Beauty

LAKMÉxSOE, Kolaborasi LAKMÉ Makeup dan SOE Jakarta Menuju Panggung Fashion Scout London Fashion Week 2018!

Berita membanggakan baru saja datang dari dunia fashion Indonesia! Pada Fashion Scout London Fashion Week 2018, akan ada desainer asal Indonesia yang turut serta menampilkan karya-karyanya dalam sebuah show tunggal, yaitu SOE Jakarta! Untuk memberikan pagelaran yang sempurna, kurang lengkap jika fashion show tidak dilengkapi dengan tata rias yang mendukung. Nah, jika biasanya desainer yang ikut serta dalam peragaan busana akan bekerja sama dengan tim makeup artist milik show tersebut, SOE Jakarta akan membawa tim sendiri dari Indonesia. Keberangkatan dari Glam Team SOE Jakarta ini didukung sepenuhnya oleh LAKMÉ Makeup Indonesia. Rabu kemarin (7/2), LAKMÉxSOE menggelar konferensi pers mengenai persiapan apa saja yang sudah dilakukan untuk menyambut Fashion Scout London Fashion Week 2018, 15-19 Februari nanti. Simak liputan selengkapnya, berikut.

Kolaborasi LAKMÉxSOE Jakarta

LAKMÉxSOE

Adina Tontey, General Manager LAKMÉ Indonesia, bercerita bagaimana awal mula kolaborasi dengan SOE Jakarta terjalin

SOE Jakarta merupakan desainer Indonesia pertama yang akan menggelar show tunggal pada Fashion Scout London Fashion Week 2018. Hal ini tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi Monique Soeriaatmadja, sang desainer dari SOE Jakarta. Ia bercerita secara singkat mengenai kecintaannya terhadap kain-kain tenun Indonesia yang selalu dijadikan Monique sebagai elemen dari perancangannya. Sebagai show tunggal pertamanya, tentu hal ini membuat Monique menjadi nervous sekaligus excited!

Salah satu elemen yang tak kalah penting dalam sebuah fashion show adalah makeup. Hal inilah yang ditegaskan oleh Adina Tontey, General Manager LAKMÉ Indonesia, pada kesempatan ini. “Makeup and fashion is equally important.” ujar Adina. Sebagai bentuk dari komitmen LAKMÉ dalam mendukung perkembangan dunia fashion di Indonesia, LAKMÉ berkolaborasi dengan SOE Jakarta untuk mendukung show tunggalnya di Fashion Scout London Fashion Week 2018. LAKMÉ dan SOE Jakarta juga sudah melakukan beragam eksplorasi makeup look yang sesuai dengan koleksi pakaian yang akan ditampilkan.

Untuk mempersiapkan makeup pada saat fashion show nanti, LAKMÉ membentuk sebuah Glam Team berisi 6 orang MUA yang nantinya akan diterbangkan ke London dan menjadi backstage team dari SOE Jakarta. LAKMÉ juga bekerja sama dengan celebrity makeup artist, Archangela Chelsea, yang ditunjuk sebagai makeup director dari fashion show SOE Jakarta di Fashion Scout.

Berhubung koleksi yang akan ditampilkan SOE Jakarta terinspirasi dari gaya seorang pelukis avant-garde asal Amerika, Georgia O’Keeffe, Archangela Chelsea menciptakan overall look yang terinspirasi dari salah satu lukisan karya Georgia O’Keeffe berjudul Red Canna. Warna-warna bernuansa merah-oranye akan sangat melengkapi koleksi SOE yang bermain dengan warna biru indigo, hitam, coklat, terracotta, dan khaki. Red Canna yang bernuansa bold and glamourous diterapkan dengan penggunaan coral blush dan orange candy pada bibir, soft nude pada pipi, orange reddish eyeshadow, dan dilengkapi dengan dramatic mascara.

Demo Makeup Oleh Archangela Chelsea

Pada kesempatan ini, Archangela Chelsea sempat memberikan demo dari makeup look Red Canna yang didukung oleh produk-produk andalan LAKMÉ. Demo makeup look diawali dengan pengaplikasian eyeshadow pada model. Chelsea lebih memfokuskan riasan matanya pada area atas kelopak dan memberikan warna gradasi sehingga tampilan mata terlihat seperti flower petals. Eyeshadow Palette yang digunakan adalah Illuminating Eye Shadow Palette dalam varian French Rose dan Gold. Setelah eyeshadow selesai diaplikasikan, Chelsea menggunakan concealer untuk merapikan area bawah mata. Riasan mata kemudian dilanjutkan dengan penggunaan Shine Line Eyeliner dan Mascara dari LAKMÉ. Setelah selesai dengan area mata, Chelsea melanjutkan makeup dengan pengaplikasian highlighter dari palette Illuminating Moon-Lit Highlighter. Menurutnya, glowing skin masih akan menjadi tren makeup di tahun 2018 ini. Tahap terakhir dari pembuatan makeup look ini adalah makeup bibir. Chelsea menggunakan produk Gloss Stylist dari LAKMÉ dan mengaplikasikannya dengan jari untuk mendapatkan tampilan bibir yang lebih merona.

Untuk melengkapi Glam Team yang akan mendukung show dari SOE Jakarta, LAKMÉ telah mengadakan LAKMÉxSOE Make Up Artist Competition. Melalui seleksi yang ketat, akhirnya Felicia (velovelicia) berhasil terpilih menjadi pemenang kompetisi ini dan akan ikut terbang menuju Fashion Scout London Fashion Week 2018.

Dukungan Dari BEKRAF dan British Council Untuk LAKMÉxSOE

LAKMÉxSOE

Endah Wahyu Sulistianti dari BEKRAF saat sedang menyampaikan rasa bangganya akan keberangkatan SOE Jakarta ke London

Keberangkatan SOE Jakarta dan tim makeup dari LAKMÉ tentunya mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak. Endah Wahyu Sulistianti, selaku Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah BEKRAF, menyampaikan bahwa ia turut bangga dengan keberhasilan SOE Jakarta. Ia juga sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan LAKMÉ dalam pagelaran ini. Pada acara ini juga hadir Camelia Harahap, selaku Senior Program Manager, Arts and Creative Industries British Council Indonesia, yang menyampaikan harapannya agar momentum ini dapat menjadi kolaborasi yang berkelanjutan.

LAKMÉxSOE

Kiri ke Kanan: Felicia – Camelia Harahap – Adina Tontey – Monique Soeriaatmadja – Archangela Chelsea – Ayla Dimitri

Baca juga: Rangkaian Makeup Look dari Ajang Lakmé Gala Trend Illuminance 2018

PREVIOUS ARTICLE

8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Serum Vitamin C Agar Mendapat Hasil yang Maksimal

NEXT ARTICLE

Review dan Event dari Natur-E Face Mist, Produk Praktis untuk Mencegah Photo Polluaging

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments