Beauty

Kaleidoskop 2016: 8 Tren Kecantikan Terpopuler Sepanjang Tahun

Tahun 2016 hanya tinggal hitungan harian. Bukannya berniat tak mau move on nih, namun mari kita melakukan kilas balik tren kecantikan yang paling populer sepanjang tahun 2016. Apa sih yang membuat tren ini begitu populer? Coba disimak yuk kaleidoskop tren kecantikan 2016 berikut ini, karena tren ini mungkin saja akan tetap populer di tahun depan. Nah, apakah Anda juga pernah ikut mencoba tren kecantikan ini?

1. Top Knot + Bangs

Poni jelas menjadi model rambut yang populer tahun ini. Untuk urusan makeover penampilan paling simpel, potong poni adalah pilihan paling pertama. Meski banyak disukai tahun ini, namun model poni ini paling mencuri perhatian ketika dipadankan dengan top knot atau cepol atas. Tren gaya rambut top knot mulai dilirik ketika Kendall Jenner muncul dengan gaya ini di American Music Awards tahun lalu, dan semakin disukai di 2016. Raisa bahkan ikutan tren ini!

2. Model Rambut Lob (Long Bob)

Beberapa tahun terakhir ini, model rambut lob (long bob) alias bob panjang menjadi favorit. Alasannya sederhana. Pertama, model bob adalah model rambut klasik. Kedua, banyak orang tak ingin memotong pendek rambutnya seperti bob klasik. Jadilah, kreasi lob yang menjadi gaya rambut dengan panjang tanggung yang chic.

3. Warna Rambut Balayage

kaleidoskop tren kecantikan 2016

Jessica Biel, Cinta Laura Kiehl

Mirip dengan model rambut lob, warna rambut balayage juga masih dicintai oleh para wanita. Warna rambut ini sekilas terlihat serupa dengan warna rambut ombre, namun tetap ada bedanya kalau Anda perhatikan lebih cermat. Menggunakan teknik berbeda dengan ombre, balayage menonjolkan helaian highlight pada bagian tengah rambut. Balayage akan menghasilkan warna rambut yang lebih lembut dari ombre. Karena terlihat natural, tak heran warna rambut ini menjadi tren besar di sepanjang tahun.

4. Granny Hair

Granny hair atau warna rambut seperti nenek-nenek, entah itu abu-abu atau pirang platinum, masih digemari tahun ini. Warna rambut ini mulai populer dua tahun terakhir dan belum kehilangan popularitasnya. Dibandingkan coklat atau merah, dua warna ini memang lebih mencolok, but that’s the point. Warna rambut “nenek” ini adalah cara mudah untuk menjadi pusat perhatian. Warna ini juga bisa membuat penampilan keseluruhan Anda terlihat stylish dan edgy.

5. Rias Mata Biru

kaleidoskop tren kecantikan 2016

Diane von Furstenberg SS16, Phillip Lim SS16

Salah satu warna Pantone Color 2016 adalah Serenity (biru muda). Mungkin inilah alasan riasan mata biru begitu populer tahun ini. Beberapa desainer rumah mode pun menggunakan warna ini untuk aplikasi eyeliner atau eyeshadow para modelnya. Biru yang digunakan juga bervariasi, mulai dari biru muda, biru kehijauan, hingga biru pekat. Salah satu alasan tren ini populer: tren 90an kembali happening!

6. Lipstik Matte

Untuk tren ini, rasanya tidak ada wanita yang tidak tergoda mencobanya. Maklum saja, hasil aplikasi lipstik matte (terutama liquid atau lip cream) cenderung lebih rapi dan crisp dibanding lipstik jenis lainnya. Formulanya juga tidak mudah bleber dan cenderung tahan lama. Warnanya pun tergolong pekat. Ini adalah kriteria lipstik yang dibutuhkan wanita urban yang aktif dan tak ingin ribet untuk touch up. Kalau Anda, apa lipstik matte favorit Anda?

7. Lipstik Metalik

Satu lagi tren lipstik yang mulai mencuat dan diam-diam mencuri perhatian: lipstik metalik. Sama seperti tren rias mata biru, lipstik metalik pun juga salah satunya terinspirasi dari tren 90-an. Lipstik metalik memiliki kilau warna unik yang terlihat modern dan tidak ‘semeriah’ bibir berglitter. Kilau ini akan memberi efek bibir yang tampak lebih penuh. Singkat kata, lipstik metalik ini adalah seolah menjadi highlighter untuk bibir. Anda tak pun tak perlu lagi menggunakan highlighter di wajah jika sudah menggunakan lipstik metalik.

8. Tampilan Kulit Dewy Bersinar

Tren kulit dewy masih populer hingga kini berkat para selebriti Korea. Memang sih, siapa yang tak mau wajahnya terlihat lembap dan sehat bersinar? Salah satu kunci utama tampilan ini ada pada produk makeup yang digunakan: cushion! Foundation dalam bentuk cushion ini adalah trik kulit dewy yang sangat pas untuk Anda yang berkulit kering. Dibanding foundation biasa, hasil pemakaian cushion ini lebih efektif untuk menjadikan kulit terlihat lembap dan glowy. Cushion ini begitu digemari di luar Korea Selatan, sehingga beberapa brand kosmetik AS dan Eropa juga ikut merilis cushion.

Nah, untuk yang berkulit berminyak, Anda bisa menggunakan highlighter. Produk yang satu ini juga mengalami masa keemasan di sepanjang tahun 2016. Tak terhitung banyaknya brand kosmetik yang ramai-ramai meluncurkan highlighter palette (yang kebanyakan laku keras). Nah, apakah Anda juga salah satu yang mencoba tren kulit dewy menggunakan highlighter ini?

PREVIOUS ARTICLE

Perawatan Wajah Khusus untuk Wanita Berkacamata

NEXT ARTICLE

Inspirasi Smokey Eyes dari Selebriti Dunia

RELATED ARTICLES

comments