ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Suka Pakai Lipstik Nude? Ini Rekomendasi Lipstik Wardah Untuk Anda yang Berkulit Gelap

Punya kulit gelap dan sulit menemukan lipstik nude dengan warna yang pas. Apakah ini masih jadi salah satu tantangan hidup Anda? Memang sih, bagi wanita yang berkulit gelap, lipstik nude yang menghasilkan kesan natural masih cenderung sulit. Ada warna yang terlalu terang, ada yang sewarna bibir dan bikin pucat. Untuk itulah, Beauty Journal merangkum 5 warna lipstik nude dari brand lokal, yaitu Wardah, agar Anda lebih mudah mendapatkannya. Kelima warna ini sudah diuji langsung oleh editor kami yang berkulit gelap, kok. Semoga pilihan warnanya juga cocok di kulit Anda!

1. Wardah Exclusive Lipstick – 32 Sheer Brown

Kalau Anda sedang bosan dengan lipstik matte, Anda bisa memilih lipstik Wardah dari seri ini. Teksturnya lebih creamy dan ringan, meski Anda jadi lebih sering touch up untuk menambah warnanya. Dengan adanya kandungan squalane, vitamin E, minyak zaitun dan jojoba, lipstik ini sangat melembapkan dan memberi kesan fresh pada wajah. Untuk warna yang pas untuk kulit gelap, coba pilih warna Sheer Brown.

2. Wardah Long Lasting Lipstick – 10 Stylish Mocca

Seri ini juga merupakan seri yang jadi favorit banyak wanita. Meski cepat patah (uhuk), formula lipstik ini oke banget. Benar-benar tahan lama, sesuai namanya. Untuk beberapa orang, lipstik ini kadang terasa ‘seret’ ketika dipakai. Kalau Anda punya kulit bibir kering, pastikan dulu Anda pakai lip balm, tunggu beberapa saat, blot, lalu pakai lipstiknya. Di antara beberapa warna yang ada, warna yang paling cocok untuk kulit gelap adalah Stylish Mocca. Jika kulit bibir Anda tidak begitu gelap, hasil akhir warna ini cenderung lebih pekat. Agar hasilnya lebih nude, Anda bisa memilih warna nomor 13, yaitu Classic Brown.

3. Wardah Nude Lipstick – 05 Crimson Brown

Wardah Nude Lipstick

Warna ini adalah salah satu warna favorit saya dari sekian banyaknya lipstik Wardah. Pas banget dengan warna kulit! Kalau Anda punya kulit bibir gelap pun, warnanya menutup sempurna dan membuat warnanya jadi semakin natural. Di antara seri Nude Lipstick, warna ini memang yang paling gelap dan itulah yang membuatnya cocok dengan kulit gelap. Teksturnya cenderung creamy dan sangat melembapkan karena mengandung minyak zaitun, minyak jojoba, dan shea butter.

4. Wardah Exclusive Matte Lip Cream – 03 See You Latte

Ini adalah lipstik cair dari Wardah yang cukup populer dan punya total 12 warna. Salah satu warna nude yang cocok dengan kulit gelap adalah See You Latte. Ini warna nude yang memiliki sedikit unsur pink. Dengan kata lain, tampilan tetap natural tapi ada warna pada wajah. Nah, ada alternatif lain jika Anda menginginkan warna nude yang lebih ‘tak berwarna’. Pilih warna nomor 11, yaitu Oh So Nude.

5. Wardah Intense Matte Lipstick – 03 Peach Perfect

Kalau lihat dari warna kemasan kotaknya, lipstik Wardah ini memiliki warna peach cerah. Namun, tenang saja. Ketika diaplikasikan pada bibir, warnanya memiliki hasil akhir nude yang pas. Tidak terlalu terang dan tidak terlalu pucat. Unsur peach di lipstik inilah yang memberikan efek wajah yang lebih cerah. Teksturnya cukup lembut, namun Anda perlu mengaplikasikan lipstik ini dalam beberapa lapis untuk menutupi warna bibir keseluruhan. Hasil akhirnya matte namun tetap nyaman di bibir.

Baca juga: Lipstik Nude Favorit Para Editor Beauty Journal

 

PREVIOUS ARTICLE

Morphe 35R, Eyeshadow Palette Baru untuk Anda Pecinta Warna Emas, Copper, dan Coklat!

NEXT ARTICLE

Ingin Tampil Polos Tanpa Makeup? Ketahui Dulu Plus Minusnya di Sini!

RELATED ARTICLES

comments