Beauty

Ingin Tampilan Mata Lebih Ekspresif dan Glamor? Coba Tren Rias Mata yang Satu Ini!

Sedang bosan dengan riasan eyeshadow yang itu-itu saja? Saatnya Anda mencoba halo eyes! Berbeda dengan smokey yang kental warna-warna gelap, halo eyes bisa memadukan warna gelap dan terang. Dengan tampilan warna yang lebih terang di bagian tengah dan warna gelap di sudut luar dan dalam kelopak mata, efeknya akan memberi kesan mata lebih besar. Mau mencobanya?

1. Primer

Gunakan primer sebagai langkah awal untuk mendapatkan warna eyeshadow yang tampak intens dan bertahan sepanjang hari. Cukup sapukan sedikit saja di area kelopak mata. Gunakan produk primer yang memiliki kualitas baik seperti Urban Decay Eyeshadow Primer Potion.

2. Gunakan Warna yang Lebih Gelap di Sudut Dalam dan Luar Mata 

Apapun kombinasi warna yang ingin Anda pilih, ada baiknya gunakan warna yang lebih gelap sebagai warna di sudut dalam dan luar mata. Pastikan kelopak area tengah tidak tersentuh warna ini ya! Jangan ragu untuk kembali mengaplikasikan warna gelap agar nantinya warna di bagian tengah makin terang dan tampak menonjol. Supaya hasilnya bagus, gunakan kuas blending agar tidak ada garis kasar yang terlihat.

3. Sapukan Warna ‘Spotlight’ di Tengah Kelopak Mata

Pilih warna yang kontras dengan warna eyeshadow di nomor 2 yang tergolong terang. Kalau punya eyeshadow yang shimmery, bisa lebih menonjol lagi efek yang terlihat. Sapukan di seluruh area kelopak mata Anda dengan kuas makeup yang pipih agar warnanya bisa lebih menempel dengan baik. Yang menarik dari riasan halo eyes ini, Anda bisa menggunakan berbagai pola warna. Baik shade pink yang diapit dengan warna ungu, sampai warna copper yang diapit cokelat tua. Banyak padanan warna yang menarik untuk dicoba. Anda bisa bebas berakespresi!

4. Lakukan Langkah yang Sama untuk Area Bawah Mata

Bagian bawah mata juga tidak luput dari sentuhan eyeshadow. Jadi ulangi langkah dan pola warna yang Anda gunakan pada kelopak mata, untuk bagian bawah mata. Warna gelap mengapit warna terang.

5. Sempurnakan Tampilan Mata

Eyeshadow sudah bagus, sayang kalau tidak disempurnakan agar terlihat semakin maksimal. Sebagai sentuhan akhir, sapukan eyeliner dan maskara agar tampilan mata lebih ‘hidup’. Anda bisa memilih menggunakan eyeliner hanya di bagian waterline dan tightline saja, atau membuat winged liner yang lebih dramatis. Untuk maskara, pilih yang formulanya bisa menahan lentik bulu mata Anda. Selamat mencoba!

Baca Juga: Mengupas Tuntas Gaya Rias Mata dengan Teknik Cut Crease

PREVIOUS ARTICLE

Ekspedisi SK-II ke Berbagai Tempat Ekstrem di Dunia Untuk Uji Kemampuan Kulit

NEXT ARTICLE

Mudahnya Membersihkan Wajah dengan L'Oreal Paris Micellar Water

RELATED ARTICLES

comments