Beauty

Kulit Sehat Berkilau dengan Bio-Oil

Beberapa waktu lalu aku sempet nyoba salah satu produk yang menurutku canggih banget, kenapa? karena dengan 1 produk ini aja tuh udah bisa merawat tubuh kita dari ujung rambut hingga ujung kaki dan bisa mengatasi permasalahan kulitku yaitu kering. 

 

BIO-OIL

 

 Bio Oil

 

Sebenernya Bio Oil sendiri sudah ada dari tahun 2012, dibawa ke Indonesia dibawah naungan PT. Radiant Sentral Nutrindo. Diformulasikan oleh kimiawan asal Jerman bernama Dieter Beier pada tahun 1987 dan pertama diproduksi oleh Union Swiss di Afrika Selatan. 

 

Apa sih Bio Oil itu? Jadi Bio Oil sendiri adalah produk specialist yang bisa mengatasi permasalahan kita dari ujung rambut sampai ujung kaki, dia memperbaiki penampilan kulit yang tampak dari luar seperti scars ataupun stretch marks dengan cara memberikan nutrisi yang dibutuhkan. 

 

  Bio Oil

 

Bio Oil sangat aman digunakan oleh semua orang, untuk anak-anak diatas 2 tahun bahkan untuk ibu hamil di trimester kedua sekalipun karena Bio Oil sudah melewati proses penilaian keamanan sesuai dengan Peraturan Parlemen di Eropa dan Dewan Produk Kosmetika. Selain itu Bio Oil juga sudah mendapatkan 349 penghargaan internasional, sertifikasi resmi dan menjadi peringkat pertama di 24 negara sebagai produk perawatan scars dan stretch marks. Bio Oil sendiri sudah tersebar di 86 negara sejak 2002. 

 

Kegunaan Bio Oil?

 

Selain bisa memulihkan kulit dari kondisi seperti scars dan stretch marks yang tadi aku omongin, Bio Oil juga masih banyak kegunaan lainnya loh, seperti kulit yang tidak merata, penuaan dini dan pastinya kulit yang kering ataupun dehidrasi.

 

Semua permasalahan diatas bisa diatasi didukung dengan kandungan yang ada di dalam Bio Oil itu sendiri seperti:

 

Purcellin Oil 

Bahan ini adalah terobosan yang mengurangi rasa lengket pada kulit begitu diaplikasikan ke kulit karena dia membuat produk ini cepat menyerap ke dalam kulit, makanya Bio Oil sering disebut sebagai Dry Oil. Tapi selain itu dia juga bisa membuat kulit jadi lebih halus dan kenyal. Ini salah satu bahan utama didalam Bio Oil, karena dia yang membuat vitamin dan bahan lainnya menyerap lebih efisien.

 

Beberapa Jenis Minyak

Memang gak dipungkiri kalau beberapa minyak alami memang bagus untuk kulit selama berabad-abad, maka dari itu Bio Oil juga memasukkan beberapa jenis minyak ke dalam ingredient-nya seperti Minyak Lavender yang bagus untuk menyejukkan dan mengencangkan kulit, Minyak Calendula yang bisa meregenerasi sel kulit juga mengurangi iritasi terutama buat kamu yang memiliki kulit yang sensitive atau terbakar sinar matahari, Minyak Rosemary karena fungsinya yang biasa digunakan untuk antiseptik jadi minyak yang ini bagus untuk menenangkan kulit, dan yang terakhir Minyak Chamomile yang biasa kita dengar sebagai teh ini ternyata bagus untuk anti peradangan.

 

Vitamin

Gak lengkap kalau suatu produk gak ada vitaminnya kan. Untuk Bio Oil sendiri dia mengandung Vitamin E yang sudah dipercaya bisa memelihara kulit dari radikal bebas dan penuaan dini karena Vitamin E bisa meningkatkan kadar air dari lapisan epidermis kulit yang membuat kulit kita jadi lembut. Selain Vitamin E, Bio Oil juga mengandung Vitamin A untuk pembentukkan kolagen dalam kulit, dia berfungsi untuk meningkatkan elastisitas, memperbaiki struktur dan warna kulit.

 

Setelah tau soal ingredient yang ada di dalam Bio Oil, makin yakin kan untuk mencoba. Aku sih udah penasaran banget jadi kita langsung aja yuk mulai dengan reviewku selama  pemakaian.

 

The Packaging

 

Bio Oil memiliki 3 ukuran yang berbeda yaitu 125 ml, 60 ml dan yang paling imut itu 25 ml. Sejauh ini aku berpikir kalau Bio Oil bener-bener memikirkan para penggunanya dengan mengeluarkan beberapa varian ukuran. Jadi kalau mau traveling atau dibawa-bawa kalian bisa beli yang 25 ml, atau bagi yang mau coba dulu juga bisa. Untuk dirumah kalian bisa beli yang paling besar yaitu 125 ml yang tentunya lebih hemat. Botol plastik berbentuk bulat bening dengan tutup berwarna putih ini cukup clean, gak rewel dan gak neko-neko, oil didalamnya sendiri berwarna orange muda yang tidak pekat.

 

 Bio Oil 

 

Terdapat keterangan cara penggunaan dan lain-lain dibagian sisi botol dalam bahasa dan inggris.

 

 Bio Oil 

 

Dan dibagian bawah botol juga terdapat kode produksi (if im not wrong) dan juga tanggal expired date yang pastinya masih sangat lama. Kalian bisa menggunakan produk ini selama 36 bulan setelah kemasan dibuka.

 

 Bio Oil 

 

Ada bolongan kecil yang memudahkan kita untuk mengambil oil dari dalam botol, jadi pas dituang gak akan kebanyakan.

 

 Bio Oil 

 

The Texture

 

Walaupun dibilang oil, tapi texturenya lebih cair dari minyak. Sangat ringan begitu diaplikasikan ke kulit. Dan yang membuat ini sangat berkesan saat pemakaian pertama kali itu adalah aromanya. Aromanya mengingatkan aku akan produk untuk bayi yang lembut, gak menyengat dan menenangkan. 

 

 Bio Oil 

 

Review

 

Aku sendiri baru mulai menggunakan produk ini selama kurang dari seminggu. Jadi kalau sampai menghilangkan scars atau stretch marks gitu sih masih belum kelihatan. Eh emang ada stretch marks juga? kan belum hamil atau lahiran? Jangan salah, gak cuma kalo hamil aja kok yang bisa timbul, stretch mark atau yang biasa dikenal dengan tanda peregangan kulit juga bisa timbul karna seringnya pemakaian celana yang terlalu ketat. Biasanya sih paling banyak timbul itu dibagian paha dekat pinggul.

 

 Bio Oil 

 

Selama pemakaian sih gak ada dampak negatif yang aku rasakan karena biasanya pemakaian oil itu aku paling gak tahan sama lengketnya, tapi Bio Oil ini gak sama sekali dan cukup nyaman. Hanya dalam itungan detik aja, produk ini sudah menyerap dengan sempurna dan hanya meninggalkan rasa lembab dan juga membuat kulit jadi lebih glowing. Semua ini berkat kandungan yang sudah aku sebutkan diatas sebelumnya. Karena cepat meresap, aku sih merasa dia gak berdapak apapun dengan makeup kalau digunakan di wajah jadi i have no problem with it.

 

Selain di bagian yang tadi aku sebutkan, Bio Oil ini juga bisa digunakan di dada, leher, wajah, perut, tangan, kuku, bahkan rambut dan yang paling aku sering gunakan itu area siku, dengkul dan juga tumit. 

 

  Bio Oil 

 

 Bio Oil 

 

 Bio Oil 

 

Pokoknya semua bagian yang kering bisa kalian gunakan. Tapi JANGAN GUNAKAN dibagian kulit yang memiliki luka terbuka ya, kalau ada luka tunggu sampai bener-bener kering dan hanya meninggalkan bekasnya aja. Oh iya, untuk luka yang sudah menahun akan lebih susah hilangnya dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

 

Cara penggunaannya juga mudah kok, langsung aja oleskan ke bagian yang perlu lalu dipijat perlahan secara memutar dengan jari sampai meresap. 

 

Price and Where to Buy

 

Harga untuk Bio Oil 125 ml IDR 200.000, 60 ml IDR 120.000, 25 ml IDR 60.000 . Cukup affordable kok untuk produk yang berguna banget. Dan Bio Oil ini sudah bisa kalian temukan di mart kecil maupun besar dan juga drugstore maupun online. Intinya cukup mudah ditemukan kok.

 

 Bio Oil 

 

Untuk lebih lengkapnya kalian bisa mampir ke:

 

So udah mulai kebuka dong untuk merawat bagian tubuh yang lain selain wajah, karena penting juga loh untuk penampilan supaya bikin kita lebih pede dan yang pastinya sehat.

See you on my next review ~

PREVIOUS ARTICLE

5 Rekomendasi Lipstik Matte dari Brand Milik Artis Indonesia yang Menarik untuk Dicoba

NEXT ARTICLE

Dari yang Terjangkau Hingga yang Cukup Mahal, Berikut Rekomendasi Krim Malam Lokal Berkualitas yang Layak Dicoba

RELATED ARTICLES

comments