ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Kandungan Anti Aging Terbaik yang Perlu Dilirik untuk Menunda Penuaan Kulit

Seiring bertambahnya usia, setiap orang cepat atau lambat akan mengalami masalah penuaan dan hal tersebut tidak bisa dihindari. Salah satu yang dapat dilakukan untuk menghambat munculnya tanda-tanda penuaan dini adalah dengan menggunakan produk yang menawarkan klaim anti-aging. Dari sekian banyak produk yang ditawarkan, memilih kandungan yang tepat untuk memastikan produknya bekerja dengan maksimal pada kulit Anda sangatlah penting. Berikut beberapa kandungan anti-aging terbaik yang perlu dilirik untuk menunda penuaan kulit.

Vitamin B

Di antara jenis vitamin lainnya, vitamin B adalah salah satu kandungan untuk anti-aging terbaik yang perlu ada dalam produk kecantikan yang Anda gunakan. Vitamin B muncul dalam beberapa turunan yang biasanya disebut dengan vitamin B kompleks. Beberapa vitamin B kompleks tersebut memiliki kesamaan yakni dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan kencang. Menurut seorang dermatolog Omaha, Nebraska bernama Joel Schlessinger, MD, vitamin B sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit, kuku, dan rambut. Vitamin B sangat efektif untuk menjaga kelembapan kulit untuk menghambat munculnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, vitamin B juga dapat membantu meningkatkan kolagen serta kemampuan sel untuk beregenerasi dengan baik.

Baca Juga: Tidak Hanya Vitamin C dan E, Ternyata Vitamin B juga Memiliki Banyak Manfaat untuk Kecantikan, Lho!

Coenzyme Q10

Coenzyme Q10 atau yang lebih mudah disebut dengan vitamin Q adalah salah satu kandungan anti-aging terbaik karena memiliki kandungan antioksidan yang sangat kuat untuk menjaga agar kulit tetap tampak awet muda dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan kulit. Jessica Wu, MD, seorang asisten dokter kulit  di sebuah klinik kecantikan di Los Angeles mengatakan bahwa Coenzyme Q10 dapat menjaga elastisitas dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh memproduksi kolagen semakin berkurang sehingga kulit akan mudah kendur dan juga berkeriput akibat paparan sinar matahari dan juga radikal bebas. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin maupun menggunakan produk skin care dengan kandungan Coenzyme Q10. Bonusnya, kandungan ini juga dapat membantu mencegah penyakit jantung, lho.

Baca Juga: Menurut Ahli Dermatologi, Inilah Jenis Vitamin yang Harus Dikonsumsi Sesuai Masalah Kulit Anda  

Peptide

Adanya sebuah penelitian yang dipublikasikan Desember 2018 dan dilakukan oleh International Journal of Peptide Research and Therapeutics, membuat peptide menjadi semakin dikenal sebagai salah satu kandungan anti aging terbaik yang perlu dilirik untuk menunda penuaan kulit. Peptide merupakan rangkaian asam amino yang disatukan oleh nitrogen dan karbon. Menggunakan skin care yang menawarkan klaim anti aging dan diperkaya dengan kandungan peptide akan memicu tubuh untuk menghasilkan kolagen yang semakin berkurang seiring bertambahnya usia.

Green Tea

Sejak ribuan tahun yang lalu, teh telah banyak digunakan dan dikonsumsi karena tak hanya memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, tetapi juga untuk kecantikan. Salah satu jenis teh yang banyak dikenal karena kaya akan manfaat adalah green tea atau teh hijau. Tingginya kandungan antioksidan di dalam teh hijau akan membantu menjaga tubuh dari efek negatif sinar ultraviolet dan radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti dark circle, kulit kusam karena tumpukan sel kulit mati, serta tanda-tanda penuaan dini. Menggunakan produk skin care dengan kandungan green tea di dalamnya tak hanya akan membantu menunda penuaan kulit, tetapi juga menjadikan kulit tampak lebih sehat dan lembap.

Baca Juga: Temukan Manfaat Green Tea untuk Wajah Awet Muda Dalam Produk Kecantikan Berikut

Copper

Membahas istilah copper, sebagian dari Anda mungkin membayangkan sebuah warna keemasan yang biasanya menjadi warna dari eyeshadow atau bahkan warna rambut. Tapi copper yang dibahas kali ini adalah sebuah sel-sel kecil di dalam kulit yang bertugas mengikat protein. Studi secara klinis membuktikan bahwa copper merupakan salah satu kandungan anti-aging yang dapat membantu memerbaiki tekstur kulit dengan meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat menjaga kulit dari bahaya sinar matahari yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi. Kelebihan lain dari copper adalah terbilang ramah untuk kulit, karenanya Dokter Jessica Wu, MD menyarankan penggunaannya sebagai alternatif bagi Anda yang memiliki kulit sensitif terhadap retinoid.

Baca Juga: 5 Mitos Seputar Produk Perawatan Anti-Aging yang Sebaiknya Tak Perlu Dipercaya

PREVIOUS ARTICLE

Review: Candy Color Peach Perfect, Produk yang Cocok untuk Makeup Sehari-hari

NEXT ARTICLE

Review: Neogen Dermalogy Real Cica Micellar Cleansing Foam & Neogen Dermalogy Real Cica Pad, Solusi Eksfoliasi untuk Kulit Sensitif

RELATED ARTICLES

comments