ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Mengenal Lebih dekat Brand Jo Malone London dari Debbie Wild, Sang Global Lifestyle Director yang Datang Merayakan Acara Peluncurannya di Indonesia

Setiap kali transit atau menghabiskan waktu cukup lama di beberapa bandara internasional milik Singapura, Malaysia, Jepang, dan Filipina, bisa jadi Anda pernah mengunjungi atau melihat counter Jo Malone London. Brand yang besar dari word of mouth ini kerap direkomendasikan oleh banyak pecinta fragrance karena menarik di mata banyak kalangan usia serta mampu menggabungkan sisi modern dan klasik. Mungkin juga sebagian dari Anda sudah memiliki atau bahkan mengoleksi beberapa fragrance-nya.

Kabar baik untuk kita yang tertarik mencoba, atau sudah terlanjur naksir dengan beragam wewangian dari Jo Malone London, karena brand asal Inggris ini akhirnya membuka butik pertamanya di lantai 1 Plaza Indonesia, Jakarta! Untuk merayakan peluncuran resmi brand ini, Debbie Wild, Global Lifestyle Director Jo Malone London datang ke Indonesia. Simak lebih dekat perkenalan kami akan brand ini dari exclusive interview berikut, ya!

Debbie Wild Jo Malone London

Debbie Wild, Jo Malone London Global Lifestyle Director

Dunia Jo Malone London

Saat mencoba fragrance Jo Malone London, Anda akan menemukan beberapa nilai yang tercermin dari brand ini. Dari namanya saja, kita semua sudah bisa menebak kalau brand ini memiliki akar Inggris yang kuat. Peninggalan Inggris yang elegan dan tidak lekang oleh waktu hadir dalam wewangian-wewangian yang dibawa oleh brand ini. “Each fragrance has a story, inspired by lovely English garden stories. Stories from our childhood,” tutur Debbie. Sesederhana cerita memetik blackberry yang diwariskan turun-temurun bisa menginspirasi dan terwujud dalam Blackberry & Bay Cologne.

Tak hanya itu, Jo Malone London juga dikenal dengan seni memberi atau Art of Gift Giving yang didukung oleh kemasan setiap produknya: Kotak krem dengan pita hitam yang elegan, atau sebaliknya. Ada servis ukir yang bisa juga Anda dapatkan di butik Jo Malone London sehingga hadiah yang diberikan bisa lebih personal dan terasa spesial dengan memberi inisial atau nama penerima.

Mengombinasikan dan “Menata” Wewangian

Salah satu keunggulan dan yang membedakan Jo Malone London dengan brand wewangian lainnya adalah kita bisa mengombinasikan beberapa fragrance sekaligus. “You can wear one, and you can wear three or four fragrances because they were constructed beautifully, they don’t overpower each other,” jelas Debbie. Saya dan Mira turut mencoba langsung beberapa cologne Jo Malone London sekaligus untuk membuktikkan hal ini, dan kami bisa ikut mendukung pernyataan tersebut. Selain dibantu menemukan kombinasi cologne yang paling cocok, wanginya tidak lantas menyengat atau menjadi aneh walau kami sudah me-layer 5 cologne sekaligus saat itu. Debbie pun menyampaikan bahwa ada lebih dari 400 kombinasi untuk fragrance combining di Jo Malone London. Setiap orang pasti akan menemukan wangi yang paling sesuai untuk dirinya dari beberapa kombinasi ini. Tentu, Anda bisa dan sah-sah saja jika ingin menggunakan satu produk.

Debbie juga menyampaikan bahwa fragrance combining Jo Malone London juga bisa diibaratkan seperti saat kita mengombinasikan busana. Pasti ada gaya berbusana yang jadi ciri khas atau yang paling membuat Anda nyaman. Begitu juga dengan fragrance.  Kita pasti memiliki selera tersendiri. Yang saya suka, belum tentu Anda suka. Yang cocok untuk kulit saya, belum tentu cocok untuk kulit Anda.

Debbie juga mencontohkan, saat melakukan fragrance combining, Anda bisa menambah cologne yang berbeda hanya untuk disemprotkan di ujung rambut seperti menambah aksesori anting atau perhiasan lainnya untuk menambah extra oomph pada wangi tubuh Anda agar sekaligus meninggalkan “jejak”. Pernah kan saat ada orang yang berjalan melewati kita, wanginya bisa “tertinggal” dan memikat? Kombinasi ingredient dan pembuatan dari tiap cologne Jo Malone London bisa memberikan sensasi seperti itu.

Jo Malone London

Cologne untuk Wanita dan Pria

Di exclusive interview ini, hadir juga Monika Sugiharsono selaku Sr. Business Development Manager Estée Lauder. Setelah berdiri selama 2 tahun di Indonesia, Estée Lauder Companies merasa inilah waktu yang tepat untuk menghadirkan Jo Malone London di Indonesia. Beliau juga menjawab pertanyaan saya akan target market Jo Malone London. Apakah produk-produknya hanya untuk wanita? Atau ada koleksi tersendiri untuk pria? Ternyata, produk-produk Jo Malone London bisa digunakan oleh wanita maupun pria, karena dari 21 macam cologne yang bisa digolongkan dalam beberapa family seperti woody, floral, light floral, citrus, fruity, dan spicy ini, ada juga aroma yang disukai pria. Kalau lihat dari situs resminya, Jo Malone London sudah mengkurasi beberapa cologne dan cologne intense untuk memudahkan pria untuk memilih. Tak jauh-jauh dari wewangian yang tergolong citrus, woody, dan spicy.

Tips Agar Wangi di Tubuh Tahan Lama

Pertanyaan ini tentu muncul di sesi interview kami. Tinggal di Indonesia yang panas dan lembap, wangi parfum cenderung lebih cepat hilang. Debbie Wild menyampaikan bahwa semakin dekat kita menyemprotkan fragrance ke kulit, semakin lebih baik hasilnya. Untuk memaksimalkan ketahanan wangi yang kita suka, Debbie menyarankan untuk menggunakan body cream terlebih dulu. Jo Malone London memiliki body crème yang teksturnya sangat ringan, greaseless formula, dan menempel ke kulit dengan baik. “When you spray our cologne over the body crème, the heat of your body really gives that a wonderful trail of fragrance.”

Uniknya, ada teknik aplikasi cologne yang baru saya lihat saat itu. Setelah body crème, Debbie menyemprotkan cologne di telapak tangan dan baru setelahnya menekan-nekannya ke kulit. Mengingatkan saya akan aplikasi face toner dengan telapak tangan! “I don’t want to crush the flowers in it,” jelasnya yang sedang menggunakan Peony & Blush Suede cologne. “You can spray, but I just prefer to do this. It allows me as your stylist to really blend the body crème and cologne beautyifully. If we want to style, you can add English Pear & Peersia, just a touch at the end of your hair. Now you have something that is totally unique to you.”

Butik dengan Servis Terbaik untuk Anda

22 November 2018 tepat menjadi hari pembukaan perdana butik Jo Malone London di Indonesia. Di butik ini, Debbie mengajak Anda semua untuk setidaknya meluangkan 10-30 menit. Di sana, ada testing bar yang tersedia untuk membantu Anda menemukan wangi yang paling disuka. Anda akan disambut dengan mencoba Jo Malone London Hand & Body Wash yang dicampur dengan air hingga menghasilkan busa. Dari beberapa pilihan yang tersedia, Anda akan menemukan satu wangi yang paling menarik dan dari situlah perjalanan untuk menemukan cologne terbaik akan dimulai. Melihat pilihan cologne yang banyak dengan ratusan kombinasi, besar sekali kemungkinan Anda menemukan “aha moment” yang biasa terjadi saat menemukan wangi yang paling disuka.

Anda menginginkan wangi intens? Wangi yang lebih seductive dan evocative? tenang saja, Jo Malone London juga menghadirkan juga Cologne Intense di Indonesia (botol berwarna hitam). Awalnya, rangkaian ini hanya dibuat untuk negara-negara timur tengah yang iklimnya sangat panas, namun ternyata banyak juga permintaan akan rangkaian Cologne Intense sehingga diluncurkan juga secara global di seluruh butik dan counter-nya.

Baca Juga: 5 Jenis Wewangian Berdasarkan Tahan Lamanya

Bagi Anda yang gemar mendekor rumah dengan menciptakan wangi yang menyenangkan untuk Anda, anggota keluarga, atau tamu yang berkunjung, koleksi lilin Jo Malone London juga mungkin bisa Anda pertimbangkan. Debbie menyebut clean burn finish sebagai salah satu keunggulan dari lilin Jo Malone London. Lilin yang dibuat dengan tangan ini saat mencair bisa kembali mengeras dengan tinggi yang rata. “It would be a nice flat candle, and it won’t have the tunneling.” Saat ingin membangun dan mendukung suasana di rumah — entah itu merayakan sesuatu, makan malam, menikmati hidangan penutup — lilin dengan wangi yang pas bisa membuat Anda semakin menikmati momen tersebut.

Bingung Mulai dari Mana? Coba Dulu 5 Produk Terlarisnya

Biasanya, jika disajikan dengan banyak pilihan ada 2 kemungkinan yang terjadi: Anda semangat untuk memilih dan mencobanya hampir semua pilihan, atau malah jadi bingung harus mulai dari mana. Kalau Anda masuk ke golongan terakhir, coba deh, mulai dari 5 cologne terlaris Jo Malone London ini:

  • Wild Bluebell
  • Lime Basil & Mandarin (terlaris secara global)
  • Peony & Blush Suede
  • English Pear & Freesia (terlaris di Asia)
  • Wood Sage & Sea Salt

Cologne Jo Malone London ukuran 100 ml dijual seharga Rp2.300.000, sedangkan ukuran 30 ml-nya dijual seharga Rp1.100.000. Untuk rangkaian Cologne Intense, ukuran 100 ml dibanderol seharga Rp2.900.000, dan Rp2.000.000 untuk ukuran 50 ml.  Ada wangi khusus yang Anda incar? 🙂

 

Baca Juga: 5 Kesalahan Seputar Parfum yang Perlu Dihindari Agar Wanginya Tahan Sepanjang Hari

Sumber Cover Artikel

PREVIOUS ARTICLE

Sering Dianggap Sama, Ternyata Inilah Perbedaan Deodoran dan Antiperspirant yang Perlu Anda Ketahui

NEXT ARTICLE

5 Produk Complexion dari Brand Lokal untuk Dapatkan Tampilan Wajah yang Flawless. Sudah Pernah Coba?

RELATED ARTICLES

comments