Beauty

5 Inspirasi Makeup Lebaran dari Beauty Vlogger Indonesia

Sudah menyiapkan baju Lebaran untuk tahun ini? Biasanya, sebagian wanita sudah mempersiapkan baju dari jauh-jauh hari, ya. Di hari-H, yang membuat galau adalah tampilan makeup, nih. Apalagi, di hari ini juga pasti Anda akan banyak mengambil foto untuk mengabadikan momen kebersamaan bersama keluarga besar atau malah dengan keluarga si pasangan juga. Jika Anda masih bingung akan tampil dengan riasan makeup yang seperti apa, 5 video tutorial makeup Lebaran dari beauty vlogger Indonesia berikut ini bisa menjadi inspirasi, lho! Yuk, simak di bawah!

1. Nadya Aqilla

Anda yang masih pemula dalam urusan per-makeup-an bisa memilih tutorial dari Nadya Aqilla karena cukup mudah untuk diikuti. Makeup look Lebaran ala Nadya memiliki tema simpel, dengan soft smokey eyes bernuasa earth tones alias kecokelatan. Produk-produk yang Nadya gunakan juga kebanyakan berasal dari drugstore dan brand lokal, lho! Selain itu, dalam tutorial ini Nadya juga memilih deretan produk yang cocok untuk kulit kering yang merupakan jenis kulitnya, sehingga pas ditiru nih jika Anda juga pemilik kulit kering!

Baca juga: Mau Mendapatkan Tampilan Makeup yang Dewy dan Flawless? Ini Rekomendasi Hydrating Primer yang Dapat Anda Coba!

2. Nanda Arsyinta

Natural glowing look adalah tema yang ditampilan oleh Nanda Arsyinta dalam video tutorial makeup-nya untuk Hari Raya. Untuk riasan matanya, Nanda menghias kelopak matanya dengan eyeshadow bernuansa glittery peach yang membuat matanya terlihat segar, namun tetap natural. Nah, untuk efek glowing dalam riasannya, Nanda memanfaatkan eyeshadow berwarna champagne sebagai highlighter, lalu ia bubuhkan pada tulang pipi, tulang hidung, serta tulang alisnya. Trik ini bisa Anda terapkan nih jika highlighter kesayangan Anda sedang habis he he.

3. Stephanie Rose

Pencinta produk lokal? Beauty vlogger Stephanie Rose juga, lho! Ia menampilkan tutorial makeup untuk Lebaran yang seluruhnya menggunakan produk lokal. Mulai dari base makeup, foundation, blush on, highlighter, hingga eyeshadow palette, semuanya dari brand lokal. Untuk tampilan yang lebih feminin, Stephanie menggunakan teknik momoko alias membubuhkan blush on pada area bawah mata namun dipulaskan tipis-tipis agar tidak terlihat berlebihan. Ada yang tertarik mencoba?

Baca juga: Full Makeup dengan Mengandalkan Produk Lokal? Ini 5 Brand Lokal Favorit yang Perlu Anda Coba

4. Ashry Rabani

Penggemar makeup bernuansa nude dan gold? Tutorial dari Ashry Rabani ini dapat menjadi pilihan untuk inspirasi makeup Lebaran Anda. Oh, iya, jika Anda memiliki pori-pori besar seperti Ashry, jangan lupa untuk mengaplikasikan primer agar makeup Anda terlihat lebih halus dan tentunya makeup jadi lebih awet setelah berkeliling ke rumah saudara, ya! Di video ini Ashry juga menunjukkan caranya baking agar mendapatkan makeup yang lebih flawless. Untuk riasan mata, Ashry memilih tampilan yang lebih bold dengan eyeshadow bernuasa cokelat shimmery. Untuk melengkapi tampilannya, Ashry memilih lipstik dengan warna nude peach lembut. Sepertinya, riasan ini akan terlihat semakin cantik jika dipadukan dengan outfit yang senada, ya!

5. Cheryl Raissa

Memiliki rencana yang padat pada hari Lebaran? Agar makeup Anda tetap awet dan flawless seharian, Cheryl Raissa juga berbagi tips dalam video tutorial makeup Lebarannya, lho! ‘Kompak’ dengan Ashry, Cheryl juga menerapkan teknik baking terutama untuk bagian bawah mata yang rentan creasing. Meskipun identik dengan makeup natural, Anda juga bisa berekpresi melalui makeup yang lebih bold seperti Cheryl dengan glittery eyeshadow berwarna silver.  Menarik untuk Anda yang ingin mencoba gaya makeup baru di momen spesial nanti 🙂

Baca juga: 5 Rekomendasi Liquid Glitter Eyeshadow dari Brand Korea untuk Anda yang Ingin Praktis Merias Mata

Sumber Foto Cover

PREVIOUS ARTICLE

Rekomendasi Produk Kecantikan yang Bisa Anda Temukan di Miniso

NEXT ARTICLE

Review & Swatches Maybelline New York The Loaded Bolds

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments