ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Mengenal Lebih Dalam Kandungan dan Manfaat Alga Merah yang Terkandung Pada Produk Anti-Aging

Hampir sebagian besar wanita, pasti akan concern dengan yang namanya perawatan anti-aging. Terlebih jika sudah memasuki usia 30 tahun. Selain melakukan treatment di klinik kecantikan, menggunakan produk-produk skin care yang diformulasikan khusus untuk mengatasi permasalahan aging dapat menjadi langkah termudah untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Dari sekian banyaknya produk skin care anti-aging yang beredar di pasaran, Anda mungkin akan sering menemukan produk yang menggunakan alga merah sebagai bahan utamanya. Jenis ganggang laut yang memiliki nama latin Rhodophyta ini diketahui tinggi akan zat dan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit, terutama untuk mengatasi masalah penuaan dini. Nah, sebelum Anda membeli produk skin care yang mengandung alga merah, yuk ketahui terlebih dahulu kandungan serta manfaat apa saja yang dimiliki oleh bahan alami ini!

Astaxanthin Sebagai Zat Anti-oksidan

Kandungan dan Manfaat Alga Merah

Astaxanthin merupakan jenis karotenoid, yakni pigmen alami yang menyebabkan tanaman atau hewan dapat memiliki warna merah atau merah muda. Karotenoid termasuk sebagai zat anti-oksidan yang berperan penting dalam melawan efek buruk radikal bebas sekaligus menjaga imun tubuh. Perlu diketahui, anti-oksidan yang terdapat pada astaxanthin 40 kali lipat lebih baik dari beta karoten, dan 6000 kali lebih kuat dibandingkan dengan vitamin C. Sakin besar kandungannya, jangan heran jika ada banyak brand skin care yang mengenakan bahan ini sebagai ingredients utamanya. Selain melindungi kulit dari UVA dan UVB, alga merah juga baik untuk meremajakan kulit, lho.

Protein untuk Merangsang Pembentukan Sel

Kandungan dan Manfaat Alga Merah

Protein pada dasarnya memiliki berbagai manfaat bagi manusia, salah satunya untuk menunjang pembentukan sel-sel pada tubuh. Tak hanya dibutuhkan untuk pembentukan sel atau jaringan baru, protein juga diperlukan untuk memelihara sel atau jaringan yang telah berkembang. Protein yang terkandung pada alga merah dikenal sangat baik untuk meregenerasi sel kulit, termasuk merangsang pembentukan jaringan tisu yang berfungsi mencegah hiperpigmentasi sekaligus menjadikan kulit tetap terlihat awet muda.

Vitamin B12 Sebagai Anti-inflamasi

Kandungan dan Manfaat Alga Merah

Selain protein dan astaxanthin, alga merah juga memiliki kandungan vitamin B12. Vitamin yang satu ini merupakan salah satu jenis vitamin yang memiliki peranan penting untuk menjaga hidrasi kulit. Selain itu, vitamin B12 juga dapat melembapkan, sekaligus mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti ruam, peradangan, dan juga jerawat. Karena dapat menghidrasi kulit dengan baik, secara otomatis vitamin B12 pada alga merah mampu mencegah kulit menjadi kering. Dengan memiliki kulit yang senantiasa terhidrasi dan bebas kering, tanda-tanda penuaan pun akan semakin berkurang.

Fatty Acid untuk Mengunci Kelembapan Kulit

Kandungan dan Manfaat Alga Merah

Fatty acid yang terdapat padaalga merah adalah Omega 3 dan Omega 9 yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Faty acid sendiri merupakan salah satu bahan yang sebenarnya dibutuhkan kulit untuk membentuk lapisan pelindung kulit. Selain itu, fatty acid juga memiliki fungsi untuk mengunci kelembapan sel kulit secara optimal. Nah, karena dapat mengunci kelembapan, maka kadar lembap alami pada kulit puna kan senantiasa  terjaga dan selalu terlihat awet muda. Bagi Anda yang ingin mengatasi berbagai tanda penuaan, yuk gunakan produk-produk skin care yang memiliki kandungan alga merah!

PREVIOUS ARTICLE

Rekomendasi Produk Emina dengan Harga di Bawah Rp100.000 yang Layak Dicoba

NEXT ARTICLE

Rekomendasi Produk Makeup untuk Pemula dengan Harga di Bawah Rp 150.000

RELATED ARTICLES

QC Content at Beauty Journal

COMMENTS

6comments


  • Vinia Porung1 week ago

    👍

  • Rizqy Khairunnisa1 month ago

    jadi semangat nyari alga merah

  • Wahyuni Nirmala3 months ago

    Hai follback ya

  • Syifa Auliah3 months ago

    Follback ya;)

    • Wiwit Febriani3 months ago

      @Syifaaul09 done ya :)

  • Kireina Ladeara4 months ago

    Thanks

  • Jessi Febrian4 months ago

    Wow