ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Inspirasi Makeup Monokromatik untuk Ngedate di Hari Valentine

Sudah punya rencana untuk merayakan hari Valentine? Baik itu bersama pasangan atau bersama teman-teman, tidak ada salahnya untuk berdandan dengan lebih berani di hari kasih sayang ini. Belum berani menggunakan terlalu banyak warna? Anda juga bisa tampil cantik dengan tampilan makeup monokromatik, kok! Mulai dari yang natural hingga bold, berikut ini inspirasi makeup monokromatik dari beauty influencer kelas dunia yang menarik untuk dicoba saat ngedate di hari Valentine.

All Nude Monochromatic Makeup – Teni Panosian

Lebih senang menggunakan makeup berwarna nude? Coba tiru makeup monokromatik berwarna all nude ala Teni Panosian ini. Pada video tutorialnya, Teni menjelaskan ia ingin tampilan wajanya serba matte dan hanya menggunakan warna nude sebagai blush on, lipstik, dan eyeshadow. Untuk alis dan bulu mata pun, ia menggunakan makeup yang minim agar tidak mencuri fokus.

Pada video ini Teni juga mengungkapkan bahwa kunci dari tampilan makeup monokromatik berwarna nude terletak pada complexion yang flawless. Nah, di video ini ia menggunakan Maybelline Instant Age Rewind Dark Spot Concealer + Treatment untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah. Tak lupa untuk set wajah menggunakan Maybelline Fit Me Loose Powder agar hasil akhirnya lebih smooth.

Peach Monochromatic Makeup – Desi Perkins

Untuk Anda yang memiliki kulit berwarna medium – tan dengan warm undertone, coba deh makeup monokromatik berwarna peach ala Desi Perkins berikut. Makeup look yang terinspirasi dari Kylie Jenner ini akan membuat tampilan wajah menjadi lebih fresh dan warm. Tampilannya juga tetap cantik tanpa terlihat berlebihan, cocok sekali untuk digunakan pada acara siang maupun sore hari. Peach monochromatic makeup look ini bisa Anda dapatkan menggunakan produk multifungsi, seperti CHUNKY Lip & Cheek Crayon shade Carlo atau LAYN The Multi Lipstick shade Mona.

Soft Pink Monochromatic Makeup – Melissa Alatorre

Makeup look bernuansa soft pink memberikan kesan yang feminin, lembut, sekaligus romantis. Inilah yang membuat look ini cocok untuk merayakan hari Valentine bersama pasangan. Dengan warna pink yang lembut, makeup look ini tergolong mudah digunakan, bahkan untuk para pemula sekalipun. Tertarik mencobanya?

Untuk membuat soft pink monochromatic makeup, Anda dapat menggunakan Focallure 9 Color Eyeshadow shade #01 pada are mata dan lengkapi riasan wajah menggunakan perona pipi dari Benefit Cosmetics Dandelion Powder Blush. Terakhir, gunakan lipstik berwarna pink nude yang sesuai dengan skin tone dan undertone Anda.

Mauve Monochromatic Makeup – KathleenLights

Ingin tampil dengan look yang berbeda, tetapi masih tetap memiliki warna yang soft? Makeup monokromatik dengan warna mauve dapat menjadi pilihan yang tepat. Untuk membuat makeup look ini, Anda bisa memadukan warna bernuansa pink dan ungu yang terdapat pada Urban Decay Naked Cherry Palette. Lengkapi juga riasan Anda menggunakan BLP Lip Coat shade Lavender Cream untuk lipstik dan eyeliner berwarna ungu.

Brown Monochromatic Makeup – Sazan Hendrix

Nah, untuk Anda yang tetap ingin tampil bold meski menggunakan makeup monokromatik, dapat mencoba look ala Sazan Hendrix ini. Seluruh warna yang Sazan gunakan memiliki nuansa cokelat tua, mulai dari eyeshadow hingga lipstik. Tampilan ini akan membuat Anda terlihat lebih dewasa dan berani, cocok sekali dikenakan untuk acara malam hari. Untuk membuat tampilan ini Anda bisa menggunakan palette dari NYX Away We Glow Eyeshadow Palette shade Hooked on Glow dan untuk lipstiknya, Anda bisa menggunakan Make Over Ultra Hi-Matte shade Oxford.

PREVIOUS ARTICLE

Review: COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence dan COSRX Advanced Snail 92 All In One Cream, Kombinasi Sempurna untuk Kulit yang Lebih Glowing

NEXT ARTICLE

Gaya Rambut yang Bisa Dicoba untuk Ngedate di Hari Valentine

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

1comment


  • Tri Ramadani1 month ago

    apakah ada rekomendasi untuk warna lipstik cokelat gelap untuk bibir kering?