ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Rekomendasi Produk Hair Care untuk Atasi Rambut Berminyak

Tinggal di negara yang punya kondisi udara lembap dan panas membuat masalah rambut berminyak jadi hal yang umum dialami banyak wanita di Indonesia. Tapi jangan dianggap sepele, karena kondisi rambut berminyak dapat memicu pada berbagai masalah serius lainnya di kepala. Sebut saja jerawat, rambut rontok hingga ketombe. Untuk mengontrol produksi minyak di kulit kepala, Anda perlu memilih produk perawatan rambut yang sesuai. Jika sampai saat ini produk rambut yang Anda gunakan belum bisa menyelesaikan masalah rambut berminyak, mungkin 5 produk rekomendasi berikut bisa menjadi solusi permasalahan Anda.

Baca juga: Jangan Diabaikan! Yuk Ketahui Lebih Lanjut Tentang Jerawat Pada Kulit Kepala!

Furastasse Scalp Essence Tonic

Sumber Gambar (Rp444.000)

Penggunaan produk hair tonic pada kulit kepala dapat mengatasi masalah rambut berminyak. Salah satu hair tonic yang dapat Anda gunakan adalah Furastasse Scalp Essence Tonic. Produk ini memiliki banyak manfaat bagi rambut, diantaranya adalah untuk mencegah kerontokan rambut, menyeimbangkan pH kulit kepala, mencegah iritasi, serta menghilangkan ketombe dan minyak pada kulit kepala. Tak hanya itu, hair tonic ini juga dapat melancarkan sirkulasi darah sehingga memberikan efek relaksasi pada kepala. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda cukup menyemprotkan produk ini pada kulit kepala secukupnya, lalu berikan sedikit pijatan ringan agar produk dapat menyerap dengan baik.

Neutrogena Anti-Residue Shampoo

Rambut Berminyak

Sumber gambar (Rp166.000)

Pecinta skin care dan makeup pasti sudah akrab dengan brand yang satu ini. Selain memiliki rangkaian produk untuk berbagai macam masalah dan kebutuhan kulit, Neutrogena juga memiliki produk untuk perawatan rambut. Neutrogena Anti-Residue Shampoo adalah sebuah produk yang diformulasikan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari residu produk yang digunakan. Produk ini diklaim mampu mengangkat 90% residu dari sampo, kondisioner, hingga produk styling yang tertinggal pada rambut dan kulit kepala. Selain itu, penumpukan minyak pada kulit kepala dan rambut juga dapat terbilas dengan baik oleh produk ini. Hal inilah yang menjadikan produk ini cocok untuk atasi rambut berminyak. Anda cukup menggunakan produk ini sebanyak satu kali dalam seminggu dengan cara memijatkan produk pada rambut dan kulit kepala hingga berbusa, lalu bilas hingga bersih.

Baca juga: Ingin Mendapatkan Rambut Sehat dan Berkilau? Yuk Coba Perawatan Rambut ala Korea!

Lush Jumping Juniper Shampoo Bar

Rambut Berminyak

Sumber gambar (Rp150.000)

Berbeda dengan produk perawatan rambut lainnya, Lush menghadirkan sampo berbentuk batangan yang diberi nama Shampoo Bar. Shampoo Bar dalam varian Jumping Juniper dirancang khusus untuk Anda yang memiliki masalah dengan kulit kepala yang berminyak. Shampoo Bar dengan warna ungu ini mampu mengangkat kelebihan sebum pada kulit kepala sekaligus mengontrol produksi sebum agar tidak berlebih. Kandungan Juniperberry oil pada produk ini mampu membersihkan kulit kepala yang berminyak dan tersumbat, lemon dan lime mampu membuat rambut menjadi bersih, berkilau, serta memberikan aroma yang segar. Untuk menggunakannya, gosokkan sampo ini di antara dua telapak tangan atau pada rambut hingga mengeluarkan busa. Pijatkan busa pada rambut dan kulit kepala, lalu bilas hingga bersih.

Innisfree Green Tea Mint Fresh Scalp Shampoo

Rambut Berminyak

Sumber gambar (Rp100.000)

Sampo bebas silikon dari Innisfree ini dapat menjadi penyelamat rambut berminyak Anda. Kandungan mint dalam produk ini berfungsi untuk mengatur kelebihan sebum dan membersihkan pori-pori kulit kepala tanpa membuatnya menjadi kering. Selain kotoran dan sebum, produk ini juga dapat mengangkat residu produk penataan rambut yang Anda gunakan sebelumnya. Kandungan Jeju Green Tea membantu melembapkan kulit sekaligus membuat kulit kepala terasa segar. Untuk perawatan maksimal dalam atasi rambut berminyak, Anda juga bisa menggunakan produk lain dari seri ini yaitu Green Tea Mint Fresh Scalp Conditioner dan Green Tea Mint Fresh Scalp Tonic Essence.

Baca juga: Nggak Mau Ribet Melakukan Perawatan Rambut? Pilih Produk Esensial yang Memiliki Kriteria Berikut!

Moroccanoil Oily Scalp Treatment

Rambut Berminyak

Sumber gambar (Rp681.000)

Oily Scalp Treatment dari Moroccanoil adalah produk perawatan kulit kepala yang dirancang untuk mengontrol produksi sebum berlebih sekaligus membuat rambut menjadi lebih segar. Produk ini diformulasikan dengan argan oil yang kaya akan anti-oksidan dan minyak jahe essensial yang berfungsi untuk menyeimbangkan serta meredakan peradangan pada folikel rambut. Untuk menggunakannya, Anda perlu membagi rambut menjadi 4 bagian yang sama besar. Teteskan 3-6 tetes produk pada kulit kepala dari setiap bagian. Pijat produk agar meresap ke kulit kepala dan diamkan selama 5-10 menit. Sisir rambut agar minyak semakin merata, lalu bilas hingga bersih dan lanjutkan dengan sampo serta kondisioner favorit Anda.

Baca juga: Tips Memilih Produk Perawatan untuk Rambut Berminyak

PREVIOUS ARTICLE

3 Kesalahan Pakai Foundation yang Sebenarnya Bisa Dihindari Pemula

NEXT ARTICLE

5 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Meredakan Kulit Iritasi Setelah Waxing

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

2comments


  • Vina Jihan fahera9 months ago

    nice info

  • maria ulvah9 months ago

    Pilihan produk yg lebih ekonomis juga dongg... maklum IRT harus hemat2 nih hehehehe