ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

5 Ingredient dalam Produk Skin Care yang Banyak Dicari Generasi Millennial

Sebagai perempuan, apakah hal yang akan Anda perhatikan sebelum membeli skin care (selain harganya he he)? Yup! Tentu ingredients atau kandungan dari produk tersebut. Berbeda permasalahan dan jenis kulitnya, berbeda pula kandungan yang Anda butuhkan dalam sebuah produk skin care. Nah, tidak hanya itu saja, berbeda usia pun berbeda pula lho kebutuhan kulitnya. Jika generasi X cenderung memilih skin care dengan kandungan anti-aging atau mengencangkan, generasi millennial lebih memilih kandungan skin care yang dapat merawat dan mengatasi masalah kulit seperti kulit kering atau jerawat. Yuk, lihat ingredients skin care apa saja yang kerap dicari oleh generasi millennial di bawah ini!

Baca juga: Beragam Ingredients Unik yang Akan Banyak Ditemukan di Produk Kecantikan Tahun 2018 Ini

1. Aloe Vera

Ingredients Skin Care yang Dicaro Oleh Generasi Millennial

Di awal tahun 2017, aloe vera alias lidah buaya sempat menjamur di media sosial. Pasalnya, ada sebuah unggahan video yang menunjukkan seorang remaja mendapatkan kulit wajah halus nan bersih berkat penggunaan produk dengan kandungan lidah buaya. Nah, menyusul viralnya video tersebut, produk yang mengandung aloe vera pun langsung menjadi incaran banyak orang, terutama generasi millennial. Baik produk dengan kandungan aloe vera dari brand Korea maupun lokal, hampir semua produk dengan kandungan ini menjadi populer, lho!

Baca juga: Review: Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel, Pelembap Multifungsi yang Banyak Diburu Pecinta Skin Care

2. Niacinamide

Meskipun sudah digunakan dalam skin care sejak beberapa tahun silam, nama niacinamide yang merupakan salah satu jenis vitamin B baru mulai populer sejak brand perawatan kulit yang sedang ramai diperbincangkan, The Ordinary, mengeluarkan produk Niacinamide 10% + Zinc 1% dengan harga yang tergolong terjangkau. Berkat manfaatnya untuk merawat kulit berjerawat dan mengencangkan kulit, kandungan ini pun semakin dicari dan kerap terdengar namanya. Apalagi, niacinamide juga memiliki kemampuan untuk membantu mengontrol produksi minyak dan kelembapan kulit.

Baca juga: Niacinamide, Jenis Vitamin B yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

3. Rosehip Oil

Mulai populer di tahun 2017 lalu, hingga kini rosehip oil masih tetap menjadi salah satu kandungan skin care yang paling dicari. Baik dalam bentuk minyak esensial murni, maupun dalam bentuk produk yang berkandungan rosehip oil. Tidak heran, sebab minyak yang berasal dari biji bunga mawar ini kaya akan vitamin A dan vitamin C, serta asam lemak esensial Omega-3 dan Omega-6. Kombinasi kandungan tersebut membuat rosehip oil diklaim ampuh merawat kulit agar tetap awet muda dan kencang, serta mencerahkan kulit.

Baca juga: 5 Rekomendasi Brand Essential Oil yang Aman dan Terjangkau

4. Centella Asiatica

Centella Asiatica adalah tumbuhan herbal yang juga dikenal denga nama tiger grassgotu kola, atau pegangan dalam bahasa Indonesia. Yang membuat kandungan ini spesial dan banyak dicari adalah segudang manfaat yang bisa Anda dapatkan di dalamnya. Mulai dari melembapkan, menutrisi, mengencangkan, meningkatkan produksi kolagen, hingga mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit. Khasiat ini bisa Anda dapatkan berkat tingginya kadar anti-oksidan, asam amino, beta-carotenefatty acids, serta berbagai vitamin termasuk vitamin AB1, B2, dan C yang terkandung di dalam centella asiatica.

Baca juga: 5 Rekomendasi Cica Cream, Krim dengan Kandungan Centella Asiatica yang Kaya Akan Manfaat

5. Glycolic Acid

Familiar dengan serum TLC dari Drunk Elephant dengan tutup berwarna pink terang yang banyak menuai ulasan positif? Apakah Anda tahu, bahwa kandungan utama dalam produk tersebut adalah glycolic acidGlycolic acid atau asam glikolat merupakan bentuk lain dari Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang mampu mengurangi terjadinya keriput, garis halus, hingga membantu menyamarkan flek hitam dan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru. Wah, banyak sekali ya manfaatnya! Tidak heran kandungan ini menjadi salah satu ingredient yang paling dicari!

Baca juga: Bye Kulit Kusam! Ini Produk Dengan Kandungan Glycolic Acid Agar Wajah Lebih Cerah

PREVIOUS ARTICLE

Review: Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel Mist

NEXT ARTICLE

Neutral Eyeshadow Palette: Tren Baru di Industri Kecantikan?

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

comments