ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Buktikan Bahwa Cantik Dapat Diekspresikan Lewat Seni, Make Over Gandeng Dua Seniman Muda Indonesia untuk Berkolaborasi

Percaya bahwa cantik dapat diekspresikan dalam berbagai cara termasuk seni, Rabu (05/12) lalu, Make Over menggelar sebuah pekan kecantikan dengan masih mengusung Beauty Beyond Rules sebagai tagline utamanya. Setelah sukses berkolaborasi dengan tiga makeup artist ternama tanah air, kali ini Make Over bekerja sama dengan dua seniman muda berbakat Indonesia, yakni Rachel Ajeng dan Shane Tortilla. Melalui kolaborasinya ini, brand kecantikan yang bernaung di bawah PT. Paragon Technology and Innovation ini percaya bahwa cantik dapat diekspresikan melalui berbagai macam cara, salah satunya lewat seni.

Kiri ke kanan: Shane Tortilla, Rachel Ajeng, Stephanie Lie

Bertempat di Main Atrium Kota Kasablanka, kegiatan Beauty Beyond Rules sudah mulai berlangsung sejak 4 Desember lalu. Hingga 9 Desember mendatang, masih akan ada banyak rangkaian acara yang disuguhkan oleh Make Over. Saat membuka acara, Stephanie Lie selaku Brand Manager Make Over mengatakan bahwa Beauty Beyond Rules menjadi salah satu langkah dari Make Over untuk mengajak para wanita untuk lebih percaya diri dalam menjadi dirinya sendiri. Sebagai bentuk kolaborasinya, Make Over dan kedua seniman muda ini mengadakan serangkaian art class bersama para beauty influencer yang berlangsung hingga tanggal 9 Desember mendatang.

Tagline Make Over Beauty Beyond Rules juga memiliki pemahaman bahwa cantik itu tidak berbatas dan tidak memiliki aturan tertentu, sehingga tiap wanita bebas untuk memiliki pemahaman sendiri tentang cantik. Mereka juga bebas berekspresi dalam hal apapun untuk menunjukkan jati diri dan kecantikannya. Kolaborasi beauty dan art yang diusung Make Over kali ini juga tak lepas dari adanya kesamaan filosofi antara beauty dan art yang mengedepankan kebebasan berekspresi sesuai dengan karakter yang dimiliki, tambah Stephanie.

Diakui Stephanie, ia dan timnya pun sangat selektif dalam memilih seniman yang akan diajak bekerja sama. Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya tercetuslah nama Rachel Ajeng dan Shane Tortilla. Memiliki aliran seni yang berbeda, Rachel Ajeng dikenal dengan karya seni dengan unsur floral dan pemilihan warna bernuansa warm tone dengan penggunaan cat air dan gouache. Sedangkan, Shane Tortilla dikenal dengan karya mural yang berasal dari pop culture bergaya fun dengan warna yang dinamis dan mencolok. Keduanya dianggap sangat berkarakter, penuh talenta, serta memiliki ciri khas berbeda yang sangat menonjol. Secara keseluruhan, keduanya dianggap mampu sekaligus berani dalam menonjolkan karakteristik mereka masing-masing sesuai dengan filosofi Beauty Beyond Rules.

Rachel Ajeng dan hasil karyanya untuk Make Over.

Saat ditanya mengenai kolaborasinya dengan Make Over, dengan wajah antusias Rachel Ajeng menyatakan bahwa dirinya sangat senang bisa diajak bekerja sama dalam project ini. “Menurutku, di industri seni itu setiap orang bebas berkarya sesuai dengan karakternya masing-masing. Nggak ada ada aturan dalam menciptakan karya apapun. Seni itu juga dapat diartikan sebagai ekspresi. Jadi, menurutku seorang wanita sudah bisa dibilang cantik saat ia berani menunjukkan ekspresinya,” tutur rachel Ajeng antusias.

“Kolaborasi Make Over dengan Rachel Ajeng dan Shane Tortilla diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada kaum muda agar lebih berani dalam mengembangkan dan mengekspresikan diri, khususnya melalui seni. Make Over melihat kedua seniman ini sebagai wanita yang memiliki passion yang kuat dan percaya diri untuk mengekspresikan keunikan karakter mereka lewat hasil karyanya. Kami juga berharap penilaian generasi muda terhadap definisi cantik akan lebih terbuka tidak hanya dari penampilan fisik saja,” ujar Stephanie Lie sebelum acara berakhir.

Shane Tortilla dan hasil karyanya untuk Make Over.

Selain menggelar talk show di awal acara, Make Over juga menyuguhkan pameran seni yang memperlihatkan hasil karya Rachel Ajeng dan Shane Tortilla. Selain dapat berfoto ria di depan karya tersebut. para pengunjung juga dapat berbelanja produk-produk Make Over. Menariknya lagi, Anda yang tertarik mengunjungi acara ini juga bisa menikmati penampilan spesial dari RAN dan GAC. Untuk mengtahui jadwal kegiatan dari acara Beauty Beyond Rules, cek informasi lengkapnya melalui Instagram resmi Make Over @MakeOverid, ya!

Baca juga: Make Over MUA Hunt 2018: 8 Talenta Make Up Artist Baru di Gelaran Jakarta Fashion Week 2019

PREVIOUS ARTICLE

GOBAN Suarakan Kampanye #LautkuBersih dalam Acara Peluncuran Produk Terbarunya, Black Diamond Ultra Waterproof Eyeliner

NEXT ARTICLE

Sudah Digunakan Sejak Dulu Kala, Ini Ragam Manfaat Kecantikan yang Bisa Anda dapatkan dari Bahan Alami Licorice

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • Haifa Ayusti Lutfiana3 months ago

    Pas baca judulnya kukira baka collabe buat kemasan produk 😅😅😅😅

  • Irene Brenda4 months ago

    asiikk

  • mariska nurjannah4 months ago

    Mantep pisan lah

  • Evelyn Wijaya4 months ago

    pas banget, barusan baru aja liat videonya dan keren banget!

  • Maria Sartika4 months ago

    nice

  • Dika Arlita4 months ago

    Mantul..

  • Kinanti Kanthi4 months ago

    nice

  • Intannisa Nur Azizah4 months ago

    nice

  • Mutiara Tifana4 months ago

    nice

  • Cendana Prasasti Mustika Listyono4 months ago

    NIce