Beauty

Inspirasi Gaya Rambut Jessica Alba yang Bisa Anda Tiru

Sudah nonton film Mechanic: Resurrection? Akting yang selalu pol dari Jessica Alba memang sulit lepas dari benak penggemarnya, termasuk saya. Tak hanya kemampuan aktingnya yang ciamik, namun paras Jessica Alba juga menarik hati. Ibu dua anak ini sering tampil dengan riasan wajah yang natural, dengan kompleksi wajah yang tidak berlebihan. Coba deh lihat foto-foto di akun Instagram-nya, terlihat cantik alami kan? Nah, jika riasannya saja banyak dicontoh para kaum hawa di seluruh penjuru dunia, bagaimana dengan gaya rambutnya? Kalau diperhatikan lagi, gaya rambut aktris dan businesswoman yang satu ini juga selalu tampil memukau lho — hampir selalu tampak stylish dan rasanya seru juga untuk ditiru!

1. CLASSIC HOLLYWOOD

Masih ingat tampilan rambut Jessica Alba saat menghadiri Guys Choice Awards 2013 lalu? Gaya rambut loose wavy yang rapi ini terlihat sederhana sekaligus mewah dan mengingatkan kita akan classic Hollywood glamour. Dan ternyata, cara mendapatkannya juga mudah lho.

Awali dengan merapikan rambut memakai sisir, lalu bagi rambut menjadi dua bagian, kiri dan kanan terlebih dahulu untuk memudahkan penataan. Pada setiap bagiannya, pisahkan lagi beberapa bagian rambut memakai jari dan gunakan curling iron dari tengah ke ujung rambut. Pilih curling iron yang diameternya medium sampai besar agar hasil curly-nya cukup besar. Untuk membuat belah pinggir yang rapi seperti Jessica Alba ini, semprotkan hair spray pada bagian poni dan dari atas kepala agar hasilnya rapi dan tidak ada helai atau anak rambut yang terlihat. Mudah, kan? Gaya rambut ini cocok dipakai ke pesta, lho.

PRODUK REKOMENDASI:

2. CHIGNON

Selain busana Jessica Alba yang menarik perhatian saat launching lini produk kecantikannya, Honest Beauty, gaya rambut chignon Jessica Alba juga sukses jadi perbincangan. Sekilas terlihat sulit, tapi kami punya cara mudah yang bisa Anda praktikkan!

Pakai hair oil terlebih dahulu agar rambut mudah ditata dan terlihat lebih sleek. Atur belahan rambut yang Anda inginkan, rapikan dengan sisir dan ikat rambut Anda terlebih dahulu. Ambil ikatan rambut, putar, dan gulung mengelilingi pangkal ikatan rambut. Untuk mengunci dan merapikan rambut, sisipkan bobby pin di tiap sisi yang Anda rasa butuhkan.

PRODUK REKOMENDASI:

3. HALF UP

Menghadiri premiere film Mechanic: Resurrection Agustus lalu, Jessica Alba terlihat sederhana namun seksi dengan tatanan rambut half up-nya. Terbiasa dengan poni panjang, kali ini Jessica mengurainya mengikuti belahan rambut.

Anda yang ingin mencoba gaya rambut ini bisa mengambil sebagian rambut di crown area dan sisir dari dekat akar ke ujung dengan mengarah ke atas untuk menambah volume rambut. Setelah itu, ikat rambut bagian tengah atau jepit menggunakan bobby pin. Bagi sisa rambut yang terurai, Anda bisa menatanya dengan curling iron untuk memberi efek gelombang. Kemudian, gunakan hair serum untuk rambut yang lebih lembut dan berkilau.

PRODUK REKOMENDASI:

PREVIOUS ARTICLE

Cara Mendapatkan Tampilan Kulit Dewy Tanpa Kesan Berminyak

NEXT ARTICLE

Nuxe Indonesia Luncurkan Nuxellence, Rangkaian Produk Perawatan Kulit untuk Melawan Tanda-Tanda Penuaan

RELATED ARTICLES

comments