Beauty

5 Kebiasaan Merawat Kulit yang Perlu Dilakukan Sedari Sekarang untuk Mendapatkan Kulit Sehat

Jika berbicara tentang upaya yang dilakukan wanita untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, tentu banyak yang bisa ditemukan. Berbagai metode perawatan kulit, baik yang dilakukan sendiri, hingga yang memerlukan tangan ahli, rela dilakukan wanita untuk memberikan perawatan terbaik untuk kulitnya. Namun, terkadang terbatasnya waktu dan bujet yang dimiliki membuat seseorang merasa tidak bisa merawat kulitnya dengan baik. Padahal, menjaga kulit agar tetap sehat bukanlah sebuah hal yang sulit, lho! Asalkan Anda bisa berkomitmen dengan 5 kebiasaan merawat kulit berikut, kulit yang sehat sangat mungkin untuk dimiliki!

1.Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

 

Tahap awal, yang juga menjadi tahap terpenting, dalam perawatan kulit adalah tahap pembersihan. Wajah kita mengalami penumpukan minyak yang lebih banyak jika dibandingkan dengan area tubuh lainnya. Apabila tidak dibersihkan dengan baik, minyak wajah dapat menyumbat pori-pori dan berujung dengan terjadinya jerawat. Belum lagi jika Anda gemar menggunakan makeup, produk makeup juga dapat menyumbat pori-pori wajah dengan mendalam. Untuk memastikan wajah bersih dengan baik, membasuh wajah hanya dengan menggunakan air saja tidaklah cukup! Anda memerlukan cleanser yang dapat mengangkat sisa makeup, kotoran, serta debu yang menumpuk di wajah setelah beraktivitas seharian. Salah satu produk yang dapat Anda coba adalah Pond’s Pure White. Produk ini merupakan facial foam dengan kandungan charcoal yang mampu membersihkan kulit wajah secara mendalam, sekaligus meningkatkan kemampuan kulit untuk melakukan detox hingga 95%.

Nah, jika Anda terrtarik mencoba atau sudah membeli facial foam dari Pond’s, simpan struk belanja Anda, ya! Kebetulan sekali sedang ada penawaran menarik dari Pond’s bagi Anda yang membeli produk facial foam varian apa saja. Anda bisa mendapatkan beragam hadiah mulai dari voucher belanja, hingga 10 paket Umroh! Caranya mudah, cukup kirimkan struk pembelian dan identitas diri Anda melalui direct message ke Instagram @pondsindonesia. Untuk info lebih lanjut mengenai program ini, langsung saja kunjungi ponds.co.id,ya!

2. Menggunakan Pelembap yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulit

kebiasaan merawat kulit

Setelah membersihkan wajah, jangan lupa untuk melanjutkan perawatan dengan langsung menggunakan pelembap. Agar mendapatkan kelembapan kulit yang maksimal, pastikan Anda menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda, ya! Untuk pemiliki kulit normal cenderung kering, gunakan pelembap krim dengan tekstur yang ringan. Bagi pemilik kulit yang sangat kering, gunakan pelembap krim dengan tekstur yang thick dan creamy. Beda lagi dengan Anda yang memiliki kulit normal cenderung berminyak, pelembap bertekstur ringan seperti gel dan lotion yang tidak mengandung minyak akan lebih cocok untuk Anda. Yuk, sesuaikan jenis pelembap dengan kebutuhan kulit kita!

3. Konsisten Dalam Merawat Kulit

kebiasaan merawat kulit

Apakah Anda termasuk seseorang yang senang bergonta-ganti skin care? Kalau iya, mungkin itu dapat menjadi alasan mengapa produk yang Anda gunakan selama ini, belum juga menunjukkan hasil yang optimal. Memang betul bahwa setiap orang perlu melalui proses trial and error terlebih dahulu sebelum akhirnya menemukan produk skin care yang cocok di kulit. Anda mungkin harus mencoba beberapa jenis pembersih wajah, toner, lotion, serum, hingga masker sebelum akhirnya menemukan produk yang benar-benar bekerja dengan baik di kulit. Nah, kalau sudah menemukan produk yang sesuai, jangan lupa untuk menjaga konsistensi Anda dalam menggunakan skin care, ya! Setidaknya, butuh penggunaan skin care rutin selama 30-45 hari hingga hasilnya mulai terlihat.

4. Merawat Area Mata Sedini Mungkin

kebiasaan merawat kulit

Area sekitar mata merupakan area yang paling cepat menampilkan gejala-gejala penuaan. Hal ini disebabkan karena kulit di area mata yang cenderung lebih tipis dan lebih mudah mengering. Akibatnya, beragam tanda penuaan kulit akan lebih mudah muncuk di area ini. Sebelum Anda mulai menyadari beragam masalah kulit di area mata seperti keriput, dark circle, dan kantung mata, lebih baik Anda segera mencegahnya dengan cara menggunakan eye cream sejak usia 20-an.  When it comes to skin care, the earlier the better. Selain merawat area mata menggunakan skin care, penggunaan sunglasses saat Anda terpapar sinar matahari juga akan melindungi area mata dari penuaan dini.

5. Hindari Kebiasaan Memecahkan Jerawat

kebiasaan merawat kulit

Oke, ini mungkin jadi satu hal yang cukup sulit dilakukan ini. Tampilannya yang seringkali dianggap merusak penampilan, serta rasa sakit yang ditimbulkannya, sering kali membuat penderita jerawat tidak sabar dan ingin langsung menghilangkan jerawat dengan cara memecahkannya. Padahal, ada banyak dampak negatif yang dapat Anda alami. Pertama, akan membuat kulit robek dan meninggalkan bekas luka yang sulit hilang. Lalu, Anda berisiko membuat jerawat menjadi lebih parah, terutama jika Anda memecahkan jerawat tanpa memperhatikan kebersihan kulit Anda. Tak hanya itu, Anda juga berisiko memicu pertumbuhan jerawat lainnya akibat bakteri penyebab jerawat yang menyebar ke area sekitar jerawat. Tidak mau hal tersebut terjadi kan? Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan acne patch untuk menyembuhkan dan menyamarkan jerawat.

PREVIOUS ARTICLE

Agar Mendapat Hasil Makeup Flawless, Ini 5 Tips Makeup yang Perlu Dicoba Pemilik Kulit Kombinasi

NEXT ARTICLE

5 Makeup Launch dari Brand Berikut Sukses Bikin Heboh Internet di Tahun 2017!

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments