Beauty

Tertarik Menggunakan Eyeshadow? Yuk, Kenali 6 Jenis Tampilan Eyeshadow Ini!

Eyeshadow merupakan salah satu produk makeup yang membutuhkan teknik, dan latihan, hingga Anda bisa menciptakan beragam tampilan. Eyeshadow yang terlihat cantik terletak pada pemilihan warna yang sesuai dengan warna makeup lain yang digunakan, serta teknik mengaplikasikan, dan membaurkan yang baik. Namun, bukan berarti Anda yang tertarik mencoba tidak bisa melakukan eksplorasi dengan makeup yang satu ini. Untuk Anda yang ingin mengeksplor tampilan riasan mata, yuk ketahui dulu beberapa jenis tampilan eyeshadow berikut ini!

1. Single Shadow

Dimulai dari yang paling sederhana dulu ya. Single shadow cocok sekali untuk Anda yang baru belajar menggunakan eyeshadow. Sesuai dengan namanya, Anda hanya membutuhkan 1 warna eyeshadow saja untuk tampilan ini. Caranya sangat sederhana, cukup aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata, lalu baurkan ke arah luar. Ulangi langkah ini sampai Anda mendapatkan intensitas yang diinginkan. Selain mudah untuk dibuat, tampilan ini juga cocok digunakan untuk melengkapi daytime look Anda.

2. Two Shades Gradient

Kalau sudah mahir membaurkan 1 warna eyeshadow, tingkatkan kemampuan Anda dengan membaurkan 2 warna eyeshadow. Anda bisa memilih 1 warna matte dan 1 warna shimmer untuk membuat area mata menjadi lebih cerah. Mulailah dengan membaurkan warna matte menggunakan blending brush pada area outer corner sambil sedikit dibawa ke arah kelopak. Setelah itu, aplikasikan warna shimmer/warna yang lebih terang pada area kelopak dan inner corner, lalu baurkan pertemuan warna gelap dan terang menggunakan blending brush yang bersih.

3. Smokey Eyes

Meskipun tren makeup sudah terus-terusan berganti, smokey eyes sepertinya masih menjadi favorit banyak wanita. Tampilan smokey eyes sederhana bisa Anda dapatkan dengan menggunakan 3 warna eyeshadow gelap, netral, dan terang. Untuk membuatnya, mulai dengan warna netral matte sebagai warna transisi pada seluruh kelopak mata hingga mendekati tulang alis. Selanjutnya, aplikasikan warna gelap pada outer v corner hingga ke area lower lash line. Baurkan kedua warna ini hingga menghasilkan efek ‘smoky’. Terakhir, aplikasikan warna shimmer yang terang untuk memberikan highlight pada area inner corner menggunakan jari atau pencil brush.

Baca juga: 5 Kesalahan Pemakaian Eyeshadow yang Sering Dilakukan Pemula

4. Cut Crease

Dibandingkan tampilan lainnya, cut crease memang membutuhkan kemampuan lebih. Peralatan yang Anda butuhkan untuk menyempurnakan tampilan ini juga lebih banyak, mulai dari concealer, hingga brush sintetik yang bisa mendistribusi warna eyeshadow lebih dengan lebih intens. Berbeda dengan smokey eye, teknik cut crease menggunakan shade kontras dan membuat tampilan mata menjadi lebih besar dengan memberikan batas tegas pada crease dan area atas mata. Untuk membuat area crease lebih terdefinisi, Anda bisa menggunakan concealer, eyeliner, glitter liner, atau eyeshadow dengan warna yang lebih muda. Lengkapi tampilan ini dengan winged liner untuk memberikan tampilan mata yang lebih tajam.

Baca juga: Mengupas Tuntas Gaya Rias Mata dengan Teknik Cut Crease

5. Halo Eyes

Anda yang ingin mendapatkan tampilan mata yang lebih cerah, bisa mencoba tampilan eyeshadow yang satu ini. Halo Eyes cukup mudah untuk diaplikasikan dan tidak membutuhkan terlalu banyak warna eyeshadow. Pada dasarnya, Anda hanya perlu mengaplikasikan warna gelap pada area outer corner dan inner corner kelopak, lalu isi area tengah kelopak mata menggunakan warna shimmer yang terang untuk memberikan efek ‘halo’. Anda juga bisa menyeimbangkan tampilan ini dengan mengaplikasikan efek serupa pada area bawah mata.

6. Glossy Lids

Glossy lids merupakan salah satu tampilan eyeshadow yang sedang populer belakangan ini. Tampilan basah dari look ini membuat wajah terlihat lebih segar dan dewy. Untuk mendapatkannya Anda hanya perlu menambahkan eye gloss, lip balm atau lip gloss di atas eyeshadow. Jika ingin mendapat hasil yang maksimal, gunakan shimmer atau metallic eyeshadow yang memiliki tekstur liquid, gel, atau cream. Saat membuat tampilan ini, beri celah pada area crease agar tampilan eyeshadow tidak terasa lengket dan bertahan lebih lama.

Baca juga: Single Eyeshadow vs. Eyeshadow Palette, Lebih Baik Pilih yang Mana?

PREVIOUS ARTICLE

Penyebab Menumpuknya Sel-Sel Kulit Mati pada Wajah yang Perlu Diketahui Para Wanita

NEXT ARTICLE

5 Rekomendasi Produk Skin Care dengan Kandungan BHA yang Populer di Internet

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments