ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Ingin Bekas Jerawat Cepat Pudar? Yuk, Atasi dengan Produk Skin Care yang Mengandung Bahan Berikut Ini!

Siapa sih yang tidak sebal saat jerawat muncul di area wajah? Selain kerap menimbulkan rasa nyeri, bekasnya juga cukup mengganggu penampilan. Apalagi jika terlalu lama dibiarkan begitu saja, bisa-bisa noda jerawat malah akan berubah menjadi kehitaman dan makin sulit dihilangkan. Nah, untuk memudahkan Anda dalam mengatasi noda bekas jerawat, coba gunakan produk skin care dengan kandungan berikut ini, deh!

Retinol

kandungan skin care untuk menghilangkan bekas jerawatRetinol atau yang juga dikenal dengan retinoid merupakan salah satu kandungan yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat di kulit. Retinol sendiri memiliki manfaat untuk mencegah keriput serta meningkatkan kolagen dan produksi sel pada kulit. Jenis kandungan yang satu ini mengandung asam alfa hidroksi dan asam beta hidroksi (tergolong sebagai chemical peeling) yang berfungsi untuk mengangkat lapisan sel kulit mati dan membuka lapisan kulit baru. Nah, berkat cara kerjanya inilah retinol dianggap sebagai salah satu kandungan yang paling efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat sekaligus menjadikan kulit wajah tampak sehat kembali.

Vitamin C

kandungan skin care untuk menghilangkan bekas jerawatSalah satu manfaat dari vitamin C yang sudah diketahui oleh banyak orang adalah fungsinya untuk mencerahkan warna kulit. Namun, kandungan yang banyak ditemukan pada berbagai jenis buah citrus ini ternyata juga baik untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan flek hitam. Kandungan asam askorbat yang terdapat pada vitamin C pun dapat membantu mengurangi produksi melanin di kulit guna mencegah terjadinya hiperpigmentasi.

Glycolic Acid

kandungan skin care untuk menghilangkan bekas jerawatBagi Anda para skin care enthusiast, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kandungan AHA. Glycolic acid merupakan salah satu bagian dari AHA yang diketahui memiliki formula ringan. Jenis acid yang yang kerap diandalkan untuk mengeksfoliasi kulit ini juga diketahui dapat membersihkan kotoran hingga ke bagian pori-pori lebih maksimal, sekaligus mencerahkan warna kulit. Untuk kulit acne prone, glycolid acid juga cukup baik diandalkan untuk mengatasi jerawat, lho. Selain dapat menembus hingga ke dalam kulit, kandungan ini juga efektif untuk mengatasi jerawat cystic, meningkatkan regenerasi sel kulit, mempercepat proses penyembuhan jerawat, serta menyamarkan noda bekas jerawat.

Niacinamide

kandungan skin care untuk menghilangkan bekas jerawatNiacinamide atau yang juga dikenal sebagai salah satu kandungan yang terdapat pada vitamin B3 ini berfungsi untuk membantu memperkuat pertahanan lapisan kulit yang paling luar dan menjaga kelembapannya. Bagi yang memiliki masalah bekas jerawat, menggunakan produk skin care dengan kandungan niacinamide juga dapat menjadi salah satu cara untuk memudarkannya. Jenis kandungan ini juga bersifat sebgai anti-inflammatory yang baik untuk menghilangkan kemerahan pada jerawat yang meradang. Menariknya lagi, niacinamide juga dapat mengurangi produksi melanin dan menjadikan kulit tampak lebih cerah merata.

Azelaic Acid

kandungan skin care untuk menghilangkan bekas jerawatSelain empat kandungan di atas, Anda juga bisa mengurangi noda bekas jerawat dengan menggunakan produk skin care yang memiliki kandungan azelaic acid. Jenis senyawa asam ini termasuk sebagai salah satu jenis acid yang sering dijumpai pada beberapa bahan alami, barley dan juga biji gandum. Azelaic acid juga merupakan jenis eksfoliator lembut yang mampu membantu membersihkan pori-pori tersumbat sekaligus mengangkat lapisan teratas kulit agar permukaannya kembali halus dan cerah. Dikarenakan mengandung antibakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat (Propionibacterium Acnes), azelaic acid juga cocok digunakan untuk mengatasi masalah bekas jerawat yang kemerahan.

Dari kelima kandungan skin care di atas, apakah ada yang sudah mencobanya? Kalau sudah, mana nih yang paling efektif menurut Anda? Tapi kalau belum, coba dong beri tahu kami jenis kandungan yang kalian ingin coba! Share pada kolom komentar di bawah ini, ya! 😀

Baca Juga: Azelaic Acid, Efektif dan Aman Atasi Jerawat Bahkan Pada Kulit Sensitif

PREVIOUS ARTICLE

Inspirasi Gaya Rambut Elegan Ala Astrid Leong di Film Crazy Rich Asians

NEXT ARTICLE

Review: Wajah Langsung Terlihat Lebih Segar Berkat Milani Rose Powder Blush Coral Cove

RELATED ARTICLES

QC Content at Beauty Journal

COMMENTS

12comments


  • Nabiila Adani3 weeks ago

    Nice info

  • Persia Mara1 month ago

    Informatif sekali artikelnya, terima kasih!

  • Annisa Mawaddah1 month ago

    Azelaic👍

  • Karissa K1 month ago

    Boleh dicoba nih

  • Agessty Ika Nurlita1 month ago

    Azelaic acid kayaknya patut dicoba

  • Tobok Aldo1 month ago

    Thanks infonyaaa

  • Nur Widiastuty1 month ago

    Selain retinol kayaknya wajib dicoba secara ini bekas jerawat agak susah hilangnya

  • Neti Triwinanti1 month ago

    Thankss infonya

  • Zulfa Azahra1 month ago

    niacinamide👌🏻

  • Devi Firdaus1 month ago

    Tks membantu sekali infonya

  • Yesi Oktaviani1 month ago

    Info yang sangat membantu. Thanks

  • Fihan Al Asha1 month ago

    Bermanfaat nih. Thank you :)