat kedua seniman ini sebagai wanita yang memiliki passion yang kuat dan percaya diri untuk mengekspresikan keunikan karakter mereka lewat hasil karyanya. Selain itu, kami juga berharap penilaian generasi muda terhadap definisi cantik akan lebih terbuka tidak hanya dari penampilan fisik saja,” tutup Stephanie Lie mengakhiri perjumpaan.

PREVIOUS ARTICLE

Demi Memiliki Kulit yang Sehat, Ini Dia Beberapa Resolusi Kecantikan yang Bisa Dimulai di Tahun 2019

NEXT ARTICLE

Review: BLP Beauty Face Glow Sunrise and Sunset, Dawn and Dusk, serta Midday and Midnight

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • silvana darmadi1 week ago

  • Hesti Yfz3 months ago

    Keren ?

  • Nurul Hikmah3 months ago

    <3

  • Irene Brenda3 months ago

    uwiwiwiw

  • Jeanette Rumawas3 months ago

    waww <3

  • Garcenia Indica3 months ago

    unchh

  • Putri Metrianda H Sadiah3 months ago

    Lucuu?

  • Safana Z3 months ago

    ❤❤

  • Mifta Aulia Nasya3 months ago

    sip

  • Indah Fitriani3 months ago

    Good idea