ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Jenis-Jenis Cleanser yang Perlu Kamu Ketahui

Ritual double cleansing saat ini sudah banyak diterapkan oleh para perempuan yang sadar akan pentingnya merawat kulit dengan double cleansing. Membersihkan wajah menggunakan double cleansing sangat diperlukan untuk mengangkat sisa make up, debu, kotoran hingga minyak berlebih yang apabila tidak dibersihkan dengan tepat dapat menimbulkan kemerahan pada wajah, bintik-bintik hitam, komedo, hingga jerawat.

Namun, tahukah kamu dengan berbagai jenis cleanser? Saat ini cleanser atau pembersih wajah ada banyak macamnya. Seperti cleansing oil, cleansing water, cleansing wipes, dan juga cleansing milk. Lalu, apa sih perbedaannya?

1. Cleansing Oil

Jenis Cleanser

Etude House Real Art Cleansing Oil

Cleansing oil adalah pembersih berbahan dasar minyak yang memiliki formula ringan. Pada umumnya, pembersih ini memiliki formula yang cocok untuk kulit kering atau sensitif karena cleansing oil mampu melindungi kelembapan kulit wajah. Namun, tidak jarang bagi pemilik kulit berminyak mengaplikasikan cleansing oil untuk membersihkan wajah karena formulanya sangat efektif mengangkat make up dan kotoran di wajah secara menyeluruh, tidak hanya di permukaan saja. Pengaplikasiannya sangat mudah, serta tidak perlu menggunakan kapas. Cukup mengambil sedikit produknya pada telapak tangan lalu di aplikasikan ke wajah dengan gerakan memutar sehingga bisa mengangkat sisa make up dan kotoran yang ada di wajah. Kemudian dibilas dengan air bersih.

2. Cleansing Water

Cleansing water memiliki formula yang ringan seperti air namun sangat mampu untuk mengangkat sisa make up yang heavy sekalipun. Setelah menggunakan cleansing water biasanya kulit akan terasa seperti menggunakan moisturizer karena meninggalkan kesan melembapkan kulit.

3. Cleansing Milk

Jenis Cleanser

Nuxe Comforting Cleansing Milk with Rose Petals

Cleansing Milk adalah tipe cleanser yang paling sering digunakan karena mudah ditemui. Teksturnya seperti lotion di aplikasikan menggunakan kapas. Cleansing milk ini cocok untuk semua jenis kulit. Tidak menimbulkan iritasi, komedo ataupun jerawat karena formulanya yang tepat untuk mengangkat sisa make up dan kotoran di wajah. Sangat ringan saat di aplikasikan dan melembapkan wajah.

4. Cleansing Wipes

Cleansing wipes paling cocok digunakan saat traveling karena mudah dibawa dan mudah untuk di aplikasikan. Tapi cleansing wipes ini tidak seperti tissue basah pada umumnya. Karena tipe tissue basah ini mampu untuk membersihkan wajah dari sisa make up, kotoran, debu dan minyak berlebih pada wajah dalam hitungan menit saja.

Jadi, sudahkan kamu menjatuhkan pilihan pada jenis cleanser yang akan kamu gunakan?

PREVIOUS ARTICLE

"No Makeup" Makeup

NEXT ARTICLE

Review: Wardah Exclusive Matte Lip Cream No.6 Feeling Red

RELATED ARTICLES

Beauty Content Creator Who Loved Make Up And Poems

COMMENTS

1comment


  • Anggi Putri4 months ago

    Thankyou for sharing this❤