ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Komposisi Perawatan Tepat untuk Atasi Komedo

Perawatan untuk Komedo

Perawatan Tepat Untuk Komedo

Dibanding jerawat, komedo memang bukanlah masalah kulit yang serius. Namun jika terus dibiarkan, komedo bisa menjadi semakin parah dan menggangu kecantikan alami Anda. Untuk mengatasi hal ini, berbagai cara menghilangkan dan perawatan untuk komedo dengan bantuan produk perawatan wajah merupakan salah satu langkah yang wajib Anda terapkan.

Namun, sudahkah Anda menemukan produk yang tepat untuk membasmi komedo secara optimal? Jika belum, Anda wajib tahu 5 kandungan bahan yang harus ada dalam produk perawatan wajah untuk menghilangkan komedo:

– Vitamin A

Vitamin yang satu ini ternyata memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengangkat toksin-toksin di dalam kulit, termasuk kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori. Dengan kandungan alaminya, vitamin A juga mampu mempertahankan kesehatan kulit dan membersihkan pori-pori secara optimal.

– Vitamin C

Tak hanya terkenal dapat mencerahkan kulit, ternyata vitamin C juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari efek buruk lingkungan, termasuk kotoran yang dapat memicu pembentukan komedo. Maka dari itu, memilih produk perawatan dengan kandungan vitamin C tinggi merupakan salah satu cara menghilangkan komedo yang layak dicoba.

– Salicylic acid

Salicylic acid mampu bekerja hingga ke dalam pori-pori untuk mengangkat minyak dan komedo. Selain itu, salicylic acid juga menangkat sel-sel kulit mati yang mengendap di dalam pori-pori. Hal itulah yang membuat salicylic acid dikenal sebagai salah satu kandungan yang paling direkomendasikan dalam produk perawatan jerawat dan kulit berkomedo.

– Benzoyl peroxide

Selain salicylic acid, Anda perlu melengkapi produk perawatan berbahan benzoyl peroxide yang dapat mengangkat sel kulit mati pemicu timbulnya komedo. Tak hanya itu saja, bahan satu ini juga ampuh mengusir warna kusam sehingga wajah akan tampak lebih cerah dan bersinar.

– Alpha hydroxyl acid

Alpha hydroxyl acid berupa glycolic acid, lactic acid, dan tartaric acid juga menjadi kandungan yang memberikan fungsi maksimal untuk mengangkat minyak dan kotoran secara menyeluruh hingga ke dalam pori-pori kulit. Tak heran jika alpha hydroxyl acid sering digunakan dalam produk perawatan wajah berminyak atau berjerawat.

Kini Anda sudah tahu kan, produk perawatan wajah seperti apa yang harus digunakan? Lengkapi cara menghilangkan komedo ini dengan menjaga kebersihan wajah serta menghindari makanan-makanan yang bisa memicu minyak dan keringat berlebih. Stay beautiful, Ladies!

PREVIOUS ARTICLE

Coconut Water Ampuh Hilangkan ‘Dahaga’ Kulitmu

NEXT ARTICLE

Mana Facial Treatment yang Sesuai Jenis Kulitmu?

RELATED ARTICLES

a daughter.. a westlifer.. and a lover of all pretty pink things..

comments