Beauty

3 Kandungan Ampuh yang Selalu Ada Dalam Produk Pencerah Kulit

Menurut Anda, apakah parameter cantik buat wanita masa kini sudah sedikit bergeser? Mungkin tidak semuanya memiliki aspirasi untuk kulit putih, asalkan kulit bebas kusam, sehat dan terlihat cerah. Selain ditunjang oleh gaya hidup sehat, hal ini juga bisa didapatkan dengan memakai produk perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Penasaran ada rahasia apa saja sih, di dalam produk yang bisa mencerahkan kulit? Nah, berikut tim Beauty Journal sudah merangkum tiga bahan utama, yang biasanya menjadi kandungan andalan pada produk pencerah kulit.

1. Vitamin C

Vitamin C adalah kandungan ‘klasik’ yang sejak dulu digunakan dalam berbagai produk pencerah kulit. Vitamin C ini bisa ditemukan pada lemon, pepaya, keluarga buah berry, hingga kale. Vitamin C bisa memperlambat pertumbuhan sel melanosit. Sel ini adalah sel yang memroduksi melanin di lapisan dasar kulit, serta berperan untuk perubahan warna kulit menjadi lebih gelap. Tak hanya itu, vitamin C berperan penting dalam mempercepat produksi kolagen yang berfungsi menjaga elastisitas kulit. So, tak cuma bisa mencerahkan kulit, tapi vitamin C juga bisa jadi perawatan anti-aging Anda.

2. Acid/Asam

Ada beberapa acid atau asam yang digunakan dalam produk pencerah kulit, seperti Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang juga ditemukan dalam Glycolic Acid, Salycilic Acid, hingga Kojic Acid. Asam ini awalnya difungsikan untuk mengangkat sel kulit mati, menyamarkan kerut halus, meratakan warna kulit. Fungsi utama ini ternyata membawa dampak bagus pada kulit, yaitu mencerahkannya. Anda yang punya flek hitam atau noda bekas jerawat juga bisa menggunakannya nih.

3. Enzim

Netwerk - Tiga Bahan Rahasia yang Selalu Terkandung dalam Produk Pencerah Kulit-a

Salah satu enzim yang digunakan dalam produk pencerah kulit adalah melanozyme. Enzim yang berasal dari jamur ini pada awalnya diciptakan untuk bahan pemutih kertas. Nah, rupanya melanozyme juga dapat melarutkan melanin yang ada di permukaan kulit. Keistimewaan inilah yang akhirnya dimanfaatkan oleh peneliti kecantikan. Satu lagi yang membuat melanozyme spesial adalah hasilnya yang bisa terlihat dalam empat minggu.

PREVIOUS ARTICLE

The Editor's Note: Women's Fluidity Perspective

NEXT ARTICLE

3 Kesalahan Mewarnai Rambut yang Bisa Anda Hindari

RELATED ARTICLES

Your smartest cheat in Beauty and Lifestyle. Find all tips and guides, videos, glossary through user generated content inside the new Beauty Journal.

COMMENTS

1comment


  • Dwi Puspitarini1 day ago

    Infonya bermanfaat