Beauty

Inspirasi Riasan Mata Berwarna Biru yang Bisa Juga Dicoba Pemula

Semenjak hadirnya produk kolaborasi KKW Beauty dan Mario Dedivanovic, eye makeup dengan warna biru semakin banyak dilihat dan kembali diminati. Pasalnya, saat acara launching produk tersebut 5 April 2018 yang lalu, Kim Kadarshian dan tamu undangan yang hadir semuanya tampak menggunakan eyeshadow berwarna biru. Walaupun kembali naik daun, bagi yang tak terbiasa menggunakan warna biru tentu bisa agak terintimidasi atau takut terlihat berlebihan. Nah, di bawah ini ada beberapa riasan mata dengan warna biru yang wearable dan nggak berlebihan. Ada juga yang lebih bold untuk Anda yang tergolong playful saat menggunakan makeup. Sesuaikan dengan selera dan pilih yang paling membuat Anda nyaman ya! 

Menggunakan Warna Biru Hanya di Bagian Bawah Mata

Bagi Anda yang ingin mencoba warna biru dengan cara yang lebih simpel yaitu teknik underliner. Warna yang jadi statement riasan biasa digunakan di bawah mata, bisa menggunakan eyeliner, maupun eyeshadow. Anda bisa bermain dengan warna-warna kesukaan di kelopak mata, dan mencoba keluar dari zona nyaman di bawah mata.

Baca Juga: Tren Underliner untuk Riasan Mata dari Selebriti Dunia. Anda Berani Coba?

Eyeliner Biru

Gaya riasan mata lainnya yang juga simpel adalah menggunakan eyeliner biru. Mengaplikasikan eyeliner berwarna biru bisa dilakukan dengan membuat garis sedekat mungkin dengan bulu mata, atau bisa juga membentuk winged liner. Selain itu, Anda juga bisa mencoba double-winged liner seperti Gigi Hadid dengan tetap menggunakan eyeliner warna hitam dan juga warna biru yang diaplikasikan di atas garis eyeliner hitam.

Baca Juga: Berani Bereksperimen dengan Riasan Mata? Yuk, Contek Inspirasinya dari Para Karakter Film My Generation!

Maskara Biru

Maskara berwarna biru juga dapat Anda pilih untuk memberi statement pada riasan mata yang mudah dilakukan. Tak perlu merasa khawatir akan kesulitan menemukan maskara biru, karena saat ini sudah ada beberapa brand lokal yang memiliki produk maskara berwarna biru. Jika masih belum berani untuk tampil all out dengan maskara biru, Anda bisa mengaplikasikannya pada bulu mata bagian atas atau bawah saja.

Mengkombinasikan Eyeshadow Biru dengan Warna Lain

Jika segan untuk menggunakan eyeshadow warna biru sendiri, namun sudah biasa menggunakan setidaknya 2 warna eyeshadow, Anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan warna biru dengan warna lain. Seperti contoh foto di atas, warna transisi dan warna crease yang digunakan justru warna-warna warm seperti cokelat keoranyean dan cokelat yang lebih gelap. Dengan trik ini, hasil riasan mata pun tidak terlalu mentereng dan gradasi warna yang tercipta membuat riasan mata semakin cantik.

Baca Juga: 5 Jenis Warna Eyeshadow yang Perlu Diketahui Pemula

Khusus untuk Anda yang Ingin Bereksperimen: Smokey Eyes atau Glitter Warna Biru

Jika gemar mengeksplor riasan mata yang lebih bold, Anda bisa menggunakan cream eyeshadow yang warnanya lebih gelap seperti cokelat tua, abu-abu tua, atau hitam, dan setelahnya baru aplikasikan eyeshadow warna biru. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan tampilan smokey eyes yang warnanya menawan. Cara lainnya adalah dengan menggelapakna bagian outer v atau sudut luar mata: aplikasikan eyeshadow biru ke seluruh area kelopak mata dulu, lalu aplikasikan eyeshadow berwarna hitam pada bagian outer corner.

Selain smokey eyes, Anda juga bisa menambahkan glitter atau menambah liquid glitter eyeshadow untuk kreasi riasan mata dengan warna biru. Bagi Anda K-Beauty lovers, pasti sudah akrab dengan berbagai produk makeup yang memiliki sentuhan glitter di dalamnya. Menggunakan produk dengan glitter yang berkilau tentunya akan membuat riasan mata Anda jadi pusat perhatian 🙂

Baca Juga: Intip Gaya Makeup Jimin BTS yang Sering Menyocokkan Warna Eyeshadow dengan Warna Rambutnya

PREVIOUS ARTICLE

Rahasia Dapatkan Hair Ready Tanpa Keramas

NEXT ARTICLE

SOCIOLLA Meraih Pendanaan Baru USD 12 Juta dari EV Growth, istyle dan Satu Investor dari Singapura

RELATED ARTICLES

comments