Beauty

Inspirasi Lipstik Nude dari Beauty Influencer Indonesia untuk Berbagai Jenis Skin Tone

Memakai lipstik nude memang sedikit tricky. Jika salah memilih warna, bisa-bisa Anda malah dikira sedang sakit. Salah undertone pun bisa-bisa buat kulit terlihat kusam. Jika memilih warna lipstik nude yang kurang sesuai dengan skin tone, alih-alih terlihat seperti my lips but better, Anda malah terlihat pucat. Meskipun tidak ada panduan ‘saklek’ dalam memilih warna lipstik, tampilan lipstik nude dari kelima beauty influencer Indonesia dengan berbagai jenis skin tone berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi Anda. Yuk, lihat!

Baca juga: Sulit Menentukan Lipstik Nude yang Sesuai untuk Anda? Ini Tips Mudah yang Perlu Diketahui

Tyna Kanna Mirdad

Untuk Tyna Kanna Mirdad yang memiliki skin tone medium cenderung ke sawo matang, Ia memilih warna lipstik nude cenderung mauve. Kenapa disebut memilih? Karena lipstik yang Tyna Kanna kenakan merupakan warna lipstik hasil kolaborasi dirinya dan SASC Official yang diberi nama Truly’ Mazing. Dari kolaborasi ini, Tyna Kanna menghadirkan warna nude pink keabu-abuan yang sangat wearable untuk sehari-hari maupun acara formal. Nah, jika Anda memiliki skin tone yang serupa dengan Tyna Kanna, pilihan warna nude cenderung mauve dapat menjadi pilihan.  Anda bisa mendapatkan Truly ‘Mazing di Sociolla seharga Rp149.500.

Septrina Rams

Jika Anda adalah pemilik skin tone terang atau fair seperti Septrina Rams, jangan ragu untuk mencoba lipstik nude yang memiliki shade terang. Pasalnya, masalah yang biasanya dialami oleh pemilik skin tone ini adalah lipstik nude yang malah terlihat gelap. Anda bisa memilih warna nude terang dengan sedikit hint kecokelatan seperti Septrina agar tidak terlihat terlalu pucat. Oh, iya, untuk mengimbangi riasan bibir yang cenderung ‘kalem’, jangan lupa untuk memulaskan blush agar wajah tetap terlihat segar. Psst! Pengaplikasian blush dengan metode Igari atau blush di area bawah mata seperti Septrina ini juga bisa dicontek, lho!

Baca juga: Takut Terlihat Pucat Saat Memakai Lipstik Nude? Yuk, Intip Dulu Inspirasi Lipstik Nude Ala Anaz Siantar!

Abel Cantika

Lipstik nude dengan nuasa peach memang merupakan pilihan favorit kebanyakan perempuan. Pasalnya, warna ini akan terlihat cantik di hampir semua skin tone, termasuk skin tone Abel Cantika yang tergolong medium cenderung light dengan warm undetone ini. Berbeda dengan Septrina yang menambahkan warna pada wajahnya dengan blush on Igari, Abel memilih untuk berfokus pada area mata dengan eyeshadow berwarna oranye yang melengkapi warm look-nya.

Baca juga: Menonjolkan Keindahan Mata dengan Inspirasi Eye Makeup dari Abel Cantika

Dwi Handayani Syah Putri

Memiliki skin tone medium dengan cool undertone terkadang membuat seseorang kesulitan untuk memilih warna lipstik nude. Jika pemilihan warna kurang pas, lipstik nude malah akan membuat wajah terlihat kusam dan lelah. Untuk mendapatkan tampilan lipstik nude yang sesuai dengan undertone ini, lebih baik hindari lipstik nude bernuansa hangat seperti peach atau oranye. Anda bisa memilih lipstik nude dengan hint kecokelatan atau dusty rose agar menyesuaikan dengan undertone. Trik lebih mudahnya nih, pilihlah lipstik nude yang cenderung berwarna gelap dan padukan dengan riasan yang natural seperti tampilan Dwi Handayani di atas.

Baca juga: Sedang Mencari Lipstik Nude? Ini Rekomendasi Lipstik Nude yang Cocok untuk Semua Skin Tone

Sara Robert

Memiliki kulit sawo matang? Tenang saja! Ada banyak pilihan lipstik nude yang dapat Anda coba, lho! Salah satunya adalah lipstik nude cokelat dengan nuansa oranye yang akan membuat wajah Anda terlihat segar seperti Sara Robert pada tampilan di atas. Oh, iya, trik lainnya untuk membuat lipstik nude agar tidak terlihat pucat atau flat, tambahkan lip gloss atau lip topper di atasnya, sehingga bibir Anda terlihat sehat berkilau. Hmm, tampilan lipstik glossy nude dipadukan dengan riasan natural yang glowing sepertinya cocok sekali untuk makeup berlibur agar tetap terlihat fresh, ya!

Baca juga: Rekomendasi Lipstik Nude Terbaru yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang. Dicoba, Yuk!

Sumber Foto Cover

PREVIOUS ARTICLE

Banyak Ditemukan pada Produk Kecantikan, Sebenarnya Apa Sih Manfaat Shea Butter?

NEXT ARTICLE

Masalah Kecantikan yang Umum Dialami Kaum Millennial dan Cara Menanganinya

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments